Perbankan

3 Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp : SMS, Internet & Mobile Banking

Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp – Rekening menjadi hal yang wajib dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut terjadi karena masyarakat Indonesia merasa dipermudah dalam bertransaksi.

Bagaimana tidak merasa dipermudah? rekening memiliki banyak kegunaan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, antara lain yaitu penarikan tunai, setor tunai, transfer, mutasi rekening, hingga cek saldo.

Namun, terdapat hal yang harus dilakukan nasabah sebelum bertransaksi yakni pengecakan saldo. Sebelum melakukan sebuah transaksi baik penarikan tunai ataupun transfer, cek saldo sangat dibutuhkan agar proses transaksi anda berjalan dengan lancar karena tanpa adanya saldo yang cukup maka proses transaksi tidak akan berhasil.

Dengan berjalanannya waktu yang semakin modern, proses pengecekan saldo juga semakin dipermudah. Hal ini terjadi di bank BRI, bank BRI memberikan beberapa fitur kemudahan nasabah dalam melakukan pengecekan saldo.

Lalu, apa saja fitur yang diberikan bank BRI untuk cek saldo serta cara penggunaannya? untuk mengetahui hal tersebut, silahkan simak ulasan viralorchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp

Cara Cek Saldo ATM BRI
Dahulu pengecekan saldo dapat dilakukan dengan cara mengunjungi ATM terdekat. Namun, cara tersebut cukup memakan banyak waktu.

Untuk menyingkat waktu, Bank BRI telah memberikan fitur yang menarik untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi cek saldo rekening. Fitur yang dimiliki bank BRI antara lain SMS Banking, BRI Mobile, serta Internet Banking.

Ketiga fitur tersebut dapat anda nikmati cek saldo tanpa harus bepergian, hanya melalui gadget maka fitur tersebut dapat di akses atau digunakan hanya dengan gadget. Proses pengecekan saldo menggunakan fitur SMS Banking, BRI Mobile, serta Internet Banking, tentu saja lebih menyingkat waktu nasabah.

Nah, bagaimana dengan cara penggunaannya? Silahkan perhatikan langkah-langkah berikut:

1. Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking

cara Cek Saldo ATM BRI Lewat SMS
Dengan memanfaatkan pelayanan SMS Banking BRI, maka nasabah akan mendapatkan kemudahan cek saldo rekening hanya melalui gadget yang dimilikinya. Namun, untuk melakukan cek saldo rekening melalui SMS Banking, pastikan nasabah telah terdaftar dengan layanan SMS Banking BRI.

Untuk mendaftarkan layanan SMS Banking, nasabah dapat melakukan di kantor cabang bank BRI terdekat. Silahkan minta bantuan kepada petugas customer service bank BRI, maka proses pendaftaran SMS Banking akan dibantu hingga berhasil.

Untuk langkah-langkah yang harus dilakukan pada cek saldo rekening BRI melalui SMS Banking, sebagai berikut:

  • Cek saldo BRI : SALDO <spasi> PIN ATM dan kirim format SMS tersebut ke nomor 3300.
  • Contoh: SALDO 120797 dan kirimkan ke nomor 3300.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara cek saldo BRI lewat SMS Banking? Selain cek saldo kita juga bisa mentransfer uang ke sesama rekening BRI maupun bank lainnya. Adapun caranya silahkan simak berikut ini “Cara Transfer SMS Banking BRI

2. Cek Saldo Melalui Aplikasi BRI Mobile

YouTube video

Selanjutnya, cara yang dapat anda lakukan untuk cek saldo BRI lewat hp yaitu menggunakan layanan aplikasi BRI Mobile. Cara ini lebih mudah, yang terpenting smartphone anda tersambung dengan jaringan internet serta terpasangnya aplikasi BRI Mobile.

Namun untuk menikmati layanan BRI Mobile, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu seperti layanan SMS Banking. Nasabah bank BRI dapat melakukan registrasi melalui kantor bank BRI terdekat, maka proses registrasi BRI Mobile akan dibantu oleh customer service hingga berhasil.

Jika nasabah telah terdaftar dengan BRI Mobile, maka layanan tersebut sudah dapat digunakan untuk cek saldo rekening. Adapun langkah-langkah cara cek saldo BRI lewat mobile banking adalah sebagai berikut:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile di Play Store atau App Store.
  2. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile pada smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi internet.
  3. Silahkan pilih menu “Mobile Banking BRI”.
  4. Kemudian, pilih menu “Info”.
  5. Silahkan pilih menu “Info Saldo”.
  6. Selanjutnya, silahkan masukkan PIN yang telah terdaftar.
  7. Muncul notifikasi Mobile Banking BRI, akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Jika setuju, silahkan pilih menu “OK”.
  8. Silahkan cek SMS untuk mengetahui saldo rekening BRI anda.

Proses pengecekan saldo rekening BRI melalui BRI Mobile, membutuhkan ketersediaan pulsa yang cukup pada smartphone anda karena notifikasi yang masuk tersebut akan menyedot saldo pulsa anda.

3. Cara Cek Saldo BRI Via Internet Banking

Cara Cek Saldo Internet Banking BRI
Cara cek saldo BRI lewat hp yang ketiga yaitu menggunakan layanan Internet Banking. Penggunaan Internet Banking untuk cek saldo, tidak memerlukan saldo pulsa seperti SMS Banking serta Mobile Banking.

Namun, untuk menggunakan layanan Internet Banking sama halnya dengan SMS Banking dan Mobile banking yaitu harus mendaftarkan Internet Banking terlebih dahulu. Cara pendaftaran Internet Banking dapat dilakukan di kantor cabang bank BRI terdekat, maka proses pendaftaran akan dibantu oleh petugas customer service hingga berhasil.

Selain melalui kantor cabang, proses pendaftaran internet banking BRI juga harus dilakukan via ATM.  Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara pendaftaran dan aktivasi Internet banking BRI silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BRI

Setelah berhasil mendaftarkan rekening anda ke Internet Banking, maka proses cek saldo sudah dapat dilakukan. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk cek saldo rekening melalui Internet Banking, sebagai berikut:

  1. Silahkan kunjungi website Internet Banking BRI dengan alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri
  2. Silahkan login dengan akun Internet Banking anda
  3. Silahkan pilihlah menu “Informasi Rekening” untuk pengecekan saldo yang terkumpul di rekening BRI anda.

Di atas merupakan cara-cara yang paling mudah dan efesien dalam pengecekan saldo rekening. Nasabah dapat memilih bebas cara-cara cek saldo sesuai dengan keinginan. 

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara cek saldo ATM BRI silahkan simak FAQ berikut ini. 

Bagaimana Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp

Ada tiga cara yang bisa dipilih, yakni lewat SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Apakah Bisa Langsung Cek Saldo BRI Online?

Agar bisa mengecek saldo secara online harus terlebih dahulu melakukan aktivasi di ATM dan kantor cabang BRI

Apakah Cek Saldo BRI Lewat SMS Bayar?

Gratis, namun akan dikenakan biaya kirim SMS sesuai tarif yang ditetapkan setiap provider

Mengapa Cek Saldo BRI Lewat SMS Gagal?

Mungkin anda belum melakukan aktivasi SMS Banking BRI di ATM dan kantor cabang

Apakah Cek Saldo Di BRI Mobile Bayar?

Gratis

Apakah Cek Saldo Internet Banking BRI Dikenakan Biaya?

Gratis

Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara cek saldo BRI lewat hp. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bagi pemilik rekening BNI silahkan simak informasi cara cek saldo ATM BNI pada artikel sebelumnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *