Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat BCA Mobile Secara Mudah
Perbankan

8 Cara Bayar Tagihan Listrik lewat BCA Mobile (M-Banking)

Viralorchard.com Bagaimana cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile? Pembayaran tagihan listrik untuk waktu sekarang sudah dimudahkan oleh PLN. PLN telah bekerjasama dengan bank-bank di Indonesia. Nah salah satu bank yang bekerjasama dengan PLN adalah bank BCA.

Pembayaran tagihan listrik melalui bank BCA tidak hanya bisa dilakukan melalui setoran bank, ATM, melainkan sudah bisa dilakukan dengan aplikasi M-Banking BCA atau yang kita kenal dengan nama BCA Mobile.

Hal tersebut sangat memudahkan pengguna PLN dan para nasabah BCA yang memiliki M-Banking. Sekarang kiat tidak lagi harus mendatangi kantor pembayaran listrik, kantor bank, ataupun gerai ATM yang bisa memakan waktu anda.

Anda, cukup duduk manis ataupun sambil rebahan sudah dapat membayar tagihan listrik perbulannya. Cukup dengan smartphone yang terdapat koneksi internet serta saldo yang cukup pada M-Banking, pembayaran tagihan listrik bakalan beres.

Tutorial Cara Bayar Tagihan Listrik lewat BCA Mobile

Cara Bayar Tagihan Listrik lewat BCA Mobile
Cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile dapat dilakukan untuk jenis listrik pascabayar atau prabayar. Untuk listrik pascabayar merupakan jenis listrik yang memiliki tagihan diakhir bulan dan memiliki jumlah tagihan sesuai dengan penggunaan energi listrik.

Nah, untuk jenis listrik prabayar merupakan jenis listrik yang menggunakan token atau pulsa listrik. Penggunaan listrik prabayar, yaitu pengguna harus membeli token terlebih dahulu baru bisa menggunakan energi listrik.

Pada kesempatan kali ini viralorchard.com hanya akan membahas mengenai cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile untuk jenis listrik pascabayar. Sedangkan untuk listrik Prabayar akan kami bahas pada artikel selanjutnya.

Cara Bayar Listrik Di BCA Mobile

Pembayaran tagihan listrik PLN melalui aplikasi BCA Mobile hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja. Nah untuk mengetahui bagaimana cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile silakan simak dibawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile pada smartphone anda. Bagi yang belum punya aplikasinya, silahakan download di Play Store atau App Store
  2. Untuk melakukan proses pembayaran, silahkan pilih menu “M-Payment
    Cara Bayar Listrik BCA
  3. Langkah selanjutnya memiliki menu “Publik / Utilitas”
    Cara Bayar Listrik PLN Lewat BCA Mobile
  4. Kemudian akan muncul kolom Nama Perusahaan. Silahkan pilih “PLN”
    Bayar PLN
  5. Silahkan masukkan nomor pelanggan atau ID pelanggan dan dilanjutkan memilih menu “OK
    Masukan ID Nomor Pelanggan
  6. Selanjutnya konfirmasi pada nomor ID. Pelanggan, apakah sudah benar atau belum
  7. Kemudian akan muncul informasi mengenai jumlah tagihan. Pastikan jumlah tagikan sudah sesuai. Lalu klik “OK” untuk melakukan pembayaran.
    Bayar Listrik Lewat BCA Mobile
  8. Langkah terakhir tinggal memasukan PIN M-BCA. Kemudian klik OK untuk mengakhiri proses pembayaran tagihan listrik lewat BCA Mobile.
    Pin M-BCA

Yah, hanya butuh beberapa langkah saja untuk membayar tagihan listrik lewat aplikasi M-Banking BCA atau BCA Mobile. Dengan cara ini kalian bisa membayar tagihan listrik PLN dimanapun dan kapanpun, tanpa perlu datang ke kantor pos, minimarket, ATM, ataupun tempat pembayaran tagihan listrik PLN lainnya.

Terlebih saat ini keluar rumah merupakan hal yang berbahaya. Lebih baik diam dirumah dan serahkan semua kebutuhan membayar tagihan kepada BCA Mobile. Namun tidak semua nasabah bank BCA bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Sebab harus terlebih dahulu aktivtasi. Lalu bagaimana caranya?

Cara Aktivasi BCA Mobile

BCA Mobil Tagihan Listrik PLN

Pandemi Virus Corona akhirnya memaksa Bank BCA untuk merubah metode aktivasi BCA Mobile yang sebelumnya harus ke kantor cabang menjadi hanya perlu melalui Halo BCA. Namun bagi yang sebelumnya belum memiliki BCA Mobile, maka perlu mendaftarkan nomor handphone terlebih dahulu ke ATM BCA.

Cara mendaftar BCA Mobile di ATM BCA juga sangat mudah. Kalian hanya perlu memilih menu “Daftar E-Banking”, lalu memilih menu “Mobile Banking”. Setela itu tinggal melakukan aktivasi m-BCA di aplikasi BCA Mobile. Sampai langkah ini aplikasi BCA Mobile sudah bisa digunakan, namun tidak bisa digunakan untuk transaksi finansial.

Nah agar bisa mengaktifkan transaksi finansial, maka nasabah BCA perlu melakukan aktivitas transaksi finansial melalui Halo BCA dengan menghubungi nomor 1500888. Nantinya petugas Halo BCA akan melakukan verifikasi agar BCA Mobile dapat digunakan untuk transfer ataupun membayar tagihan listrik PLN.

Halo BCA

Selain melalu panggilan telepon, layanan Halo BCA juga tersedia melalui Twitter. Silahkan kalian menghubunginya untuk mempermudah proses aktivitas BCA Mobile.

  • Telpon Halo BCA  : 1500888
  • Twitter: @HaloBCA
Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BRI

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI 
Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCAPengertian Deposito

Bagaimana, mudah bukan cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile? Aplikasi Perbankan dari Bank BCA ini memang sangat mudahkan para nasabah untuk bertransaksi. Bahkan kita juga bisa menggunakannya untuk membayar berbagai macam tagihan seperti Internet (Indihome), PDAM, dan masih banyak lagi lainnya. Nah sekian informasi kali ini, semoga tutorial cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *