Cara Cek Saldo Flazz BCA
Perbankan

14 Cara Cek Saldo Flazz BCA Di ATM, M-Banking & EDC

Ada banyak cara cek saldo Flazz BCA yang bisa anda coba untuk mengetahui sisa saldo yang terdapat pada kartu Flazz. Apabila ternyata sisa saldo habis maka anda bisa melakukan top up dengan berbagai macam metode yang tersedia, seperti lewat ATM, M-Banking, Minimarket, dll.

Flazz BCA sendiri merupakan sebuah e-Money yang dikeluarkan oleh bank BCA, dengan tujuan memenuhi segala kebutuhan transaksi para penggunanya. Kartu Flazz BCA dapat digunakan untuk bertransaksi seperti pembayaran di jalan tol, pembayaran transportasi umum,  pembayaran belanjaan di toko ritel, SPBU, parkir, hingga lain-lainnya.

Dengan bertransaksi melalui kartu Flazz BCA maka dibutuhkan waktu beberapa detik saja, karena kartu tersebut telah berteknologi Radio Frequency Indentification atau RFID. Selain itu, untuk mendapatkan kartu e-Monet Flazz BCA maka tidak harus mendaftarkan diri sebagai nasabah bank BCA, karena non nasabah juga bisa memilikinya dengan cara membeli di mitra-mitra yang telah bekerjasama.

Adapun proses transaksi dengan Flazz BCA yakni membutuhkan sebuah saldo yang mencukupi. Nah, kendala yang sering dihadapi pemilik kartu Flazz BCA yakni tidak mengetahui jumlah saldo yang ada di kartu e-Money tersebut, sehingga banyak pengguna yang merasa ragu atau gagal transaksi karena jumlah saldo yang tidak mencukupi.

Untuk menghadapi kendala seperti itu, sebenarnya tidak perlu khawatir karena kartu e-Money Flazz BCA ini hampir sama dengan kartu debit yakni pengguna bisa melakukan pengecekan saldo. Lalu, bagaimana cara pengecekan saldo Flazz BCA?, sebaiknya anda simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Cek Saldo Flazz BCA

Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA

Cara Mengecek Saldo Flazz BCA

Terdapat tiga cara pengecekan saldo kartu Flazz BCA yang dapat anda lakukan, yakni melalui mesin EDC, Mobile Banking BCA, serta mesin ATM. Ketiga cara cek saldo kartu Flazz BCA sama-sama mudah dilakukan dan dapat pengguna dapat memilih sesuai dengan keinginan. Adapun cara-caranya, sebagai berikut:

1. Mesin EDC

Mesin EDC ternyata tidak hanya berfungsi untuk transaksi dengan kartu debit saja, tetapi bisa juga digunakan untuk berbagai transaksi Flazz BCA seperti top up saldo, pembayaran dengan Flazz BCA, hingga cek saldo. Untuk langkah-langkah pengecekannya, sebagai berikut:

  1. Silahkan cari mitra terdekat yang terdapat mesin EDC. Untuk mesin EDC ini biasanya tersedia di mini market Alfamart maupun Indomart
  2. Setelah menemukan mesin EDC, silahkan beritahu kepada pemilik mitra atau kasir bahwa anda akan melakukan pengecekan saldo Flazz BCA
  3. Untuk proses cek saldo, silahkan tempelkan kartu Flazz BCA ke reader EDC yang telah tersedia
  4. Langkah berikutnya, maka secara otomatis reader akan menampilkan jumlah saldo yang tersisa di kartu Flazz BCA anda.

2. M-Banking

Cara Top Up Flazz Lewat M-Banking BCA

Bagi yang memiliki handphone dengan fitur NFC dan telah mengaktifkan M-Banking BCA maka tidak ada salahnya mengecek saldo Flazz lewat M-Banking.. Dengan mengecek saldo melalui m-Banking BCA, maka anda tidak perlu mendatangi mitra atau mini market yang terdapat mesin EDC.

Untuk langkah-langkah cek saldo Flazz BCA, sebagai berikut:

  1. Pastikan pengguna telah memiliki aplikasi BCA Mobile serta telah terdaftar sebagai pemilik akun layanan tersebut
  2. Berikutnya, silahkan buka aplikasi BCA Mobile dan dilanjutkan dengan memilih menu M-BCA. Jika sudah, silahkan lakukan login dengan cara memasukkan kode akses BCA Mobile anda
  3. Terdapat beberapa menu transaksi. Namun untuk cek saldo Flazz BCA, silahkan pilih menu “Flazz”
  4. Silahkan tempelkan kartu Flazz BCA anda ke belakang smartphone. Untuk proses ini, pastikan fitur NFC di smartphone anda telah aktif
  5. Secara otomatis layar aplikasi BCA Mobile, akan menampilkan jumlah saldo Flazz BCA anda.

Selain mengecek saldo, anda juga bisa mengisi saldo Flazz lewat M-Banking BCA. Namun perlu diingat, metode ini hanya berlaku bagi nasabah Bank BCA yang memiliki smartphone dengan fitur NFC.

3. Mesin ATM

Selain kedua cara di atas, cara mengecek saldo Flazz BCA juga bisa dilakukan melalui mesin ATM yakni baik mesin ATM BCA maupun ATM Bersama. Untuk proses cek saldo Flazz BCA melalui mesin ATM cukup mudah karena saat ini, mesin ATM BCA maupun ATM Bersama telah tersebar luas diberbagai penjuru Indonesia.

Pengecekan saldo Flazz di ATM BCA tidak hanya berlaku untuk nasabah Bank BCA saja. Semua pemilik kartu Flazz bisa melakukannya dengan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA maupun ATM Bersama terdekat dengan membawa kartu e-Money Flazz BCA
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu Flazz BCA pada slot kartu yang tersedia dengan posisi yang benar
  3. Langkah berikutnya, maka secara otomatis layar monitor ATM akan menampilkan jumlah saldo yang tersisa di kartu Flazz BCA
  4. Silahkan pilih menu “Selesai” jika proses pengecekan saldo Flazz BCA telah berhasil
  5. Secara otomatis kartu Flazz BCA anda akan keluar kembali melalui slot kartu dan silahkan ambil kartu tersebut, sebelum meninggalkan gerai ATM.

Apabila ternyata saldo Flazz sudah habis atau tersisa sedikit maka anda bisa langsung melakukan top up di ATM BCA. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Top Up Flazz di ATM BCA“.

Kesimpulan

 

Demikian cara-cara cek saldo kartu Flazz BCA yang dapat anda lakukan. Dengan adanya ketiga cara cek saldo Flazz BCA, pengguna bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Namun untuk proses cek saldo Flazz BCA melalui BCA Mobile, hanya berlaku bagi smartphone yang memiliki fitur NFC. Nah, bagi pemilik smartphone yang tidak memiliki fitur NFC, maka dapat melakukan cek saldo Flazz BCA di mesin EDC yang terdapat di minimarket maupun mesin ATM.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut seputar Flazz silahkan buka halaman resmi bca.co.id dan simak halaman FAQ berikut ini.

Apa Itu Flazz BCA?

Flazz merupakan kartu e-money yang dimiliki Bank BCA. Pada kartu Flazz telah terdapat teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification) yang memungkinkan kartu Flazz digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Apakah Cek Saldo Kartu Flazz Dikenakan Biaya?

Tidak, anda bisa mengecek kartu Flazz secara gratis.

Apakah Bisa Cek Saldo Flazz di Hp?

Bisa, anda bisa mengecek saldo kartu Flazz melalui aplikasi BCA Mobile. Namun pastikan smartphone yang digunakan memiliki fitur NFC dan telah mengaktifkan M-Banking BCA.

Setelah Dicek, Kenapa Saldo Flazz Berkurang Sendiri?

Jika mengalami masalah tersebut, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888

Nah demikianlah informasi seputar cara mengecek saldo yang terdapat pada kartu Flazz. Silahkan kalian mencoba salah satu metode yang kami sampaikan di atas dan semoga informasi kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *