Cara Buka Rekening BCA Online di BliBli
Perbankan

10 Cara Buka Rekening BCA Online di BliBli : Syarat & Biaya

Sekarang cara buka rekening BCA bisa dilakukan secara online lewat aplikasi BCA Mobile dan di e-commerce BliBli. Dengan adanya kemudahan ini maka masyarakat Indonesia bisa membuat tabungan BCA tanpa ke bank. Apalagi caranya sangat mudah karena semuanya dilakukan secara online melalui handphone atau smartphone.

Cara buka rekening BCA online di BliBli tidak berbeda jauh dengan prosedur buka rekening melalui BCA Mobile. Nantinya anda tetap harus mengupload beberapa dokumen serta melakukan panggilan video call ke customer service BCA. Selain itu, anda juga diberi kebabasan untuk memilih jenis tabungan yang diinginkan.

Ada tiga jenis tabungan yang disediakan Bank BCA, yakni Tahapan, Tahapan Gold, dan Xpresi. Setiap jenis tabungan memiliki limit transaksi berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan transaksi setiap harinya. Begitu pula dengan biaya admin yang dibebankan setiap bulannya.

Bagi yang tertarik membuka rekening BCA di BliBli maka harus terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Syaratnya sangat mudah karena yang paling penting harus cukup umur dan sudah memiliki e-KTP. Nah untuk mengetahui semua syarat yang dibutuhkan serta cara buka rekening BCA online di BliBli silahkan simak informasi berikut.

Syarat Pembukaan Rekening BCA di BliBli

Cara Buka Tabungan BCA Online Lewat BliBli

Dengan adanya layanan buka rekening BCA secara online di BliBli maka proses pembukaan rekening menjadi semakin cepat dan simple. Anda tidak perlu lagi mengantri berlama-lama di bank karena semua prosedurnya dilakukan secara online. Namun sebelum itu, silahkan terlebih dahulu mempersiapkan semua syarat buka rekening BCA di BliBli di bawah ini.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia ≥ 17 tahun
  2. Memiliki e-KTP
  3. Tidak memiliki kewajiban pajak di negara lain
  4. Memiliki nomor handphone yang belum terdaftar BCA Mobile
  5. Memiliki rekening online BCA < 5
  6. Pembuatan rekening hanya untuk diri sendiri
  7. Mempersiapkan dokumen berupa e-KTP, Tanda Tangan di atas kertas dan NPWP jika memiliki.

Cara Buka Rekening BCA Online di BliBli

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan. Setelah mempersiapkan semua persyaratan tersebut maka bisa langsung melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi BliBli yang tersedia untuk smartphone Android dan iPhone.  Adapun caranya silahkan mengikuti tutorial cara buka rekening BCA Online di BliBli pada artikel viralorchard.com berikut ini.

1. Buka Aplikasi BliBli

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BliBli. Bagi yang belum memilikinya, silahkan terlebih dahulu download di Play Store atau App Store. Kemudian buat akun BliBli agar bisa buka rekening BCA secara online di aplikasi e-commerce tersebut.

2. Pilih Buka Rekening

Cara Membuat ATM BCA Online Lewat Aplikasi BliBli

Langkah berikutnya silahkan masuk ke menu semua kategori di aplikasi BliBli. Berikutnya, akan muncul beragam pilihan menu. Nah untuk membuka rekening BCA di BliBli, silahkan pilih menu Buka Rekening.

3. Pilih Produk Tabungan

Cara Membuat ATM BCA Lewat BliBli

Selanjutnya anda harus memiliki produk tabungan yang diinginkan. Ada beberapa pilihan produk tabungan dengan benefit berbeda-beda. Apabila ingin tabungan dengan limit transaksi besar bisa memilih Tahapan dan Tahapan Gold. Namun apabila ingin tabungan dengan biaya admin murah maka kami sarankan memiliki Tahapan Xpresi. Silahkan pilih salah satunya, lalu klik Lanjut

4. Masukan Nomor Handphone

Setelah memilih jenis tabungan yang diinginkan, kemudian akan muncul menu untuk memasukan nomor ponsel yang digunakan untuk pendaftaran mobile banking. Silahkan masukan nomor handphone yang belum terdaftar di BCA Mobile, lalu lakukan verifikasi OTP.

5. Mengisi Formulir Data Diri

Cara Bikin Rekening BCA Online di BliBli

Setelah verifikasi OTP berhasil, maka langkah selanjutnya adalah mengisi Formulir Data Diri dan data pendukung lainnya. Silahkan isi semua formulir yang tersedia dengan benar dan sesuai dengan kartu identitas asli.

6. Upload Dokumen

Kemudian anda akan diarahkan ke browser Google Chrome (Android) atau Safari (iOS) untuk upload dokumen yang terdiri dari e-KTP, Tanda Tangan dan NPWP jika ada. Silahkan siapkan semua dokumen yang diperlukan, kemudian upload dokumen tersebut. Jika sudah, tinggal klik tombol Lanjut

7. Video Call Dengan CS BCA

Cara Membuat Rekening BCA Online

Mengingat cara buka rekening BCA Online di BliBli tidak perlu datang ke kantor cabang, maka sebagai gantinya harus melakukan verifikasi data diri melalui video call dengan customer service BCA. Nantinya pihak customer service akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk membuktikan keaslian data diri. Silahkan jawab semua pertanyaan dengan jujur sampai proses ini selesai.

8.  Registrasi Berhasil
Cara Buka Rekening BCA di BliBli

Setelah proses buka rekening BCA berhasil maka anda akan mendapatkan email pemberitahuan yang berisi mengenai nomor rekening, nama lengkap, nomor karu paspor BCA, dan kantor cabang rekening terdaftar.

9. Mengambil ATM dan Buku Rekening

Setelah proses registrasi berhasil, maka anda bisa langsung bertransaski melalui aplikasi BCA Mobile. Namun apabila ingin bertransaksi di mesin ATM, maka harus terlebih dahulu mengambil kartu fisik dan buku tabungan di kantor cabang BCA terdekat.

10. Membayar Biaya Pembuatan ATM

Syarat pengambilan kartu ATM dan buku tabungan sangat mudah. Anda hanya perlu membawa KTP asli dan membayar biaya pembuatan kartu ATM. Dimana biayanya adalah sebagai berikut.

  1. Silver/Blue : Rp 10.000
  2. Gold : Rp 15.000
  3. Platinum : Rp 20.000
  4. Xpresi : Rp 25.000

Kesimpulan

Seperti yang anda lihat di atas, cara buka rekening BCA Online di BliBli sangat simple, mudah dan cepat. Selain metode di atas, anda juga bisa mencoba “Cara Membuat Rekening BCA lewat BCA Mobile” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Caranya tidak berbeda jauh dan bisa dilakukan di smartphone Android dan iOS.

Nah apabila masih ada pertanyaan mengetahui prosedur buka rekening BCA lewat BliBli silahkan hubungi Halo BCA 1500888 atau melalui live chat yang tersedia pada website bca.co.id.  Selain itu, simak pula halaman FAQ yang kami rangkum di bawah ini.

Apakah Buka Rekening BCA Online di BliBli Dapat Kartu ATM?

Dapat, namun anda harus mengambilnya sendiri di kantor cabang terdekat

Apa Syarat Mengambil Kartu ATM BCA?

Pengambilan kartu ATM harus membawa katu identitas sesuai dengan nama pemilik rekening serta biaya pembuatan kartu ATM.

Berapa Biaya Pembuatan Kartu ATM BCA Online?

Untuk kartu ATM BCA Silver/Blue sebesar Rp. 10 Ribu. Lalu untuk kartu Gold sebesar Rp. 15 Ribu dan Platinum Rp. 20.000. Sedangkan untuk kartu ATM BCA Xpresi sebesar Rp. 25 Ribu.

Apakah Membuka Rekening BCA Online Butuh NPWP?

Tidak, NPWP hanya bersifat opsional.

Apa Syarat Membuat Rekening BCA di BliBli?

Syarat yang utama adalah harus memiliki e-KPT dan berumur ≥ 17 tahun. Selain itu, anda harus memiliki nomor handphone yang belum terdaftar BCA Mobile.

Setelah proses registrasi berhasil anda bisa langsung bertransaksi menggunakan aplikasi BCA Mobile. Ada beragam jenis transaksi yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah “Beli Token Listrik di BCA Mobile” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *