Cara Memblokir ATM BCA Yang Hilang
Perbankan

Cara Blokir ATM BCA Yang Hilang

Cara Blokir ATM BCA – Siapa sih orang yang kehilangan ATM masih tetap tenang? tentunya mereka panik dan merusak mood seketika. Lebih panik lagi, jika PIN ATMnya mudah ditebak oleh orang seperti urut abjad dari satu sampai enam atau tanggal lahir.

Banyak orang-orang yang merasa takut kehilangan ATM akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. ATM hilang biasanya diakibatkan oleh keteledoran penggunanya sendiri, untuk mengatasi hilangnya ATM sebenarnya mudah dan tidak perlu khawatir karena pihak bank telah menyediakan fasilitasnya.

Jika anda kehilangan ATM, maka pemblokiran ATM.  Hal yang sama juga berlaku apabila kartu ATM tertelan mesin ATM. Tujuannya adalah agar kartu ATM BCA yang hilang ataupun tertelan tidak digunakan oleh orang lain, sehingga saldo yang ada didalam rekening tetap aman.

Ada beberapa metode untuk memblokir kartu ATM BCA. Nah untuk mengetahui apa saja caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Memblokir ATM BCA

Cara Blokir ATM BCA
Cara Blokir ATM BCA

1. Cara Memblokir ATM Melalui Call Center

Salah satu alternatif anda jika kehilangan ATM dan akan memblokirnya, silahkan hubungi Hallo BCA dengan nomor 15000888 pada handphone anda. Tarif layanan call center Hallo BCA pada telephon seluler (HP) sebesar Rp 900 permenit, sedangkan menggunakan telephon kabel sekitar Rp 220 per 2 menit.

Pada saat menghubungi call center, silahkan ikuti petunjuk dari Hallo BCA agar proses pemblokiran cepat selesai dan siapkan dokumen seperti buku tabungan, KTP. Saat menghungi call center, nantinya anda akan ditanyakan nomor rekening BCA anda, nama anda, Alamat sesuai KTP, nama ibu kandung, kapan terakhir transaksi, besarnya saldo yang ada di rekening anda.

Pertanyaan yang diberikan oleh pihak customer service bertujuan untuk memverifikasi/ menyamakan data pada ATM yang hilang atau tertelan. Selain itu, pelayanan Hallo BCA dibuka 24 jam jadi kapan aja anda bisa menghubunginnya.

2. Cara Blokir ATM BCA Melalui BCA Mobile

Pemblokiran ATM melalui BCA Mobile hanya berlaku pada nasabah yang telah terdaftar. Untuk cara pemblokirannya sebagai berikut:

  • Masuk aplikasi BCA Mobile
  • Silahkan masuk dan login pada menu “M-Admin”
  • Pilih menu “Blokir Kartu ATM”
  • Laman berikutnya akan muncul disclaimer,  maka masukkan nomor kartu dan jenis kartu kemudian pilih menu “Ok”
  • Masukkanlah PIN M-BCA anda
  • Tunggu hingga beberapa saat hingga proses pemblokiran berhasil

3. Cara Blokir ATM BCA Melalui Klik BCA

Cara pemblokiran melalui Klik BCA dapat dilakukan dengan handphone atau computer, adapun caranya sebagai berikut:

  • Silahkan login pada Klik BCA dan masuk pada menu utama
  • Pilihlah menu “Administrasi”
  • Pilih menu “Blokir Kartu ATM”
  • Silahkan masukkan tanggal lahir anda, untuk memvalidasi
  • Silahkan konfrimasi data kartu yang terhubung dengan Klik BCA
  • Jika anda setujui pemblokiran, silahkan pilih menu “Kirim”
  • Kemudian akan muncul notifikasi bahwa pemblokiran telah berhasil

4. Cara Blokir ATM BCA Melalui Bank BCA

Cara terakhir melalukan pemblokiran kartu ATM BCA dapat melalui cabang kantor bank BCA terdekat. Sebelum mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat, bawalah beberapa dokumen seperti KTP, buku tabungan BCA,  untuk memperkuat data anda saat proses pemblokiran ATM BCA.

Saat sampai di kantor cabang bank BCA, silahkan ambilah antrian customer service dan datanglah pada petugas customer service. Beritahulah kepada customer service bahwa anda ingin memblokir ATM anda.

Petugas customer service akan membantu anda hingga proses pemblokiran berhasil dilakukan. Jangan lupaya jika proses pemblokiran telah selesai mintalah kartu ATM yang baru beserta PIN ATM baru.

Nah, keempat cara di atas merupakan cara bloir ATM BCA yang dapat anda lakukan jika sedang mengalami permasalahan seperti kehilangan atau tertelannya kartu pada mesin ATM BCA. Kalian bisa bisa memilih salah satu cara di atas agar kartu tetap aman.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir 

Cara Transfer Mandiri ke BCA
Cara Mengambil Uang di ATM BRICara Transfer Mandiri Ke BRI

Menjaga keamanan kartu ATM memang sangat penting. Oleh karena itulah kalian harus segera memblokir kartu ATM BCA yang hilang ataupun tertelan mesin ATM. Sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga informasi mengenai cara blokir ATM BCA di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *