Cara Beli Pulsa Listrik di Mandiri Online
Perbankan

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online (Internet Banking)

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online sangat mudah. Cara ini bisa menjadi alternatif di saat darurat. Listrik PLN sendiri memiliki 2 jenis yaitu listrik pascabayar dan prabayar. Perbadaan kedua jenis listrik tersebut yaitu pada cara pembayaran tagihan.

Listrik pascabayar memiliki biaya tagihan di akhir pemakaian dengan jumlah nominal tergantung energi listrik yang telah dipakai perbulan. Sedangkan, untuk listrik prabayar merupakan jenis listrik yang memiliki tagihan di awal atau saja listrik prabayar hanya dapat digunakan jika pengguna telah mengisi meteran listrik dengan token atau pulsa listrik terlebih dahulu.

Nah, pada sekarang ini jenis listrik pascabayar jarang sekali ditemukan apalagi pada pengguna baru. Saat ini, marak sekali penggunaan listrik prabayar atau dengan token.

Kegunaan listrik prabayar yaitu memudahkan pengguna dalam membeli token, pengguna dapat membeli token sesuai dengan keinginannya. Untuk nominal pembelian token yaitu mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, hingga 1.000.000.

Bagi penggua listrik token, dalam pembelian token saat ini tidak bingung-bingung lagi karena PLN telah memiliki banyak metode pembelian token. Salah satunya yaitu PLN telah bekerjasama dengan pihak bank Mandiri.

Dari pihak bank Mandiri telah menyediakan pelayanan pembelian token listrik dengan mudah untuk para nasabahnya yaitu melalui Mandiri Online. Pembelian token melalui Mandiri Online tentunya sangat memuaskan dan memudahkan, karena hanya dengan duduk manis bermodalkan handphone dapat melakukan pembelian token.

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online
Cara Beli Token Listrik Mandiri Online

Mandiri Online bisa diakses melalui aplikasi ataupun website. Cara beli token Listrik di Mandiri Online yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi yang tersedia untuk Android dan iPhone. Sebelum menggunakan aplikasi tersebut kalian harus terlebih dahulu melakukan aktivasi di Cabang Mandiri terdekat.

Setelah Mandiri Online aktif, maka kalian bisa menggunakannya untuk membeli Token Listrik. Nah untuk mengetahui bagaimana cara beli token listrik di Mandiri Online, silahkan simak informasinya pada artikel viralorchard.com berikut ini.

  1. Cara beli pulsa listrik lewat Mandiri Online harus melalui aplikasi Mandiri Online pada smartphone atau melalui situs Mandiri Online yang berlamatkan di https://ibank.bankmandiri.co.id 
  2. Silahkan login pada Mandiri Online menggunakan user id dan password internet banking anda
    Login Mandiri Online
  3. Setelah masuk pada menu utama Mandiri Online, pilihlah menu “Beli
    Beli Token Listrik Mandiri Online
  4. Pada menu Beli, anda akan ditampilkan beberapa menu pilhan lagi dan pilihlah menu “Buat Pembelian Baru
  5. Jika telah memilih menu di atas, untuk pembelian token listrik silahkan pilih menu “PLN Prabayar
  6. Silahkan masukkan “Sumber Rekening” yang akan anda pakai dan tap “Penyedia Jasa
  7. Untuk penyedia jasa, silahkan pilih “PLN Prabayar
    PLN Prabayar Mandiri Online
  8. Langkah selanjutnya, anda diminta masukkan ID pelanggan anda. Silahkan masukkan ID pelanggan yang terdiri dari 12 digit angka dan pastikan dalam masukkan nomor meter dengan benar
    Cara Beli Token Listrik Via Mandiri Online
  9. Pilihlah nominal pengisian sesuai dengan penggunaan listrik atau keinginan anda, kemudian pilih menu “Lanjut
  10. Silahkan periksa kembali yang telah anda masukan, apakah sudah benar atau belum, terutama pada ID pelanggan dan nama pemilik rekening. Jika sudah benar, silahkan pilih menu “Konfrimasi
  11. Selanjutnya masukkan PIN Mandiri Online anda
  12. Tunggulah beberapa saat hingga proses pembelian token berhasil. Jika berhasil maka muncul resi, jangan lupa untuk screen shoot ataupun pilih icon download dengan tujuan agar kode token PLN yang baru saja dibeli tidak hilang. Nomor token yang terdapat dalam resi pembelian berada di bawah yang bertuliskan Token / Stroom.

Selesai juga nih untuk cara beli token listrik di Mandiri Online dan ternyata cukup mudah. Untuk perhatian, selesai pembelian token harap simpan nomor token dengan baik-baik yaa, karena jika hilang anda tidak bisa menemukannya lagi kecuali Mandiri Online anda belum logout. Jika benar-benar hilang, hanya terdapat satu cara yaitu dengan mendatangi atau menghubungi customer service bank Mandiri untuk minta bantuan.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar OVO PayLater

Cara Bayar Tokopedia Indomaret
Cara Bayar BPJS Via ATMCara Membuat Akun OVO

Dengan adanya Mandiri Online, maka semakin memudahkan nasabah Bank Mandiri untuk bertransaksi secara online. Kita tidak hanya bisa beli pulsa listrik lewat Mandiri Online, namun juga berbagai kebutuhan lainnya seperti membayar tagihan internet, PDAM, beli pulsa, dan pastinya transfer ke sesama dan antar bank via Mandiri Onlie.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *