Cara Blokir ATM Mandiri
Perbankan

Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang dan Tertelan

Cara Blokir ATM Mandiri – Kehilangan sesuatu yang berharga seperti ATM bukan hal yang asing lagi. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang pernah mengalaminya, tak terkecuali para nasabah Bank Mandiri.

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang terkenal di Indonesia, baik dari segi pelayanan maupun banyaknya nasabah. Nah, dari sekian banyaknya nasabah pasti pernah ada yang mengalami kelengahan seperti ATM hilang, ATM tertelan.

Bahkan kehilangan atau tertelannya kartu ATM menjadi masalah sepele bagi customer service bank Mandiri. Meskipun kehilangan atau tertelannya kartu ATM Mandiri adalah hal sepele bagi CS, tetapi masalah ini dapat membuat panik dan merusak mood nasabah seharian.

Bagi anda yang mengalami seperti permasalahan di atas, sebaiknya tidak usah panik, dikarenakan pihak bank Mandiri telah menyediakan cara agar kartu ATM anda aman dan tidak disalahgunakan. Cara yang paling tepat ketika kehilangan atau tertelannya kartu ATM yaitu segera memblokirnya.

Untuk memblokir kartu ATM Mandiri, pihak bank Mandiri telah menyediakan beberapa opsi cara blokir ATM Mandiri yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi kartu ATM yang hilang ataupun tertelan mesin ATM. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Memblokir Kartu ATM Bank Mandiri

Cara Memblokir Kartu ATM Bank Mandiri
Cara Memblokir Kartu ATM Bank Mandiri

1. Cara Blokir ATM Mandiri Melalui SMS

Memblokir kartu ATM Mandiri dengan cara SMS merupakan cara yang simpel. Nasabah hanya perlu mengirimkan SMS ke nomer 3355.

Sayangnya, cara ini memiliki proses yang cukup. Nah bagi anda yang sedang terburu-buru ingin segera memblokirnya maka pilihlah cara yang lain di bawah ini.

2. Cara Blokir ATM Mandiri Lewat M-Banking

Cara memblokir ATM Mandiri melalui M-Banking hanya bisa digunakan bagi nasabah yang telah terdaftar di M-Banking Mandiri. Bagi anda yang telah terdaftar, maka bukalah aplikasi Mandiri Online pada smartphone anda dan carilah menu pemblokiran ATM kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya.

3. Call Center Mandiri Untuk Blokir ATM

Untuk pemblokiran ATM Mandiri melalui call center, silahkan hubungi nomor 14000. Sayang sekali nomor tersebut hanya berlaku pada wilayah Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Medan, Palembang, DI Yogyakarta, Balikpapan, Denpasar, Banjarmasin, Semarang hingga Makasar.

Bagi nasabah yang berdomisili lain daerah di atas, maka dapat menhubungi nomor (021) 5299 7777. Untuk tarif menghubungi call center yaitu sama seperti telefon biasa, tetapi bagi anda yang menghubungi nomor 14000 akan dikenakan tarif mulai dari 1.400 hingga 1.800 permenitnya.

Saat anda menelfon call center, maka akan ditanya mengenai data diri anda maka siapkan KTP, nama orang tua atau ibu kandung, kronologi hilangnya kartu ATM, terakhir transaksi, kira-kira jumlah saldo yang ada dalam kartu ATM, dan lainnya. Pertanyaan yang dikeluarkan Customer Service call center betujuan untuk memverifikasi data anda dengan data pada ATM yang hilang.

4. Caa Blokir Melalui Twitter Bank Mandiri

Cara keempat yaitu melalui twitter bank Mandiri. Bagi anda pengguna media sosial twitter, maka dapat melakukan pemblokiran kartu ATM Mandiri dengan twitter dengan cara DM kepada akun bank Mandiri @bankmandiri.

Beritahulah kepada twitter bank Mandiri bahwa anda ingin memblokir kartu ATM anda, maka akun twitter bank Mandiri akan membalas DM anda. Isi dari DM balasan akun twiter bank Mandiri antara lain menanyakan nama lengkap dan nomor telephon yang bisa dihubungi. Nah, setelah anda membalas DM bank Mandiri, pihak bank secara otomatis akan menelfon melalui nomor call center bank Mandiri.

5. Cara Blokir ATM Melalui Bank Mandiri

Cara terakhir untuk memblokir ATM Bank Mandiri yaitu mendatangi langsung kantor cabang bank Mandiri terdekat anda. Silahkan ambil antrian untuk menuju customer service, kemudian beritahu petugas customer service bahwa anda ingin memblokir ATM anda.

Untuk melancarkan proses pemblokiran, jangan lupa membawa kartu identitas KTP dan buku tabungan bank Mandiri.

Bagaimana? banyak juga ya cara-cara memblokir kartu ATM Mandiri. Dengan berbagai macam cara blokir ATM Mandiri seperti yang kami sampaikan di atas, maka para nasabah Bank BRI akan dimudahkan dalam mengatasi kartu ATM yang hilang ataupun terblokir.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir 

Cara Blokir ATM BCA
Cara Mengambil Uang di ATM BRICara Transfer Mandiri Ke BRI

Kartu ATM yang hilang memang wajib diblokir agar saldo yang ada didalamnya tetap aman. Terlebih saat ini sudah banyak kasus pembobolan rekening yang berawal dari hilangnya kartu ATM ataupun kartu yang tertelan mesin ATM. Untuk mencegah hal tersebut, maka kalian wajib mencoba cara blokir ATM Mandiri yang kami sampaikan di atas.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *