Cara Buka Rekening Mandiri Online
Perbankan

21 Cara Buka Rekening Mandiri Online Tanpa Ke Bank

Viralorchard.com – Saat ini Bank Mandiri memiliki fasilitas buka rekening online yang memudahkan masyarakat Indonesia membuat ATM Mandiri tanpa perlu ke kantor cabang. Cara buka rekening Mandiri secara online juga sangat mudah, karena bisa dilakukan melalui smartphone yang terkoneksi internet.

Buka rekening Mandiri secara online hanya dikhususkan untuk simpanan Mandiri Tabungan Now.  Fasilitas yang didapatkan sama saja dengan produk tabungan lainnya. Dimana setiap nasabah berhak mendapatkan fasilitas Kartu ATM atau Kartu Debit serta Mobile Banking Mandiri (Mandiri Online).

Selain fasilitas di atas, nasabah Mandiri Tabungan Now juga berhak mendapatkan semua fasilitas yang ada di Bank Mandiri, seperti Fiestapoin, Mandiri SMS, Mandiri Call dan beragam fasilitas lainnya. Semua fasilitas tersebut akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

Nah bagi yang lebih tertarik membuat rekening Mandiri secara online, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri Online

Syarat Buka Rekening Mandiri Secara Online

Syarat Membuat ATM Mandiri Secara Online

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara buka rekening Mandiri Online, silahkan simak terlebih dahulu syarat dan dokumen yang dibutuhkan dalam pembukaan rekening Mandiri secara online.

  1. Setoran awal minimal sebesar Rp. 50.000
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)*
  4. Tanda tangan di kertas putih
  5. Smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS

Cara Buka Rekening Mandiri Online

YouTube video

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan untuk membuat rekening Mandiri secara online. Menurut kami syaratnya sangat mudah. Terlebih setoran awal yang diperlukan hanya sebesar Rp. 50.000.

Sayangnya cara buka rekening Mandiri Online hanya bisa dilakukan melalui smartphone Android ataupun iOS. Alasannya adalah karena harus video call ke customer service Mandiri untuk proses verifikasi.

Meskipun tidak bisa membuka rekening lewat PC atau laptop, namun cara buka rekening Mandiri online lewat hp sangatlah mudah. Anda tidak perlu mendownload aplikasi tertentu, karena proses pendafaran dilakukan melalui join.bankmandiri.co.id.

Nah untuk mengetahui secara detail bagaimana cara buka rekening Mandiri online, silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Silahkan buku situs buka rekening Mandiri online “join.bankmandiri.co.id” melalui browser smartphone. Agar lebih optimal, silahkan mendaftar menggunakan Browser “Google Chrome” di Android dan “Safari” di iOS.
    Cara Membuat Rekening Mandiri Online
  2. Setelah berhasil membuka website tersebut, anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan. Untuk proses pembuatan rekening, maka pilih menu “Buka Rekening Baru
  3. Selanjutnya akan muncul informasi untuk menyiapkan beberapa dokumen yang terdiri dari KTP, NPWP, dan Tanda Tangan di atas kertas putih. Jika telah mempersiapkan semua dokumen tersebut, maka tinggal klik “Lanjut
  4. Berikutnya, silahkan pilih produk tabungan. Untuk langkah ini, terdapat pilihan produk tabungan Mandiri Now dan silahkan pelajari mengenai fitur dan benefit yang akan anda dapatkan dan jika setuju, maka dilanjut dengan memilih menu “Ajukan Pendaftaran
    Produk Tabungan Mandiri Online
  5. Langkah berikutnya terdapat menu pilihan kartu ATM. Silahkan lakukan centang semua pertanyaan pada kolom yang telah tersedia. Jika semuanya telah terisi, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
  6. Anda diminta untuk mengisi data diri anda, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Email, Nomor Ponsel, serta tanggal lahir. Jika kolom data diri telah diisi dengan benar, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Selanjutnya
  7. Selanjutnya, pihak bank Mandiri akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone serta alamat email anda yang telah terdaftar sebelumnya. Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia. Setelah itu pilih menu “Konfrimasi“.
  8. Langkah ke delapan, silahkan masukan data pembukaan rekening yang berisi nama lengkap, alamat lengkap, provinsi, kota, kecamatan, kode pos, serta nomor telepon tempat tinggal, pendidikan terakhir, pendapatan per bulan, agama. Isilah data-data tersebut dengan valid dan benar sesuai dengan kartu identitas. Selanjutnya, jika semua data telah terisi, maka pilih menu “Selanjutnya
    Cara Daftar Rekening Mandiri Secara Online
  9. Menu selanjutnya, anda diminta mengisi data pekerjaan yang meliputi pilih pekerjaan, jabatan, bidang usaha, nama perusahaan, tanggal mulai bekerja, alamat perusahaan. Jika semua diisi, dilahkan pilih menu “Selanjutnya”
    Data Pekerjaan
  10. Silahkan dilanjutkan dengan pilih alamat pengiriman kartu ATM yang meliputi pilihan ke rumah, alamat sesuai KTP, kota, provinsi, serta kode pos. Jika semua data telah terisi, silahkan pilih menu “Selanjutnya
  11. Langkah berikutnya adalah upload dokumen dengan cara memfoto KTP anda, silahkan pilih menu “Ambil Foto“. Fotolah KTP anda dengan jelas, terpotong, tidak ngeblur atau berbayang. Jika sudah, silahkan dilanjut dengan pilih menu “Selanjutnya
  12. Berikutnya, silahkan lakukan foto selfie dengan memegang KTP. Untuk melakukannya, silahkan pilih menu “Ambil Foto” dan pastikan foto selfie serta KTP terlihat dengan jelas sesuai dengan panduan gambar. Jika sudah, maka pilih menu “Selanjutnya
    Foto Selfie Dengan KTP
  13. Langkah selanjutnya adalah mengupload foto tanda tangan di kertas putih. Silahkan klik “Ambil Foto“, setelah itu menu “Selanjutnya
    Foto Tanda Tangan Daftar Mandiri Online
  14. Kemudian akan muncul pop-up yang berisi mengenai perintah untuk memeriksa kembali data yang sudah diisi. Silahkan klik “OK
  15. Silahkan cek kembali semua data anda, jika sudah sesuai maka pilih menu “Selanjutnya
    Pembukaan Rekening Mandiri Secara Online
  16. Selanjutnya, tinggal melalkukan lakukan verifikasi via video call dengan petugas Bank Mandiri. Silahkan pilih menu “Hubungi sekarang
    Video Call Buka Rekening Mandiri Online
  17. Untuk proses video call ini, anda akan dilayani oleh petugas customer service yang ada di bank Mandiri pusat. Pada saat melakukan video call anda akan ditanya oleh petugas customer service mengenai tujuan pembuatan ATM, lalu diminta menunjukan KTP serta menunggu customer memproses permohonan buka rekening Mandiri Online yang anda ajukan.
  18. Sebelum pembukaan rekening diproses, anda harus terlebih dahulu tanda tangan secara digital dengan cara memasukan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone yang telah didaftarkan.
    Tanda Tangan Digital Mandiri
  19. Berikutnya anda harus membuat PIN SMS Banking Mandiri untuk keperluan transaksi.
    Buat PIN SMS Banking
  20. Setelah proses buka rekening Mandiri Online berhasil, maka anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit, dan tanggal expire. Silahkan screenshot informasi yang ditampilkan, lalu klik Selesai.
    Cara Membuat ATM Mandiri Online
  21. Langkah terakhir tinggal menyerahkan setoran awal minimal sebesar Rp. 50.000.

Setoran Awal Buka Rekening Mandiri Online

Setelah berhasil membuat rekening Mandiri secara online, anda wajib melakukan setoran ke nomor rekening yang telah dibuat. Bank Mandiri memberikan jangka waktu 90 hari sejak pembukaan rekening berhasil. Apabila dalam waktu 90 hari belum melakukan setoran awal, maka secara otomatis rekening akan ditutup.

Setoran dapat dilakukan dengan cara transfer ke nomor rekening yang berhasil dibuat atau melalui teller di cabang Bank Mandiri terdekat. Selain itu, setoran juga bisa dilakukan melalui mesin setor tunai (Cash Deposit Machine) dan mesin setor/ tarik tunai (Cash Recycle Machine).

Apabila dibandingkan dengan buka rekening di kantor cabang, setoran awal buka rekening Mandiri secara online jauh lebih kecil. Sebab setoran awal minimal hanya sebesar Rp. 50.000.

Waktu Pengiriman Kartu Debit Mandiri

WILAYAHLAMA PENGIRIMAN
Jakarta7 Hari Kerja
Jawa7 Hari Kerja
Kalimantan14 Hari Kerja
Maluku14 Hari Kerja
Nusa Tenggara & Bali14 Hari Kerja
Papua14 Hari Kerja
Sulawesi14 Hari Kerja
Sumatera7 Hari Kerja

Kemudian soal pengiriman kartu debit atau kartu ATM akan dikirim ke alamat yang sudah didaftarkan saat pembukaan rekening. Waktu pengiriman kartu debit tergantung dari lokasi dan kondisi cuaca.

Cara Aktivasi Kartu Debit Mandiri Online

Cara Aktivasi Kartu Debit Mandiri Online

Setelah mendapatkan kartu debit, maka selanjutnya tinggal melakukan aktivasi. Untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Buka kembali https://join.bankmandiri.co.id melalui browser yang ada di smartphone
  2. Kemudian pilih menu ‘Aktivasi Kartu Debit’.
  3. Selanjutnya lakukan validasi data-data pribadi yang terdiri dari Nomor Rekening dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau nomor KTP
  4. Berikutnya masukan kode verifikasi OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor hp yang sebelumnya telah didaftarkan.
  5. Langkah selanjutnya masukan nomor seri kartu debit Mandiri yang terdiri dari 16 digit angka yang terletak pada bagian depan kartu debit.
  6. Selanjutnya anda harus melakukan verifikasi kartu debit dengan memasukan nomor Expire Date, lalu 3 kode angka terakhir di belakang kartu debit Mandiri dan yang terakhir tanggal lahir.
  7. Kemudian anda disuruh membuat PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Lalu ulangi sekali lagi PIN ATM yang dipilih dan aktivasi kartu debit berhasil.

Biaya Adminstrasi

Setelah mengetahui cara buka rekening Mandiri Online, pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui biaya adminstrasi per bulan. Adapun biayanya adminstrasinya adalah sebesar Rp. 2.500/bulan dan dikenakan biaya Mandiri Kartu Debit sebesar Rp. 4.500/bulan.

Menariknya, Bank Mandiri memberikan gratis biaya administrasi selama 6 bulan pertama sejak tanggal pembukaan rekening. Itu artinya selama 6 bulan nasabah Tabungan Mandiri Now tidak perlu membayar biaya adminstrasi.

Kesimpulan

Proses buka rekening Mandiri Online bisa saja gagal. Sebab yang memutuskan apakah pengajuan diterima atau tidak adalah Staff Mandiri Video Call saat proses verifikasi via video call. Namun apabila semua data yang dimasukan merupakan data yang valid, maka 99% akan diterima. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara buka rekening Mandiri online silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah Bisa Buka Rekening Mandiri Secara Online?

Sangat bisa, namun hanya untuk simpanan Mandiri Tabungan Now

Apa Saja Kelebihan Mandiri Tabungan Now?

Ada banyak sekali kelebihan Mandiri Tabungan Now seperti setoran awal yang terjangkau, biaya admin yang murah, dan mendapatkan semua fasilitas perbankan yang dimiliki Bank Mandiri.

Berapa Setoran Awal Mandiri Tabungan Now?

Setoran awal minimal sebesar Rp. 50.000

Berapa Biaya Admin Mandiri Tabungan Now?

Bank Mandiri memberikan gratis biaya admin selama 6 bulan. Setelah itu biaya admin menjadi Rp. 2.500/bulan dan biaya admin kartu debit Rp. 4.500/bulan

Apakah Buka Rekening Mandiri Online Dapat Kartu ATM?

Yah, nasabah akan mendapatkan kartu debit atau kartu ATM yang dikirimkan secara langsung ke alamat yang dimasukan saat pembukaan rekening.

Apakah Bisa Membuat ATM Mandiri Online di Laptop?

Sayangnya tidak bisa. Cara buka rekening Mandiri secara online hanya bisa dilakukan di smartphone Android atau iPhone.

Mengapa Pengajuan Buka Rekening Ditolak?

Mungkin disebabkan karena kesalahan mengisi data diri atau dokumen pendaftaran. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Mandiri Call di nomor 14000

Nah demikianlah informasi seputar cara buka rekening Mandiri online. Silahkan mengikuti setiap langkah di atas agar bisa membuat ATM Mandiri tanpa perlu ke Bank. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Cek Saldo E-Money Mandiri” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *