Cara Beli Token Listrik di ATM BRI
Perbankan

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI – Perkembangan zaman merubah segala hal tentang kehidupan manusia, dari mudah menjadi semakin mudah. Salah satu perkembangan zaman dari mudah menjadi semakin mudah yaitu adanya pelayanan yang terbilang spesial dari bank BRI.

Bank BRI telah menyediakan pelayanan spesial buat para nasabahnya, yaitu ATM tidak hanya digunakan untuk transfer, mengambil uang, atau cek saldo, membayar tagihan, tetapi dapat digunakan sebagai alat pembelian token listrik. Hal tersebut dapat terjadi, karena pihak PLN telah bekerja sama dengan Bank BRI dengan tujuan memudahkan masyarakatnya dalam membeli token listrik.

Di ATM BRI terdapat pilihan pengisian token dengan bermacam2 pilihan sesuai dengan keinginan anda. Pilihan token yang disediakan pihank bank BRI yaitu mulai dari Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 500.000, hingga Rp. 1.000.000.

Untuk pembelian token listrik pada ATM BRI, secara otomatis saldo anda akan terpotong sesuai dengan jumlah nominal pembelian token. Nah bagi yang ingin mengetahui cara beli token listrik di ATM BRI silahkan simak berikut ini.

Tutorial Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Cara Membeli Token Listrik di ATM BRI
Cara Membeli Token Listrik di ATM BRI

Hanya butuh beberapa langkah untuk membeli token listrik melalui ATM BRI. Namun sebelum itu kalian harus mengetahui nomor ID Meteran yang akan diisi listriknya. Nah setelah mengetahui nomor ID Meteran, maka langkah selanjutnya tinggal datang ke ATM BRI terdekat. Setelah itu tinggal mengikuti setiap langka cara beli token listrik di ATM BRI berikut ini.

  1. Datanglah pada gerai ATM BRI terdekat. Janganlah khawatir tidak menemukan gerai ATM BRI, karena sudah tersebar diseluruh penjuru kota maupun desa.
  2. Sesampainya pada gerai ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM BRI pada mesin ATM.
  3. Setelah memasukkan kartu ATM, anda diminta memilih bahasa yang terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk memudahkan dalam pembelian token, pilihlah bahasa Indonsia, tetapi bagi anda yang mahir dalam bahasa Inggris dapat memilih bahasa Inggris.
  4. Masukkan PIN ATM BRI anda yang terdiri dari 6 digit angka. Sebaiknya perhatikan dalam memencet tombol dan jangan sampai salah memasukkan PIN hingga 3 kali, untuk mencegah pemblokiran kartu secara otomatis.
  5. Kemudian, terdapat beberapa opsi menu yang harus anda pilih. Untuk pengisian token silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya“.
  6. Setelah memilih menu “Transaksi Lainnya”, dilanjutkan dengan pemilihan menu “Pembelian
  7. Dalam menu pembelian, terdapat beberapa opsi yang harus dipilih dan pilihlah menu “PLN” untuk melakukan pembelian token listrik.
  8. Proses selanjutnya, terdapat dua pilihan menu yaitu prabayar dan cetak token, maka pilihlah menu “Prabayar“.
  9. Anda akan ditampilakan laman pengisian nomor meter. Silahkan isi nomer meter listrik anda dengan benar dan jika sudah benar pilihlah menu “Benar“.
  10. Selanjutnya, akan ditampilkan pilihan nominal pembelian token listrik. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan serta kebutuhan anda.
  11. Layar monitor akan memunculkan data rincian transaksi yang terdiri dari ID pelanggan, nomor meter, nama, tarif daya, serta nominal. Jika data tersebut telah sesuai, pilihlah menu “Ya“.
  12. Transaksi akan diproses, mohon tunggu sebentar. Setelah transkasi berhasil diproses, keluarlah struk dari mesin ATM sebagai bukti pembelian token.
  13. Struk tersebut berisi 20 digit angka yang terdapat dalam penulisan token. Silahkan masukkan nomor token tersebut kedalam meteran listrik anda.
  14. Setelah nomor token tersebut dimasukkan, maka anda kwh pada meteran listrik bertambah.

Saat membeli token listrik lewat ATM BRI akan ada beberapa pilihan nominal, mulai dari 20 Ribu sampai 1 Juta Rupiah. Kalian bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan listrik per bulan. Kebutuhan listrik di setiap rumah tentu berbeda-beda, karena tergantung jumlah perangkat listrik yang digunakan.

Agar pemakaian listrik tidak terlalu besar, kami sarankan untuk mengurangi pemakaian perangkat elektronik. Menurut pengalaman kami, pemakaian listrik terbesar biasanya berasal dari AC dan Kulkas. Sebab kedua perangkat elektronik tersebut sering digunakan setiap harinya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCACara Beli Token Listrik di Mandiri
Cara Bayar Listrik di IndomaretCara Mengisi Saldo Dana

Nah demikianlah informasi mengenai cara beli token listrik di ATM BRI. Silahkan kalian mencoba cara di atas agar bisa membeli token listrik secara mudah. Selain melalui ATM BRI, kalian juga bisa membeli token listrik di ATM Bank lainnya atau membeli melalui marketplace dan minimarket.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *