Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Hp
Perbankan

10 Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Hp Secara Online

Tidak hanya pembuatan rekening Mandiri saja yang bisa lewat hp, namun juga cara cek saldo Mandiri. Hal tersebut karena canggihnya tekhnologi pelayanan yang dimiliki oleh bank Mandiri.

Pelayanan tersebut tentu saja sangat memuaskan nasabahnya, karena merasa dipermudah dalam melakukan transaksi apapun. Hanya bermodalkan smartphone, nasabah dapat melakukan pengecekan saldo.

Cara pengecekan saldo melalui online, akan sangat menyingat waktu nasabah. Nasabah tidak perlu repot-repot mendatangi kantor bank atau gerai ATM, cukup di rumah atau di mana saja maka pengecekan saldo dapat dilakukan.

Nah, bagi yang penasaran bagaimanasi cara cek saldo Mandiri lewat hp secara online? sebaiknya simak ulasan-ulasan di bawah ini.

Tutorial Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Hp

Cara Mengecek Saldo Mandiri Lewat Hp

1. Cek Saldo Lewat Mandiri Online

Melakukan proses pengecekan saldo melalui aplikasi Mandiri Online tidak bisa begitu saja. Nasabah harus terlebih dahulu mendaftarkan rekeningnya melalui layanan Mobile Banking Mandiri. Namun, bagi nasabah yang telah terdaftar Mobile Banking maka bisa langsung cek saldo lewat hp. Sedangkan bagi yang belum silahkan simak cara registrasi Mandiri Online berikut ini.

  1. Agar bisa menggunakan aplikasi Mandiri Online anda harus terlebih dahulu mengaktifkan mobile banking Mandiri di ATM dan mendaftarkan nomor handphone yang digunakan untuk bertransaksi. Adapun langkah-langkahnya silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Mobile Banking Mandiri
  2. Setelah berhasil mendaftarkan nomor handphone di ATM, kemudian anda harus mendownload aplikasi Mandiri Online melalui PlayStore maupun AppStore
  3. Selanjutnya buka aplikasi Mandiri Online yang sudah didownload, kemudian muncul halaman laman untuk memasukkan detail kartu debit. Silahkan masukkan nomor kartu debit Mandiri anda, expire date kartu debit, serta tanggal lahir dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut”
  4. Setelah itu, maka anda akan mendapatkan notifikasi Veifikasi melalui SMS. Pastikan nomor anda terdapat pulsa yang cukup.
  5. Dilanjutkan dengan memasukkan User ID, Password, serta konfrimasi Password sesuai dengan password yang telah dimasukkan sebelumnya dan pilihlah menu “Lanjut”.
  6. Silahkan masukkan alamat email anda yang masih aktif, serta foto diri anda, kemudian centang jika anda telah menyetujinya. Dilanjutkan dengan pilih menu “Buat Akun”.
  7. Silahkan masukkan MPIN yang telah dibuat pada saat mendaftarkan SMS Banking Mandiri.
  8. Registrasi rekening Mandiri melalui Mobile Banking telah selesai.

Apabila mengalami kendala saat mendaftar Mandiri Online silahkan hubungi Mandiri Call di nomor 14000 atau menyimak informasi sebelumnya mengenai Cara Daftar Mandiri Online. Nah setelah layanan perbankan tersebut telah aktif maka kalian bisa langsung mencoba cara cek saldo Mandiri lewat hp menggunakan aplikasi Mandiri Online. Caranya sangat mudah dan untuk mengetahui cara cek saldo Mandiri lewat hp silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Mandiri Online di handphone anda dan silahkan lakukan login dengan memasukkan Used ID serta password
    Login Mandiri Online
  2. Langkah selanjunya tinggal memilih rekening yang ingin Anda tampilkan informasi saldonya.
  3. Kemudian secara otomatis aplikasi Mandiri Online akan menunjukkan besaran saldo yang tersimpan di dalam rekening. Selain itu, aplikasi Mandiri Online memiliki fitur untuk melihat histori transaksi berdasarkan periode tanggal maupun bulan.
    Cara Cek Saldo Mandiri Online Lewat Hp

2. Website Mandiri Online

Selain melalui aplikasi , anda juga bisa mengecek saldo Mandiri lewat hp menggunakan website Mandiri Online. Website tersebut terhubung langsung dengan akun Mandiri Online yang didaftaran melalui smartphone sehingga anda tinggal login tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Nah untuk mengetahui cara cek saldo Mandiri lewat hp menggunakan website Mandiri Online silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka browser yang ada di handphone, kemudian buka alamat ibank.bankmandiri.co.id
  2. Setelah anda berhasil mengakses website tersebut, maka dilanjutkan dengan login di sebelah pojok kanan atas dengan memasukan User ID serta Password Mandiri Online
  3. Jika telah berhasil melakukan login, anda langsung dapat melihat informasi jumlah saldo. Namun untuk mendapatkan rincian saldo secara lengkap, silahkan memilih menu “Rekening Tabungan dan Giro” kemudan pilih rekening yang akan dicek saldonya.
    Cara Cek Saldo ATM Mandiri Online
  4. Terakhir, jika langkah di atas sudah dilakukan maka anda dapat melihat jumlah saldo rekening Mandiri. Dalam pengecekan saldo ini, anda sekaligus dapat melihat informasi nomor transaksi, nomor rekening, jenis rekening, tanggal & jam, serta informasi saldo yang ingin diketahui oleh anda.

3. SMS Banking Mandiri

Cara Mengecek Saldo Mandiri Lewat SMS

Masih ada satu lagi cara cek saldo Mandiri lewat hp, yakni menggunakan layanan SMS Banking Mandiri. Agar bisa menggunakan layanan ini nasabah Bank Mandiri harus terlebih dahulu mengaktifkan Mobile Banking di ATM dan mendaftarkan nomor yang digunakan untuk SMS Banking.

Cara mendaftarnya sama saja dengan mendaftar mobile banking untuk Mandiri Online. Jadi apabila anda sudah mendaftar Mandiri Online maka bisa langsung menggunakan SMS Banking Mandiri untuk cek saldo. Cara cek saldo Mandiri lewat hp dengan SMS Banking juga sangat mudah. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Buka menu SMS yang ada di handphone
  2. Kemudian ketikan format cek saldo SAL<spasi>Indeks Rekening<spasi>4 digit nomor rekening terakhir.
  3. Lalu kirimkan format sms tersebut ke nomor 3355. Sebagai contoh silahkan simak informasi mengenai “Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Sayangnya cek saldo menggunakan SMS Banking Mandiri akan dikenakan biaya transaksi. Adapun biayanya sekitar Rp. 500 per transaksi. Apabila ingin cek saldo secara gratis maka lebih baik mengecek saldo ATM Mandiri melalui mesin ATM ataupun menggunakan layanan Mandiri Online seperti yang kami sampaikan di atas.

Kesimpulan

Bagaimana? mudakan? ternyata melalukan pengecekan saldo tidak harus melalaui gerai ATM atau kantor cabang Mandiri yang hanya akan memakan banyak waktu. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apakah Bisa Cek Saldo Mandiri Lewat Hp?

Tentu saja bisa. Ada tiga metode yang bisa dipilih, yakni melalui aplikasi Mandiri Online, website Mandiri Online, dan sms banking Mandiri.

Apakah Bisa Mengecek Saldo Mandiri Lewat Hp Tanpa Daftar?

Sayangnya tidak bisa, karena anda harus mendaftar Mandiri Online dan SMS Banking terlebih dahulu

Bagaimana Cara Mengaktifkan Mandiri Online?

Agar bisa menggunakan Mandiri Online untuk cek saldo, anda harus terlebih dahulu mengaktifkan Mobile Banking Mandiri di ATM dan mendaftarkan nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar Mandiri Online

Berapa Biaya Cek Saldo Mandiri Lewat Hp?

Apabila mengecek melalui aplikasi dan website Mandiri Online tidak akan dikenakan biaya cek saldo. Namun untuk cek saldo lewat SMS Banking akan dikenakan biaya sekitar Rp. 500/transaksi.

Nah demikianlah informasi seputar cara cek saldo Mandiri lewat hp. Silahkan anda mencoba cara di atas agar bisa mengecek saldo dimanapun dan kapanpun tanpa perlu ke ATM ataupun kantor cabang. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara daftar SMS Banking Bank Jateng dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *