Cara Buka Tabungan Berjangka BCA Online
Perbankan

7 Cara Buka Tabungan Berjangka BCA Online Via KlikBCA

Cara buka tabungan Tahapan Berjangka BCA bisa dilakukan secara online melalui layanan internet banking KlikBCA. Dengan adanya kemudahan ini maka nasabah bisa membuka tabungan berjangka tanpa perlu ke kantor cabang. Nah bagi yang ingin mengetahui caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tabungan Tahapan Berjangka BCA adalah tabungan yang dikhususkan untuk nasabah Bank BCA yang ingin menabung secara rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Nasabah bisa memlih jangka waktu menabung minimal 12 Bulan dan maksimal mencapai 240 Bulan.

Setoran bulanan akan dilakukan secara autodebet sehingga nasabah bisa menabung secara rutin sampai jangka waktu yang diinginkan. Sumber dana harus berasal dari rekening BCA, jadi anda harus terlebih dahulu membuat rekening BCA sebelum mencoba buka tabungan tahapan berjangka.

Jenis tabungan yang bisa digunakan untuk autodebet Tahapan Berjangka BCA bisa berasal dari rekening Tahapan, Tahapan GOld, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA. Nah bagi yang belum meiliki rekening BCA, silahkan simak terlebih dahulu “Cara Membuat Rekening BCA Online” pada artikel sebelumnya.

Setelah memiliki rekening BCA maka barulah anda bisa membuka rekening tahapan berjanga secara online. Caranya sangat mudah, dan untuk mengetahui secara detail bagaimana cara buka tabungan berjangka BCA silahkan simak informasi di bawah ini.

Keuntungan Tabungan Berjangka BCA

Tabungan Tahapan Berjangka BCA

Ada banyak keuntungan yang didapatkan membuka tabungan Berjangka BCA. Yang pertama adalah mendapatkan suku bunga lebih besar dibanding tabungan BCA reguler. Kemudian yang kedua, nasabah nasabah akan mendapatkan gratis asuransi jiwa selama jangka waktu menabung.

Besaran uang pertanggungan asuransi jiwa mencapai 2x nilai tabungan atau maksimal 1.5 Miliar per nasabah. Namun uang pertanggunan tersebut hanya berlaku bagi nasabah yang menabung lebih dari 1 tahun dan meninggal karena alasan kecelakaan. Sedangkan untuk alasan sakit mencapai maksimal Rp. 750 Juta per nasabah.

Menariknya lagi, nasabah tidak akan dikenakan biaya adminstrasi bulanan dan setoran akan dilakukan secara autodebit. Dengan keuntungan tersebut maka nasabah bisa menabung secara rutin untuk mewujudkan impian. Lalu bagaimana jika autodebet gagal karena tidak ada saldo di rekening?

Apabila selama 3 bulan berturut-turut gagal melakukan autodebit, maka secara otomatis tabungan akan ditutup. Kemudian uang yang sudah ditabung akan dikembalikan ke rekening sumber dana. Alhasil nasabah tidak akan dirugikan apabila membuka tabungan ini.

Syarat Buka Tabungan Berjangka BCA

Bagi yang tertarik membuka tabungan Tahapan Berjangka BCA maka harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan Bank BCA. Syaratnya sangat mudah, dan kami yakin semua nasabah bisa memenuhinya. Adapun persyaratannya silahkan simak di bawah ini.

  1. Jangka waktu menabung mininmal 12 bulan dan maksimal 240 bulan
  2. Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan (Berlaku Kelipatan Rp 50.000).
  3. Nasabah tidak bisa melakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung
  4. Nasabah harus memiliki rekening BCA sebagai sumber dana
  5. Bebas biaya adminstrasi bulanan
  6. Bebas biaya gagl autodebit
  7. Nasabah mendapatkan gratis asuransi Jiwa selama jangka waktu menabung

Dengan syarat yang mudah maka anda tidak perlu ragu membuka rekening Tahapan Berjangka BCA. Lagi pula pembukaan rekening bisa dilakukan secara online sehingga anda tidak perlu mengatri di kantor cabang.

Cara Buka Tabungan Berjangka BCA

Ada dua cara buka tabungan Tahapan Berjangka BCA. Yang pertama adalah melalui kantor cabang terdekat. Sedangkan yang kedua adalah mendaftar secara online. Nah bagi yang tertarik buka rekening secara online, maka harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan internet banking BCA.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, anda tinggal mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada artikel berikut “Cara Daftar Internet Banking BCA“. Setelah aktif maka tingga mencoba cara buka tabungan berjangka BCA online melalui KlikBCA. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini. 

  1. Silahkan buka halaman KlikBCA, kemudian login dengan memasukan USER ID serta PIN Internet Banking yang anda miliki.
    Cara Membuat Tabungan Berjangka BCA
  2. Setelah berhasil login, kemudian pilih menu Pembukaan Rekening
  3. Berikutnya pilih menu Tahapan Berjangka
  4. Kemudian anda harus mengisi formulir pembukaan rekening yang terdiri dari setoran rutin bulanan, jangka waktu tabungan, nomor handphone, dan beragam informasi lainnya.
  5. Setelah itu tinggal centang kotak persetujuan pembukaan rekening Tahapan Berjangka BCA, lalu klik Lanjutkan
    Tabungan Berjangka BCA
  6. Langkah selanjutnya anda harus masukan Respon KeyBCA Appli 1, lalu klik Kirim
    Cara Buka Rekening Tahapan Berjangka BCA
  7. Kemudian anda akan mendapatkan notifikasi pembukaan rekening telah berhasil yang dikirim via email.

Silahkan mengikuti setiap langkap cara buka tabungan Berjangka BCA di atas. Setelah proses pembuatan tabungan berhasil maka setiap bulan saldo rekening akan terpotong secara otomatis (Autodebet) dengan nominal sesuai dengan jumlah setoran yang dipilih saat mendaftar.

Nasabah juga bebas menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan sehingga tabungan bisa semakin bertambah. Namun perlu diingat, nasabah tidak bisa melakukan penarikan dana sebelum jangka waktu menabung berakhir.

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat kita simplukan bahwa Tabungan Berjangka BCA merupakan solusi paling tepat bagi nasabah yang ingin membiasakan diri menabung secara rutin setiap bulannya. Terlebih tabungan ini bebas biaya admin dan memiliki suku bunga lebih besar dibanding tabunga BCA reguler.

Untuk besaran suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih jelasnya silahkan buka halaman resmi www.bca.co.id/id/Individu/Produk/Simpanan/tahapan-berjangka. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apa Itu Tabungan Tahapan Berjangka BCA?

Tabungan Tahapan Berjangka BCA adalah tabungan yang dikhususkan untuk nasabah yang ingin menabung secara rutin dengan sistem autodebet.

Apakah Dana Bisa Dicairkan?

Tidak bisa, dan hanya bisa dicairkan apabila jangka waktu menabung telah selesai

Apakah Tabungan BCA Berjangka Sudah Termasuk Asuransi?

Sudah, nasabah akan mendapatkan gratis asuransi jiwa

Berapa Biaya Admin Tabungan Berjangka BCA?

Nasabah tidak akan dikenakan biaya admin bulanan

Berapa Setoran Bulanan Tabungan Berjangka BCA?

Bank BCA menetapkan setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan (kelipatan Rp 50.000).

Berapa Jangka Waktu Menabung?

Minimal 12 bulan dan maksimal mencapai 240 bulan

Nah demikianlah informasi seputar tabungan berjangka dari Bank BCA. Semoga informasi di atas bermanfaat, dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *