Cara Berhenti Berlangganan Indihome
Indihome, Internet

17 Cara Berhenti Berlangganan IndiHome Online & Lewat Plasa Telkom

Ada dua cara berhenti berlangganan Indihome, yakni secara online dan datang langsung ke Plasa Telkom terdekat. Nah untuk mengetahui prosedur, biaya, serta syarat yang dibutuhkan silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

IndiHome merupakan jaringan koneksi internet yang dikeluarkan oleh perusahaan Telkom. Hingga saat ini banyak masyarakat Indonesia yang mempercayakan koneksi internet rumah atau perusahaannya menggunakan IndiHome.

Banyak masyarakat yang bergantung dengan internet, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua karena dengan internet, segala kebutuhan dapat terpenuhi. Apalagi saat pandemi seperti ini, banyak kebutuhan yang dilakukan dengan internet, seperti pekerjaan, sekolah, hiburan atau mencari informasi terkini.

Alasan masyarakat Indonesia menggunakan IndiHome sebagai jaringan internetnya yakni pembayaran IndiHome terbilang cukup terjangkau dan pengguna dapat memilih kecepatan internet sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain mendapatkan jaringan internet yang dapat terkoneksi di handphone atau PC/ laptop, IndiHome juga memberikan fitur TV yaitu dimana TV pelanggan IndiHome dapat di akses secara langsung ke youtube.

Untuk mendapatkan jaringan internet IndiHome cukuplah mudah, karena calon pelanggan hanya saja tinggal menghubungi pihak Telkom dan sampaikan tujuan anda yaitu pemasangan intenernet IndiHome. Kemudian, lengkapi indentitas serta uang pembayaran maka pihak IndiHome akan mengecek lokasi anda dan melakukan pemasangan.

Namun, dari beberapa keuntungan yang didapatkan oleh pelanggan mengenai penggunaan IndiHome, masih ada juga yang ingin berhenti berlangganan. Mungkin karena mereka sudah tidak terlalu membutuhkan koneksi internet, pindah rumah atau bisa juga masalah pembayaran bulanan.

Jika anda sebagai pengguna IndiHome yang memiliki niatan untuk berhenti berlangganan tak perlu khawatir, karena untuk proses pemberhetiannya juga cukup mudah. Hal  terpenting untuk proses berhenti berlangganan yakni melengkapi beberapa persyaratan yang meliputi kartu identitas, mengembalikan perangkat yang diberikan oleh pihak IndiHome serta membayar tagihan sebelumnya.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pemberhentian IndiHome, simaklah beberapa ulasan viralorchard.com di bawah ini:

Cara Berhenti Berlangganan WiFi IndiHome

Cara Berhenti Berlangganan WiFi Indihome
Untuk proses berhenti berlangganan Indihome terdapat dua cara yang dapat anda lakukan. Kedua cara tersebut sama-sama mudah, namun anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan anda.

Cara pertama yang dapat anda lakukan dalam proses berhenti langganan IndiHome yaitu melalui kantor IndiHome/Plasa Telkom dan yang kedua melalui Twitter. Lebih lengkapnya, perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

Berhenti Berlangganan IndiHome Lewat Plasa Telkom

Cara berhenti berlangganan IndiHome melalui kantor cabang akan terlihat lebih mudah, karena secara langsung pengguna akan dibantu oleh petugas. Namun, dengan cara ini pelanggan harus meluangkan waktunya dalam mengantri.

  1. Silahkan datangi kantor IndiHome terdekat anda dengan membawa beberapa persyaratan,  meliputi perangkat atau alat yang telah dipinjaman oleh pihak IndiHome, serta kartu identitas
  2. Sesampainya di kantor IndiHome, silahkan ambilah nomor antrian. Untuk mengantisipasi antrian panjang, silahkan datangi kantor IndiHome lebih awal
  3. Silahkan tunggu hingga nomor antrian anda terpanggil
  4. Jika nomor antrian telah terpanggil, anda diminta untuk mengisi formulir yang berisi beberapa identitas anda serta alasan berhenti berlangganan IndiHome
  5. Berikan kembali kepada petugas, jika anda telah mengisi secara lengkap formulir tersebut. Formulir tersebut akan di fotocopy dan diberi materai, lalu anda tanda tangani.
  6. Berikutnya anda akan diarahkan ke loket pembayaran IndiHome sebelumnya
  7. Pihak petugas akan membantu anda dalam proses berhenti langganan Indihome hingga berhasil.

Berhenti Berlagganan WiFi IndiHome Online

Cara berhenti berlangganan Indihome yang kedua adalah secara online, yakni dengan mention twitter IndiHome. Untuk cara ini dapat menyingkat waktu pengguna, karena tidak perlu mendatangi kantor IndiHome dan proses ini bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun.

Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan instal aplikasi twitter pada smartphone dan pastikan perangkat anda terkoneksi internet dengan stabil
  2. Jika telah menginstal aplikasi twitter, silahkan lakukan login akun twitter anda
  3. Berikutnya, silahkan memfollow akun twitter resmi IndiHome dengan alamat @Telkomcare.
  4. Silahkan lakukan mention pada tweet dengan menginformasikan bahwa anda ingin berhenti berlangganan IndiHome
  5. Silahkan tunggu customer service IndiHome membalas tweet kamu dan akan melanjutkan percakapan melalui Direct Message (DM). Petugas CS IndiHome melakukan balasan tweet anda melalui DM, karena mereka akan meminta data-data pribadimu untuk proses pemberhentian berlangganan IndiHome
  6. Anda diminta untuk memberikan alasan atau memperkuat tujuan anda dalam proses pemberhentian berlangganan internet IndiHome
  7. Jika anda telah yakin dan petugas CS telah menerima alasan serta tujuanya, maka anda diminta untuk memberikan menginfokan data mengenai nomor handphone aktif, email aktif, foto KTP (kartu tanda penduduk) dan KK (kartu keluarga). Data-data tersebut dibutuhkan untuk menindak lanjuti proses pemberhentian internet IndiHome.
  8. Selanjutnya, jika semua data yang dibutuhkan telah anda kirim dengan lengkap serta alasan berhenti berlangganan IndiHome, maka petugas customer service akan membantu anda dalam proses pemberhentian.
  9. Proses pemberhentian ini dilakukan dalam waktu kurang lebih 24 jam dan jika proses ini berhasil, maka secara otomatis koneksi internet IndiHome anda tidak bisa digunakan kembali baik melalui PC, smartphone, atau perangkat lainnya
  10. Setelah proses pemberhentian berhasil, maka anda harus tetap megembalikan perangkat ke plasa Telkom atau IndiHome. Kemudian, jika anda belum membayar tagihan sebelumnya, maka haru melunasinya terlebih dahulu.

Kesimpulan

Sebelum anda berhenti berlangganan Indonesia kami sarankan untuk terlebih dahulu menghubungi 147 agar bisa bertanya lebih lanjut mengenai prosedur cara berhenti berlangganan Indihome. 

Apakah Bisa Berhenti Berlangganan Indihome?

Tentu saja bisa. Ada dua cara yang bisa kalian lakukan, yakni dengan datang langsung ke Plasa Telkom terdekat atau lewat online melalui Twitter Indihome

Apa Syarat Agar Bisa Berhenti Berlangganan Indihome?

Syarat yang utama adalah harus membayar lunas semua tagihan

Berapa Biaya Berhenti Berlangganan Indihome?

Gratis selama semua tagihan sudah dilunasi

Apakah Modem Harus Dikembalikan?

Yah, modem dan semua perangkat yang diberikan harus dikembalikan karena sejatinya hanya dipinjamkan.

Apakah Indihome Bisa Dinonaktifkan Sementara?

Seharusnya bisa. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi 147

Sebagai penyedia layanan internet rumahan terbesar di Indonesia tentu jumlah pengguna Indihome sangat banyak. Namun tidak semua orang merasa puas dengan layanan yang diberikan Indihome.

Nah bagi yang tidak puas maka bisa mencoba berhenti berlangganan secara online maupun datang langsung ke PLasa Telkom. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Syarat KUR BRI Syariah dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *