Cara Beli Token Listrik di BCA Mobile
Perbankan

10 Cara Beli Token Listrik Di BCA Mobile (M-Banking)

Ada beragam jenis transaksi yang bisa dilakukan melalui layanan M-Banking BCA Mobile. Salah satunya adalah membeli token listrik. Agar bisa melakukan transaksi ini, nasabah BCA harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking. Setelah layanan tersebut aktif maka bisa mencoba cara beli token listrik di BCA Mobile yang kami sampaikan di bawah ini.

Pembelian token listrik melalui aplikasi BCA Mobile sangat mudah. Pada aplikasi mobile banking tersebut telah tersedia menu yang dikhususkan untuk membeli token listrik. Selain itu, nasabah juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membayar beragam tagihan, termasuk tagihan listrik pascabayar, internet, cicilan motor, telepon, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi yang sering bertransaksi dengan mobile banking BCA, pasti tahu dengan pasti bagaimana cara membeli token listrik melalui BCA Mobile. Namun bagi nasabah baru yang belum terbiasa menggunakan BCA Mobile, mungkin akan kebingungan. Sebab menu yang tersedia pada aplikasi tersebut cukup banyak.

Untuk memembeli token listrik harus masuk ke menu m-Commerce yang tersedia pada aplikasi BCA Mobile. Setelah itu tinggal memilih menu PLN Prabayar. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutorial cara beli token listrik di BCA Mobile yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Beli Token Listrik Di BCA Mobile

Cara Beli Token Listrik Lewat M-Banking BCA
BCA Mobile sangat membantu pelanggan PLN Prabayar untuk membeli token listrik secara mudah dan cepat. Dengan adanya layanan mobile banking ini, anda bisa membeli token listrik kapan saja sehingga ketika token habis anda bisa langsung mengisinya.

Menariknya lagi, pada aplikasi BCA Mobile telah tersedia beragam pilihan nominal token listrik yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Nantinya anda akan langsung mendapatkan kode token listrik yang kemudian dimasukan ke meteran.

Namun perlu diingat, setiap pembelian token listrik di BCA Mobile akan dikenakan biaya admin. Biayanya cukup terjangkau dan bagi yang pensaran ingin mengetahui biaya serta cara beli token listrik di BCA Mobile silahkan mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sebelumnya sudah terinstal di smartphone. Bagi yang belum memiliki aplikasi tersebut, namun sudah mengaktifkan layanan mobile banking BCA maka bisa mendownloadnya melalui Play Store atau App Store

2. Pilih m-BCA

Pada aplikasi BCA Mobile tersedia beberapa pilihan menu. Nah untuk mengakses layanan M-Banking, silahkan pilih menu m-BCA

3. Masukan Kode Akses

Berikutnya anda harus memasukan kode akses yang didapatkan pada saat mengaktifkan layanan M-Banking BCA. Silahkan masukan 6 digit kode akses dengan benar, lalu klik Login

4. Pilih m-Commerce

Cara Membeli Token Listrik di M-BCA

Setelah berhasil login, maka selanjutnya akan muncul beragam pilihan menu untuk bertransaksi menggunakan layanan M-Banking BCA. Nah agar bisa membeli token listrik lewat BCA Mobile, silahkan pilih menu m-Commerce

5. Pilin PLN Prabayar

Cara Beli Listrik di BCA Mobile

Ada dua jenis layanan yang disediakan PLN, yakni listrik prabayar dan pascabayar. Kedua layanan tersebut berbeda. Dimana untuk listrik pascabayar menggunakan sistem tagihan perbulan. Sedangkan untuk listrik prabayar harus menggunakan Token. Oleh karena itulah anda harus memilih menu PLN Prabayar agar bisa membeli token listrik.

6. Masukan No. Meter/IDPEL

Token Listrik BCA Mobile

Langkah berikutnya silahkan klik pada bagian No Meter/IDPLE, lalu masukan nomor meteran yang akan diisi token listrik. Pastikan nomor yang dimasukan benar, lalu pilih OK

7. Pilih Nominal Token Listrik

Cara Membeli Token Listrik di BCA Mobile

Berikutnya akan muncul informasi mengenai nomor meter, nama, dan tarif daya yang digunakan. Pastikan informasi tersebut sudah benar, lalu pilih nominal token listrik yang diinginkan. Setelah itu klik tombol Send pada pojok kanan atas

8. Cek Detail Transaksi

Kemudian akan muncul detail transaksi sesuai dengan nominal token listrik yang anda pilih. Pastikan detail transaksi sudah benar, lalu klik OK

9.Masukan PIN BCA Mobile

Langkah berikutnya tinggal memasukan PIN BCA Mobile. Perlu diingat, kesalahan memasukan PIN BCA Mobile sebanyak 3x berturut-turut bisa mengakibatkan akun BCA Mobile terblokir. Oleh karena itulah pastikan memasukan PIN m-BCA dengan benar, lalu klik OK.

10. Pembelian Token Berhasil

Apabila pembelian token berhasil maka akan muncul muncul pop-up yang berisi kode token pada bagian STROOM/TOKEN. Silahkan masukan kode token tersebut pada meteran listrik.

Biaya Admin

Pembelian token listrik di BCA Mobile akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500 per transaksi. Bisa dikatakan biayanya cukup terjangkau dan tidak berbeda jauh dengan metode pembelian token listrik lainnya seperti di ATM, E-Commerce, ataupun Minimarket

Sebagai alternatif, anda juga bisa mencoba cara beli token listrik di M-Banking Mandiri dan ATM BRI yang kami sampaikan sebelumnya. Caranya sama-sama mudah dan anda akan langsung mendapatkan kode token sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan.

Kesimpulan

Dengan kemudahan pembelian token listrik melalui BCA Mobile ataupun layanan perbankan lainnya, maka pelanggan PLN Prabayar tak perlu lagi khawatir listrik habis sewaktu-waktu. Sebab dengan adanya layanan perbankan tersebut, maka pembelian token listrik bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Nah apabila masih ada pertanyaan mengenai cara beli token listrik di BCA Mobile, silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Bagaimana Cara Beli Token Listrik Lewat M-Banking BCA?

Silahkan masuk ke menu m-Commerce, lalu pilih menu PLN Prabayar. Setelah itu tinggal memasukan nomor ID PLN dan mengikuti setiap langkah yang ditampilkan aplikasi BCA Mobile

Berapa Biaya Admin Pembelian Token Listrik Via BCA Mobile?

Setiap pembelian token listrik akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500 per transaksi

Kenapa Tidak Bisa Beli Token Listrik di BCA Mobile?

Pastikan nomor ID PLN yang dimasukan benar dan memiliki saldo rekening yang cukup

Bagaimana Cara Mengetahui Kode Token Listrik?

Anda akan melihat kode token setelah transaksi berhasil

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artkel sebelumnya mengenai Cara Mengurus ATM BCA Hilang dan beragam artikel seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *