Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI
Digital Payment

10 Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI (Tiket Pesawat)

Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI – Melakukan pembelian tiket pesawat saat ini sudah sangat dipermudah, karena munculnya teknologi-teknologi modern pada zaman modern. Saat ini untuk pembelian tiket pesawat dapat dilakukan di aplikasi yang terpasang di smartphone, tentu saja akan lebih mempermudah dan menyingkat waktu.

Para pengguna pesawat tidak perlu repot kembali dalam pembelia tiket, hanya dengan aplikasi Traveloka maka semuanya dapat dilakukan dengan cepat. Aplikasi Traveloka hadir di Indonesia, tentu saja akan memudahkan para pencinta travelling untuk menemukan harga tiket pesawat yang terjangkau dalam waktu cepat.

Dahulu Traveloka hadir hanya untuk memberikan informasi kepada penggunanya mengenai harga tiket pesawat atau sebagai pembanding harga. Namun, saat ini aplikasi Traveloka dapat dijadikan sebagai sarana pembelian tiket pesawat.

Melakukan pembelian tiket pesawat melalui Traveloka, maka pengguna dapat melakukan pembayaran dengan berbagai metode yang telah disediakan. Salah satunya melalui metode bank, karena hingga saat ini Traveloka telah bekerjasama dengan berbagai bank-bank di Indonesia.

Dengan kemudahan pencarian tiket pesawat, pengguna juga dapat membandingkan harga tiket dan membelinya dalam waktu yang cukup cepat. Selain mempercepat pencarian tiket pesawat, kerjasama antara bank dan Traveloka juga menciptakan kecepatan pembayaran yaitu melalui fitur ATM.

Bank BRI menjadi salah satu bank di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Traveloka dengan tujuan memudahkan nasabahnya dalam pembayaran tiket pesawat. Jika anda ingin mengetahui bagaimana proses atau langkah yang harus dilakukan pembayaran traveloka melalui ATM BRI, maka simak informasi viralorchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI

Cara Bayar Tiket Traveloka Via ATM BRI

Pembelian tiket pesawat di aplikasi Traveloka tidak tergolong mudah saja, tetapi anda dapat melakukan pembelian dengan cara cepat, aman dan terpercaya. Hingga saat ini, kami belum mendengar adanya pengguna Traveloka yang protes atas tidak aman dan terpercayanya pembelian tiket di Traveloka.

Justru dengan pembelian tiket di Traveloka, anda dapat mengetahui harga-harga tiket semua jenis penerbangan hingga promo-promo menarik.

Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka

Sebelum anda mengetahui cara bayar tiket pesawat Traveloka via ATM BRI, sebaiknya mengerti bagaimana langkah-langkah pembelian tiketnya terlebih dahulu. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan download aplikasi Traveloka di smartphone anda melalui PlayStore maupun AppStore
  2. Jika proses donwload aplikasi Traveloka telah berhasil, silahkan buka aplikasi tersebut dan lakukan pembuatan akun. Namun, bagi yang sudah memiliki akun Traveloka, silahkan lakukan login.
  3. Setelah berhasil pembuatan akun, silahkan lakukan login. Jika berhasil login, maka anda akan ditampilkan layar utama aplikasi yang terdiri dari beberapa menu pilihan.
  4. Untuk pembelian tiket pesawat, silahkan pilih menu “Tiket Pesawat”. Selanjutnya, silahkan isi kolom pencarian yang meliputi: asal penerbangan, tujuan perjalanan, tanggal penerbangan, jumlah penumpang, kelas penerbangan, lalu pilih menu “Cari Tiket”.
  5. Anda akan ditampilkan beberapa pilihan jenis pesawat penerbangan, jam penerbangan, hingga harga tiket. Silahkan pilih tiket pesawat sesuai dengan keinginanan dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut Ke Pemesanan”.
  6. Silahkan isi data pemesanan dan detail traveler yang meliputi nama serta data sesuai dengan KTP atau passport. Berikutnya, silahkan scroll ke bawah jika anda ingin membeli tambahan bagasi, pilihan tempat duduk, makanan serta asuransi, kemudian pilih menu “Lanjut ke Pembayaran” jika semua data yang anda isi telah sesuai.
  7. Selanjutnya, silahkan pilih metode pembayaran ATM dan anda akan mendapatkan instruksi pembayaran lewat ATM beserta nominal yang harus dibayarkan. Silahkan lakukan pembayaran sebelum batas waktu berakhir.

Cara Bayar Tiket Traveloka Via ATM BRI

Setelah anda melakukan pemesanan tiket pesawat di Traveloka, maka anda akan mendapatkan nomor virtual pembayaran yang harus dibayarkan melalui ATM BRI. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM dan nomor virtual pembayaran Traveloka
    Cara Bayar Tiket Traveloka di ATM BRI
  2. Anda diminta memilih bahasa yang akan digunakan untuk transaksi. Terdapat dua pilihan bahasa yakni bahasa Indonesia dan Inggris, tetapi untuk memudahkan transaksi anda maka pilih bahasa Indonesia
  3. Silahkan masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali secara berurutan, karena otomatis sistem akan memblokir kartu ATM anda
  4. Layar monitor akan menampilkan beberapa pilihan transaksi, silahkan “Menu Lainnya
  5. Berikutnya, silahkan pilih menu “Transfer
  6. Mengingat Traveloka menggunakan bank BNI sebagai metode pembayaran via ATM maka anda harus memasukan kode bank BNI 009 diikuti dengan nomor virtual pembayaran Traveloka. Contoh: 009842600039250464.
  7. Silahkan masukkan jumlah nominal pembayaran Traveloka
    Jumlah Nominal Transfer
  8. Layar monitor akan menampilkan data-data informasi mengenai pembayaran Traveloka. Jika semua data sudah benar dan sesuai, silahkan pilih menu “Ya” untuk melalukan proses pembayaran Traveloka via ATM BRI.
     Cara Bayar Traveloka Lewat ATM BRI
  9. Selanjutnya tinggal memilih jenis rekening yang digunakan untuk transfer. Silahkan pilih “Dari Rekening Tabungan
     Cara Bayar Traveloka Di ATM BRI
  10. Silahkan tunggu mesin ATM BRI memproses pembayaran Traveloka dan setelah proses pembayaran berhasil, maka akan keluar struk sebagai bukti bahwa transaksi berhasil.
     Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI

Setelah melakukan pembayaran via ATM BRI, langkah selanjutnya adalah mengupload bukti transfer melalui aplikasi Traveloka. Anda wajib melakukan konfirmasi pembayaran agar pihak Traveloka mengetahui bahwa anda telah membayar tiket yang dibeli.

Kesimpulan

Sebenarnya Traveloka menyediakan metode pembayaran transfer ke rekening BRI. Namun bagi yang tidak belum mendaftar mobile banking BRI maka lebih baik mencoba cara bayar Traveloka via ATM BRI yang kami sampaikan di atas. 

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara bayar tiket Traveloka di ATM BRI silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah Bisa Bayar Tiket Traveloka di ATM BRI?

Sangat bisa, karena pada menu pembayaran Traveloka telah tersedia menu pembayaran lewat ATM.

Apakah Pembayaran Traveloka di ATM BRI Dikenakan Biaya?

Yah, anda akan dikenakan biaya admin. Sebab pembayaran Traveloka via ATM BRI merupakan transfer antar bank

Bagaimana Cara Konfirmasi Pembayaran Traveloka?

Buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih tab Pesanan. Setelah itu akan tersedia menu untuk upload bukti pembayaran.

Mengapa Pembayaran Gagal?

Mungkin anda salah memasukan kode bank atau nomor rekening.

Hanya dengan beberapa langkah di atas, maka pembayaran tiket pesawat Traveloka berhasil dilakukan dengan mudah dan cepat. Cukup sekian informasi viralorchard.com, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Menggunakan Kredivo di Shopee

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *