Cara Cek Saldo BCA Lewat Hp
Perbankan

3 Cara Cek Saldo BCA Lewat Hp (SMS, Internet & Mobile Banking)

Cara Cek Saldo BCA Lewat Hp – BCA merupakan perusahaan perbankan swasta yang memiliki banyak nasabah. Banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai bank BCA untuk mengelola keuangannya.

Tidak hanya itu, bank BCA menjadi salah satu bank yang memiliki beberapa pelayanan terbaik untuk para nasabahnya. Selain buku tabungan dan kartu ATM, saat ini bank BCA telah memiliki fitur pelayanan Mobile Banking yang menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Dari beberapa fitur pelayanan tersebut, dapat digunakan untuk betransaksi dan akan lebih memudahkan nasabah. Berbagai fitur pelayanan dapat digunakan di mana saja dan kapanpun, tidak seperti buku tabungan serta kartu ATM yang mengharuskan nasabah mendatangi tempat transaksi.

Fitur pelayanan yang ada di BCA Mobil dapat digunakan untuk transfer antar bank, transfer antar rekening, pembayaran tagihan, pembayaran e-commerce, hingga cek saldo BCA lewat hp.

Sebenarnya, dari semua kegunaan fitur pelayanan tersebut yang paling penting adalah cek saldo. Tanpa adanya proses cek saldo sebelum transaksi, dapat menghambat proses transaksi karena tidak adanya saldo yang cukup.

Untuk itu, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai cara cek saldo BCA lewat hp yang akan membantu para nasabah bank BCA untuk mengetahui sisa saldo yang tersedia di rekening. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya caranya silahkan simak di bawah ini.

Tutorial Cara Mengecek Saldo BCA Lewat Hp

Tutorial Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat Hp

Sebenarnya ada beberapa cara cek saldo BCA lewat hp. Cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi BCA Mobile yang cara pendaftarannya bisa kalian simak di atas. Selain itu, anda juga bica mencoba cara cek saldo BCA lewat hp menggunakan layanan Internet Banking BCA serta SMS Banking BCA.

1. BCA Mobile

Siapapun nasabah bank BCA dapat menggunakan BCA Mobile sebagai alat transaksinya. Namun, untuk melakukan transaksi melalui BCA Mobile, pastikan nasabah telah mengaktifkan fitur pelayanan tersebut.

Bagi nasabah yang belum mengaktifkan fitur pelayanan BCA Mobile, maka dapat mengaktifkannya melalui kantor cabang bank BCA terdekat. Cara pendaftaran BCA Mobile melalui kantor bank akan sedikit memakan waktu, oleh karena itu saat ini bank BCA telah memberikan kemudahannya yakni melalui gerai ATM.

Setelah nasabah berhasil melakukan pengaktifan BCA Mobile, maka sudah bisa transaksi cek saldo menggunakan fitur pelayanan tersebut. Cukup di akses melalui smartphone dan koneksi internet, maka transaksi cek saldo dapat dilakukan.

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat anda nikmati ketika bertransaksi menggunakan BCA Mobile. Keuntungan-keuntungan tersebut antara lain:

  1. Transaksi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, tidak harus menunggu jam kerja
  2. Untuk melakukan transaksi setor tunai tanpa kartu ATM, cukup dengan aplikasi BCA Mobile serta uang tunai
  3. Nasabah dapat menyimpan daftar transfer atau menyimpan transaksi-transaksi sebelumnya
  4. Cukup mengakses dengan aplikasi BCA Mobile dan dibantu oleh smartphone serta jaringan internet stabil, maka nasabah bisa melakukan transaksi
  5. Nasabah tidak perlu pusing jika akan melakukan pembayaran, karena cukup melalui BCA Mobile semuanya akan beres

Cara Daftar 

Untuk melakukan transaksi cek saldo, maka nasabah harus mendaftar BCA Mobile terlebih dahulu. Nasabah dapat melakukan pendaftarannya melalui ATM BCA, dengan langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan kunjungi gerai ATM BCA terdekat
  2. Sesampainya di gerai ATM BCA, silahkan mausukkan kartu ATM pada slot kartu dan pastikan posisi kartu ATM anda benar.
  3. Silahkan pilih bahasa transaksi. Terdapat dua bahasa transaksi yakni bahasa Indonesia dan Inggris, untuk memudahkan transaksi anda silahkan pilih “Bahasa Indonesia”
  4. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan kartu ATM hingga tiga kali secara berurutan, agar terhindar dari terblokirnya kartu ATM secara otomatis
  5. Layar ATM akan menampilkan beberapa pilihan transaksi. Untuk transaksi pendaftaran BCA Mobile, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjutkan degan menu “e-Banking”
  6. Silahkan pilih menu “Mobile Banking” untuk melanjutkan pendafatran
  7. Layar ATM akan memunculkan syarat serta ketentuan pendafatran Mobile Banking BCA, jika nasabah setuju maka pilih menu “Ya”
  8. Silahkan masukkan nomor handphone anda yang masih aktif. Jika nomor handphone sudah dimasukkan, silahkan pilih menu “Benar”
  9. Layar ATM akan memberikan pertanyaan kepada anda mengenai tulisan “Apakah anda yakin no HP yang anda daftarkan adalah milik anda?”, silahkan pilih menu “Ya” untuk langkah pendaftaran selanjutnya
  10. Silahkan buat kode PIN yang nantinya akan digunakan untuk Mobile Banking sebanyak enam digit angka
  11. Silahkan masukkan enam digit PIN Mobile Banking yang telah anda buat
  12. Silahkan tunggu proses pendaftaran berlangsung. Jika proses berhasil, maka slot print akan mengeluarkan struk yang berisi nomor urut serta nomor handphone.
  13. Pendaftaran  telah berhasil, silahkan ambil kembali kartu ATM dan struk tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM.

Cara Aktivasi

Jika proses pendafatran Mobile Banking telah berhasil, maka dilanjutkan dengan aktivasi BCA Mobile. Proses aktivasi ini dapat dilakukan melalui smartphone dan dibantu oleh jaringan internet yang stabil.

Untuk langkah-langkah aktivasi sebagai berikut:

  1. Silahkan instal aplikasi “BCA Mobile” melalui Play Store atau App Store pada smartphone anda
  2. Jika aplikasi BCA Mobile telah berhasil terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut
  3. Aplikasi BCA Mobile akan menampilkan beberapa menu pilihan. Untuk aktivasi BCA Mobile, maka pilih menu “m-BCA”
  4. Munculah syarat dan ketentuan BCA Mobile Banking. Silahkan scroll ke bawah dan pilihlah menu “Accept”
  5. Silahkan dilanjutkan dengan memasukkan nomor kartu ATM yang terdiri dari 16 digit angka. Jika sudah, silahkan pilih menu “OK”
  6. BCA Mobile akan mengirimkan pesan berbayar, jadi pastikan nomor handphone anda terisi pulsa
  7. Anda diminta untuk membuat kode akses m-BCA yang terdiri dari enam digit alfanumerik, contohnya: Vo1212. Kemudian, masukkan kembali kode akses tersebut, untuk proses konfrimasi dan jika sudah maka pilih menu “OK”
  8. Munculah proses konfrimasi bahwa anda telah menyetujui mengenai syarat, ketentuan m-BCA. Silahkan pilih menu “Send” untuk langkah aktivasi berikutnya
  9. Silahkan masukkan PIN m-BCA yang telah anda buat saat pendaftaran di gerai ATM dan dilanjutkan dengan menu “OK”
  10. Maka, munculah keterangan bahwa anda telah berhasil aktivasi m-BCA. Silahkan tekan “OK” untuk menggunakan pelayanan m-BCA.

Bagi yang belum paham mengenai produsen pendaftaran dan aktivasi BCA Mobile, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Daftar Mobile Banking BCA“. Pada informasi tersebut kami menjelaskan secara detail mengenai cara aktivasi BCA Mobile agar bisa digunakan untuk transfer dan cek saldo BCA lewat hp.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terinstal di smartphone anda
  2. Untuk transaksi cek saldo, silahkan pilih menu “M-BCA
    Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat Hp
  3. Silahkan lakukan login, dengan memasukkan kode akses. Jika kode akses telah dimasukkan, silahkan pilih menu “Login”
  4. Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “m-Info
  5. Terdapat beberapa menu pilihan, silahkan pilih “Info Saldo” untuk proses transaksi cek saldo
  6. Silahkan masukkan PIN m-BCA dan pilih menu “OK
    Masukan Pin M-BCA
  7. Munculah sebuah notifikasi yang menginformasikan sisa saldo rekening BCA anda
    Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat Hp Android

2. Internet Banking KliKBCA

Selain cek saldo lewat mobile banking BCA, anda juga bisa mencoba cara cek saldo menggunakan layanan Internet Banking BCA. Agar bisa menggunakan layanan tersebut anda harus terlebih dahulu mendaftar di ATM. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BCA“.

Kelebihan internet banking BCA adalah bisa diakses di semua perangkat yang terhubung ke internet. Anda bisa menggunakan Internet Banking BCA untuk cek saldo BCA lewat hp, komputer, laptop, maupun PC.Nah untuk mengetahui cara cek saldo lewat internet banking BCA silahkan simak di bawah ini

Cara Cek Saldo

  1. Silahkan buka situs ibank.klikbca.com melalui browser yang terinstal di handphone, seperti Google Chrome, Opera, dll. Selain itu anda juga bisa mengakses KlikBCA melalui aplikasi BCA Mobile.
  2. Selanjutnya masukan USER ID dan Pin Internet Banking, lalu klik Login
    Cek Saldo KlikBCA
  3. Setelah masuk ke halaman utama, kemudian pilih menu Informasi Rekening
    Cara Cek Saldo BCA Via Internet Banking
  4. Selanjutnya pilih Informasi Saldo
    Cek Saldo Rekening BCA Lewat Hp
  5. Kemudian secara otomatis akan muncul informasi saldo yang tersimpan di rekening.
    Cara Cek Saldo Internet Banking BCA

3.  SMS Banking

Semua cara cek saldo BCA lewat hp di atas membutuhkan koneksi internet. Tentu cara tersebut tidak bisa dipakai di hp jadul yang rata-rata belum dilengkapi fitur internet. Nah untuk mengatasi hal tersebut, maka Bank BCA meluncurkan layanan SMS Banking.

Dengan SMS Banking kita bisa cek saldo BCA lewat hp di mana saja dan kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Namun sayangnya cek saldo BCA lewat SMS tidaklah gratis. Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 500 – Rp. 1.670 per transaksi.

Cara Registrasi

Agar bisa mengakses layanan SMS Banking BCA, anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi di ATM BCA. Untuk mengetahui cara registrasinya silahkan simak di bawah ini.

  1. 1. Silahkan datang ke ATM BCA terdekat
  2. Masukan PIN ATM
  3. Kemudan pilih menu ‘Daftar E-Banking/Autodebet
  4. Selanjutnya pilih “SMS BCA
  5. Lalu masukan nomor handphone yang akan digunakan untuk bertransaksi lewat SMS BCA.
  6. Kemudian buat empat digit Kode Akses
  7. Setelah itu masukan kembali empat digit Kode Akses yang sudah dipilih, lalu pilih Benar
  8. Kemudian pilih “Ya” untuk persetujuan konfirmasi nomor handphone.

Cara Cek Saldo

Setelah mendaftarkan nomor handphone di ATM dan mendapatkan kode akses, maka anda bisa menggunakan layanan SMS Banking BCA untuk cek saldo dengan cara mengirimkan perintah khusus melalui SMS. Adapun perintahnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Buka menu SMS yang ada di ponsel ataupun smartphone
  2. Kemudian ketikan format sms SALDO <SPASI>Kode Akses. Contoh : SALDO 1234
    Cek Saldo BCA lewat hp
  3. Selanjutnya kirimkan perintah sms tersebut ke nomor 69888
  4. Tunggu beberapa detik, lalu anda akan mendapatkan balasan mengenai jumlah saldo yang tersimpan di rekening.

Pertanyaan Seputar Cek Saldo BCA Lewat Hp

Silahkan mencoba cara cek saldo BCA lewat hp yang kami sampaikan di atas agar bisa mengetahui sisa saldo yang tersimpan di dalam rekening tanpa perlu ke ATM maupun kantor cabang BCA. Sayangnya pengecek saldo tidak bisa dilakukan secara langsung. Sebab nasabah Bank BCA harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan perbankan yang digunakan untuk cek saldo rekening BCA.

Meskipun terasa lebih ribet dibanding cek saldo di ATM, namun dengan mengaktifkan Mobile Banking, Internet Banking, maupun SMS Banking maka kita bisa cek saldo di mana saja dan kapan saja. Tentu hal tersebut sangat mengentungkan. Terlebih layanan tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk cek saldo saja, namun juga transfer, bayar tagihan dan mutasi rekening BCA.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara cek saldo BCA lewat hp, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Bagaimana Cara Cek Saldo BCA di Hp Android?

Untuk pengguna hp Android bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile yang didownload di Play Store atau melalui situs klikbca.com.

Bagaimana Cara Mengecek Saldo BCA di iPhone?

Cara cek saldo saldo BCA di iPhone sama seperti di Android, yakni menggunakan aplikasi BCA Mobile dan klikbca.com.

Apakah Bisa Cek Saldo BCA Tanpa Internet?

Bisa, caranya adalah menggunakan layanan SMS Banking BCA yang bisa diakses di semua ponsel dan smartphone.

Apakah Cek Saldo BCA Lewat Hp Kena Biaya?

Pengecek saldo lewat Internet Banking dan Mobile Banking tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun untuk cek saldo lewat SMS Banking akan dikenakan biaya sekitar Rp 500 – Rp 1670 per transaksi.

Mengapa Cek Saldo BCA Lewat hp Gagal?

Jika terjadi kendala dalam pengecakan saldo silahkan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888

Nah demikianlah informasi mengenai cara mengecek saldo BCA lewat hp. Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Bayar Shopee PayLater dan beragam informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *