Cara Beli Pulsa Lewat M-Banking BCA
Perbankan

12 Cara Beli Pulsa Di M-Banking BCA : Limit & Biaya Admin

Ada beragam transaksi yang bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile. Salah satunya adalah membeli pulsa prabayar seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, Smartfren, dll. Cara beli pulsa di aplikasi M-Banking BCA sangat mudah karena sudah disediakan menu khusus untuk pembelian pulsa.

Sayangnya tidak semua nasabah BCA bisa membeli pulsa lewat M-Banking. Pembelian pulsa hanya bisa dilakukan apabila nasabah sudah mengaktifkan layanan transaksi finansial. Bagi yang belum maka bisa mencoba tutorial “Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA” pada artikel sebelumnya.

Setelah layanan finansial aktif maka transaksi pembelian pulsa bisa dilakukan. Proses pengisian pulsa hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Setelah transaksi berhasil maka pulsa akan langsung masuk ke nomor handphone.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli pulsa lewat M-Banking BCA seperti biaya admin dan maksimal pengisian pulsa setiap harinya. Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi viralorchard.com berikut ini.

Tututorial Cara Beli Pulsa Lewat M-Banking BCA

Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA

Dengan adanya layanan isi pulsa lewat M-Banking BCA maka anda tidak perlu lagi mengisi pulsa di counter ataupun minimarket. Pengisian pulsa bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama smartphone dalam kondisi online. Sebab aplikasi BCA Mobile hanya bisa diakses menggunakan koneksi internet.

Proses pengisian pulsa lewat M-Banking BCA sangat cepat. Anda hanya butuh beberapa menit saja, dan pulsa secara otomatis akan terkirim ke nomor yang dimasukan. Namun sebelum itu pastikan saldo rekening mencukup untuk membayar nominal pulsa dan biaya admin.

Cara Beli Pulsa Di M-banking BCA

Nah untuk mengetahui secara lengkap bagaimana cara beli pulsa lewat M-Banking BCA silahkan mengikuti tutorial viralorchard.com di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstal di smartphone. Bagi yang belum menginstalnya, makan bisa mendownload-nya terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

2. Pilih M-BCA

Cara Beli Pulsa Lewat M-BCA

Pada aplikasi BCA Mobile telah tersedia beberapa pilihan menu. Nah agar bisa beli pulsa di M-Banking BCA, silahkan pilih menu m-BCA yang merupakan layanan mobile banking dari Bank BCA.

3. Masukan Kode Akses

Berikutnya anda harus memasukan Kode Akses yang didapatkan saat mendaftar Mobile Banking BCA. Masukan kode akses dengan benar, lalu klik tombol Login

4. Pilih m-Commerce

Cara Membeli Pulsa Hp di M-Banking BCA

Setelah berhasil login maka akan muncul beragam menu transaksi. Untuk membeli pulsa silahkan pilih menu m-Commerce

5. Pilih Voucher Isi Ulang

Langkah berikutnya pilih menu Voucher Isi Ulang

6. Pilih Jenis Voucher

Cara Membeli Pulsa M-Banking BCA

Kemudian anda harus memilih Jenis Voucher berdasarkan nomor telepon yang anda miliki. Silahkan klik bagian jenis voucher, lalu akan muncul beragam pilihan operator. Sebagai contoh kami akan membeli pulsa untuk kartu Indosat.

7. Masukan Nomor Handphone

Selanjutnya klik pada bagian No. Handphone. Kemudian inputkan nomor handphone yang akan diisi pulsa. Jika sudah, klik tombol OK.

8. Masukan Nominal Voucher

Nominal Voucher Pulsa BCA

Langkah berikutnya adalah memasukan nominal voucher. Caranya adalah dengan mengklik bagian Nominal Voucher, lalu pilih nominal yang diinginkan. Setelah itu tinggal klik OK.

9. Klik Tombol Send

Setelah jenis voucher dan nomor handphone diisi, maka selanjutnya klik tombol Send pada pojok kanan atas.

10. Konfirmasi Transaksi

Cara Membeli Pulsa Lewat Mobile Banking BCA

Selanjutnya akan muncul detail transaksi pengisian pulsa. Pastikan nomor handphone yang dimasukan sudah benar. Setelah itu tinggal klik OK untuk melanjutkan proses pengisian pulsa.

11. Masukan Pin M-BCA

Berikutnya anda harus memasukan PIN M-BCA untuk menyelesaikan transaksi. PIN yang dimasukan harus benar. Apabila salah memasukan PIN M-BCA sebanyak 3x berturut-turut maka layanan M-Banking BCA akan diblokir.

12. Transaksi Berhasil

Cara Isi Pulsa Via M-Banking BCA

Jika transaksi pengisian pulsa berhasil maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa m-Commerce telah berhasil. Setelah itu klik OK dan tinggal menunggu pulsa masuk ke nomor handphone.

Biaya Admin & Maksimal Isi Pulsa

Pembelian pulsa lewat M-Banking BCA akan dikenakan biaya admin. Namun biaya tersebut tergantung dari operator seluler yang digunakan. Sebagai contoh untuk operator Telkomsel dan Indosat dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.500 per transaksi. Untuk operator lainnya silahkan cek sendiri dengan mengikuti tutorial cara beli pulsa lewat M-Banking BCA di atas.

Kemudian untuk maksimal pengisian pulsa yang bisa dilakukan perhari adalah sebesar Rp. 2.500.000. Limit pengisian pulsa tersebut merupakan limit gabungan dengan layanan perbankan BCA lainnya, seperti ATM, KlikBCA, SMS BCA, dan pengisian pulsalewat SMS dan BCA By Phone.

Kesimpulan

Dengan adanya layanan M-Banking BCA maka nasabah bisa dengan mudah membeli pulsa berbagai opeator seluler di Indonesia seperti Tri, Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL, dan Axis. Apabila ada pertanyaan seputar cara beli pulsa di M-Banking BCA silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apakah Bisa Membeli Pulsa Lewat M-Banking BCA?

Sangat bisa. Anda bisa membeli pulsa melalui aplikasi BCA Mobile yang merupakan layanan mobile banking dari Bank BCA

Berapa Biaya Admin Beli Pulsa di BCA Mobile?

Biaya admin tergantung dari operator seluler. Namun untuk Indosat dan Telkomsel diikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.500 pe transaksi

Berapa Limit Pembelian Pulsa Melalui m-BCA

Maksimal pengisian pulsa perhari adalah Rp. 2.500.000

Mengapa Pulsa Tidak Masuk?

Mungkin anda salah memasukan nomor telepon atau sedang terjadi gangguan yang membuat pulsa panding.

Jika Pulsa Tidak Masuk, Apa Yang Harus Dilakukan?

Jika lebih dari 24 jam pulsa belum masuk, silahkan hubungi Halo BCA 1500888 untuk memastikan apakah transaksi berhasil atau tidak.

Nah demikianlan tutorial singkat mengenai cara membeli pulsa lewat aplikasi BCA Mobile. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi nasabah yang ingin mengisi pulsa secara cepat dan praktis. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *