Cara Buka Rekening BNI Online 2020
Perbankan

20 Cara Buat Rekening BNI Online 2020

Cara Buat Rekening BNI Online – Memang saat ini hidup serba dimudahkan oleh tekhnologi yang semakin modern. Salah satunya tekhnologi modern yang dimiliki bank BNI adalah Buka Rekening Digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat tabungan bank BNI

Bank BNI telah menyediakan pelayanan pembuatan rekening melalui online. Sehingga, calon nasabah tidak perlu memakan banyak waktu dalam pendaftaran karena harus mendatangi kantor bank.

Melakukan pendaftaran rekening BNI melalui online, hanya cukup bermodalkan smartphone dengan koneksi internet maka semua akan berhasil. Hanya saja, pendaftaran ini dibantu melalui aplikasi resmi dari bank BNI yang bernama BNI Mobile Banking.

Adanya pembuatan rekening melalui online, calon nasabah hanya perlu waktu 10-15 menit untuk pembukaan rekening BNI. Selain itu, pembuatan rekening online hanya berlaku pada jenis tabungan Taplus dan Taplus Muda saja.

Meskipun hanya sebatas untuk tabungan Taplus saja, namun cara buat rekening BNI Online yang mudah menjadikan layanan ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk membuka tabungan Bank BNI. Nah sebelum memulai tutorial cara buat rekening BNI Online, mari kita terlebih dahulu membahas syarat buka rekening BNI Online.

Tutorial Cara Buat Rekening BNI Online

Cara Buka Rekening BNI Online

Syarat Bikin Rekening BNI Online

Sebelum masuk pada pendaftaran, dokumen yang dibutuhkan pada pendaftaran rekening Online sangat mudah yaitu identitas diri anda berupa e-KTP. Gunakanlah e-KTP diri anda sendiri, karena pembuatan rekening BNI tidak dapat diwakilkan.

Selain kebutuhan dokumen e-KTP, pembuatan rekening BNI Online membutuhkan smartphone yang didukung dengan koneksi internet.  Sayangnya untuk membuat rekening BNI Online hanya bisa dilakukan melalui smartphone Android.

Untuk saat ini pengguna smartphone iOS atau iPhone belum bisa membuka rekening BNI secara online. Kami yakin kedepannya Bank BNI akan menyediakan layanan tersebut untuk pengguna iOS atau iPhone.

Syarat buka rekening BNI Online selanjutnya adalah harus menggunakan smartphone Android yang memiliki kamera depan. Sebab kamera tersebut akan digunaakn untuk video Call dengan BNI Call Officer untuk verifikasi data yang digunakan saat mendaftar.

Syarat lainnya adalah harus memiliki pulsa yang cukup untuk proses OTP. Hanya tu saja syarat yang dibutuhkan. Selanjutnya kita hanya perlu mengikuti setiap langkah cara buat rekening BNI Online di bawah ini

Cara Buat Rekening BNI Online

YouTube video

Agar lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah cara buat rekening BNI Online yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini. 

  1. Silahkan download aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone anda. Calon nasabah dapat mendownload aplikasi tersbut melalui PlayStore pada smartphone android dan AppStore di Iphone.
  2. Jika proses download telah selesai, silahkan buka aplikasi tersebut. Kemudian pilihlah menu “Buka Rekening BNI” pada halaman pertama aplikasi Mobile Banking.
    Buka Rekening BNI
  3. Selanjutnya calon nasabah BNI akan diarahkan ke Play Store untuk men-download aplikasi “BNI Pembukaan Rekening Digital“. Silahkan download aplikasi tersebut. Lalu buka aplikasi yang sudah terinstal dan klik menu “Daftar“.
    Daftar Rekening BNI Online
  4. Calon nasabah akan ditampilkan beberap syarat dan ketentuan pembuatan rekening BNI Online. Untuk melanjutkan proses pendaftaran, silahkan memilih menu “Saya Setuju“.
  5. Anda diminta memilih salah satu jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan. BNI Mobile Banking hanya menyediakan dua jenis tabungan yaitu BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.
  6. Setelah memilih jenis tabungan, anda diminta untuk mengisi data diri seperti NIK KTP, Tanggal Lahir, Alamat dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut”.
    Data Diri Pendaftaran BNI Online
  7. Selajutnya sistem akan mengirimkan kode OTP untuk keperluan verifikasi dan pastikan nomor anda terisi pulsa, karena kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS. Jika telah menerima kode OTP, silahkan masukkan kode tersebut.
  8. Setelah itu, anda diminta melengkapi data diri anda dengan mengisi nomor ponsel aktif, email, nomor NPWP (jika ada), nama ibu kandung, serta alamat tinggal saat ini. Setelah selesai melengkapi data diri, silahkan pilih menu “Lanjut“.
    Cara Daftar Rekening BNI Online di Hp
  9. Laman berikutnya anda diminta melengkapi data pekerjaan, seperti jenis pekerjaan, alamat tempat kerja, No telepon tempat kerja, serta penghasilan atau gaji perbulan dan diakhiri dengan memilih menu “Lanjut“. Silahkan mengisi laman sumber dana, perkiraan transaksi pertahun, serta tujuan anda membuka rekening BNI. Jika telah selesai mengisi, silahkan pilih menu “Lanjut“.
    Cara Bikin Rekening BNI Online
  10. Setelah langkah pengisian data diri di atas telah selesai, anda diminta untuk melakukan foto KTP + NPWP (jika ada), Selfie sambil memegang KTP + NPWP (jika ada), serta foto tanda tangan yang dibuat di atas kertas.
    Cara Mendaftar Rekening BNI Online
  11. Nah untuk mempermudah anda melakukan transaksi, anda dapat mendaftar layanan Mobile E-Banking sekaligus. Caranya adalah klik menu “Daftar Mobile E-Banking“.
    Daftar Mobile Banking BNI
  12. Silahkan buat user ID sesuai dengan keinginan, kemudian baca syarat dan ketentuan. Jika anda setuju silahkan klik syarat dan ketentuan pada kolom kotak yang tersedia, serta pilih menu “Selanjutnya”
    User ID Mobile Banking BNI
  13. BNI Mobile Banking akan memberikan kode referensi kepada anda. Silahkan pilih menu “Salin” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Video Banking“.
    Video Banking BNI
  14. Kegitan video Banking ini akan disambungkan ke petugas customer service bank BNI dengan tujuan memverifikasi data. Sebelum melakukan verifikasi, sebaiknya siapkan KTP karena CS akan meminta anda untuk selfie dengan memegang KTP.
    Video Call Membuat Rekening BNI Online
  15. Proses verifikasi data, CS akan meminta bantuan kepada untuk menjawab pertanyaannya berupa tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung, alamat tempat tinggal.
  16. Untuk selanjutnya calon nasabah diminta melakukan tanda tangan di layar handphone dan pastikan tanda tangan tersebut sesuai dengan identitas KTP. Berikutnya, akan dilakukan pengambilan gambar dengan memegang KTP pemilik.
  17. Untuk kelancaran transaksi, anda diminta membuat PIN ATM yang terdiri dari enam digit angka. Kemudian, silahkan input kembali PIN ATM yang tadi anda buat.
  18. Proses pembukaan rekening BNI telah berhasil. Silahkan cek kembali layar handphone anda yang berisi data berupa nomor referensi, nomor nasabah, nomor rekening, kartu debit virtual, serta User ID Mobile Banking. Pihak bank juga akan mengirimkan notifikasi melalui email, jika anda berhasil melakukan pendaftaran..
    Cara Bikin Rekening BNI Online Dari hp
  19. Setelah rekening terbuka, mengisi setoran awal dengan cara transfer melalui mobile baning, ATM, ataupun setor tunai di kantor cabang BNI terdekat.
  20. Apabila tidak mengisi setoran awal, maka rekening akan ditutup secara otomatis. Adapun besaran setoran awal adalah sebesar Rp. 100.000 untuk rekening BNI Taplus Muda. Sedangkan untuk BNI Taplus sebesar Rp. 500.000 (Jabodetabek) dan Rp. 250.000 (Non Jabodetabek)

Seperti yang kalian lihat di atas, cara membuka rekening BNI Online sangatlah mudah.  Hanya dengan E-KTP dan Video Call kita sudah bisa membuat rekening BNI secara online. Alhasil cara buat rekening BNI Online bisa menjadi alternatif bagi calon nasabah yang ingin membuat tabungan BNI, namun tidak ada waktu untuk datang ke kantor cabang BNI.

Kesimpulan

 

Apakah Cara Buat Rekening BNI Online Bisa di iPhone?

Untuk saat ini belum bisa

Berapa Setoran Awal Buka Rekening BNI Online?

Sebesar Rp. 100.000 untuk Rekening BNI Taplus Muda dan Rp. 500.000 untuk rekening BNI Taplus wilayah (Jabodetabek) dan Rp. 250.000 (Non Jabodetabek)

Apa Syarat Membuka Rekening BNI Online?

Cukup E-KTP dan smartphone Android yang memiliki kamera depan, pulsa, dan internet

Apakah Akan Mendapatkan ATM?

Ya, kartu ATM bisa diambil di kantor cabang BNI terdekat dengan menyertakan bukti pendaftaran

Apakah Rekening Bisa Langsung Digunakan?

Ya, namun nasabah harus terlebih dahulu mendaftar Mobile Banking BNI melalui aplikasi BNI Mobile.

Selesai juga nih tutorial cara buat rekening BNI Online. Cukup dengan waktu yang singkat dan anda tidak perlu kemana-mana maka proses pembuatan rekening anda akan berhasil. Sekian informasi viralorchard.com kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Daftar Jenius Card.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *