Cara Bayar Tagihan Lazada Paylater
Pinjaman & Kredit Online

19 Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater : Indomaret, Alfamart & Dana

Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater – Siapa yang tak mengenal Lazada? hampir semua orang mengenal Lazada sebagai salah satu e-commerce di Indonesia yang mampu menyedikan segala produk-produk yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Tidak hanya berbagai produk saja, tetapi e-commerce Lazada saat ini telah menyediakan berbagai metode pembayaran untuk anda yang hendak membeli produk di Lazada.

Adapun berbagai pilihan pembayaran Lazada yakni mulai dari transfer bank, COD, hingga cicilan. Metode pembayaran cicilan atau yang dinamakan dengan Lazada PayLater merupakan salah satu metode yang banyak diminati oleh pengguna.

Dengan menggunakan metode pembayaran Lazada PayLater, segala kebutuhan pengguna akan terpenuhi tanpa melakukan pembayaran cash di awal. Namun, setelah berhasil melakukan pembelian produk melalui limit PayLater maka pengguna harus membayar tagihannya setiap bulan atau hingga tenor selesai.

Meskipun banyak pengguna yang telah mengetahui bagaimana cara menggunakan Lazada PayLater untuk pembelian produk, tetapi banyak juga yang belum mengerti bagaimana cara membayar tagihannya. Oleh sebab itu, ViralOrchard.com akan memberikan ulasan mengenai Cara bayar Tagihan Lazada PayLater.

Tutorial Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater

Cara Membayar Tagihan Lazada Paylater

Untuk melakukan pembayaran tagihan PayLater, pihak Lazada memberikan berbagai pilihan metode pembayaran yakni mulai dari bank transfer, Indomart, Alfamart, Dana, hingga GoPay. Dengan berbagai pilihan metode pembayaran tagihan Lazada PayLater, pengguna bebas memilihnya sesuai dengan keinginannya tetapi dengan syarat tidak melampau batas waktu jatuh tempo yaitu tanggal 2.

Nah untuk melakukan pemilihan metode pembayaran tagihan Lazada PayLater, maka pengguna harus melakukan langkah-langkahnya terlebih dahulu. Adapun langkah-langkah pemilihan metode pembayaran tagihan Lazada PayLater, sebagai berikut:

Cara Memilih Metode Pembayaran Tagihan Lazada PayLater

Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Lazada pada smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi Lazada, silahkan pilih menu “Akun” yang ada di pojok kanan bawah dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lazada Credit”. Kemudian klik pada bagian “Limit PayLater
    Cara Bayar Tagihan Lazada
  3. Berikutnya, silahkan pilih menu “Lazada PayLater” dan dilanjutkan dengan menu “Pay Now / Bayar Sekarang
    Pay Now
  4. Kemudian akan muncul detail tagihan, lalu klik kembali tombol “Pay Now”
    Cara Bayar Tagihan LazPaylater
  5. Silahkan lakukan konfirmasi mengenai jumlah tagihan Lazada PayLater dengan cara memilih menu “Lanjutkan
    Bayar Tagihan Lazada Paylater
  6. Selanjutnya akan masuk ke halaman checkout. Pastikan jumlah tagihan yang harus dibayarkan sudah benar. Jika sudah yakin, maka klik tombol “Buat Pesanan
  7. Kemudian langkah terakhir tinggal memilih metode pembayaran yang digunakan untuk membayar tagihan Lazada Paylater dan silahkan tunggu hingga mendapatkan kode pembayaran.
    Metode Pembayaran Lazada Paylater

Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater

Untuk kali ini, kami akan memberikan beberapa cara yang dapat pengguna lakukan dalam pembayaran tagihan Lazada PayLater yakni baik melalui Transfer Bank, Indomaret, Alfamart, Dana, hingga GoPay.

Bagi pengguna Lazada yang tidak memiliki rekening bank maka bisa memilih metode pembayaran lewat Indomaret, Alfamart, Dana, ataupun Gopay. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

1. Indomaret atau Alfamart

Sebelum melakukan pembayaran tagihan, sebaiknya saat pengguna memilih metode pembayaran maka pilihlah “Bayar di Counter” dan dilanjutkan dengan pilih menu “Indomaret” atau “Alfamart”. Dengan demikian maka pengguna akan mendapatkan kode pembayaran yang harus ditunjukkan kepada kasir Indomart atau Alfamart.

Untuk langkah-langkah pembayarannya, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi mini market Indomart atau Alfamart terdekat dengan membawa sejumlah uang sesuai dengan tagihan Lazada PayLater dan beserta dengan kode pembayarannya
  2. Sesampainya di Indomart atau Alfamart, silahkan datangi petugas kasir dan berikan tujuan anda yakni melakukan pembayaran Lazada PayLater
  3. Petugas kasir akan meminta kode pembayaran Lazada PayLater kepada anda. Jika telah memberikan kode pembayaran tersebut, maka kasir akan memproses permintaan anda
  4. Langkah berikutnya, petugas kasir akan memberitahu jumlah tagihan yang harus terbayarkan. Silahkan serahkan uang tunai sejumlah tagihan Lazada PayLater kepada petugas kasir Indomart atau Alfamart
  5. Terakhir, kasir akan memposes kembali permintaan pembayaran tagihan Lazada PayLater. Jika berhasil, maka kasir akan memberikan struk sebagai bukti pembayaran Lazada PayLater.

2. Dana

Untuk langkah pembayaran tagihan Lazada PayLater melalui dompet digital Dana, sama dengan di Indomart atau Alfamart, yakni sebelum melakukan pembayaran maka pengguna harus mendapatkan kode pembayarannya terlebih dahulu. Setelah mendapatkan kode pembayaran, maka pengguna dapat melanjutkan pembayaran tagihan dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan buka aplikasi Dana pada smartphone anda. Pastikan akun Dana ana terisi saldo sejumlah tagihan Lazada PayLater
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi Dana dan ingin melakukan pembayaran tagihan Lazada PayLater, maka dapat memilih menu “Transfer ke Bank”
  3. Silahkan masukkan nama bank BNI dan pada kolom “Nomor Akun”, maka diisi dengan kode pembayaran yang telah anda salin di aplikasi Lazada dan dilanjutkan dengan memilih menu “Tambah Bank Baru”
  4. Silahkan masukkan jumlah pembayaran tagihan Lazada PayLater dengan seusai dan dilanjutkan dengan memilih menu “Atur Jumlah”
  5. Selanjutnya, silahkan pilih menu “Konfrimasi” dan untuk pastikan bahwa nama sama persis dengan akun Lazada
  6. Terakhir, silahkan masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan proses pembayaran tagihan Lazada PayLater.

3. GoPay

Sama seperti halnya di atas, untuk melakukan pembayaran tagihan Lazada PayLater maka pengguna harus menentukan metode pembayaran serta mendapatkan kode pembayarannya terlebih dahulu di aplikasi Lazada. Setekah berhasil menentukan metode pembayaran serta kode pembayaran, silahkan lakukan pembayaran tagihan dengan beberapa langkah di bawah ini:

  1. Silahkan buka aplikasi GoJek di smartphone anda. Pastikan akun GoPay anda memiliki jumlah saldo sesuai dengan tagihan Lazada PayLater
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi GoJek, silahkan pilih menu “Bayar”
  3. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Ke Rekening Bank” dan pilih tambah instan ke rekening baru
  4. Silahkan pilih bank BNI sebagai bank tujuannya dan dilanjutkan dengan memasukkan kode pembayaran pada kolom nomor rekening. Jika sudah, silahkan dilanjut dengan memilih menu “Verifikasi”
  5. Silahkan pastikan bahwa nama yang tertera sama persis dengan nama yang ada di aplikasi Lazada. Jika semua nama telah sama, silahkan dilanjut dengan pilih menu “Lanjut”
  6. Silahkan masukkan nominal pembayaran tagihan. Jika sudah, silahkan pilih menu “Lanjut”
  7. Silahkan perhatikan semua data yang ditampilkan oleh aplikasi GoJek. Jika semua data telah sama, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi”
  8. Silahkan masukkan PIN GoPay untuk proses otentifikasi pembayaran. Setelah langkah ini dilakukan, pastikan proses pembayaran tagihan Lazada PayLater berhasil.

Biaya Pembayaran Tagihan Lazada PayLater

Perlu diketahui, bahwa proses pembayaran tagihan Lazada PayLater tidak gratis atau pengguna akan dikenakan biaya administrasi. Adapun besara biaya administrasi yang harus di tanggung pengguna sebesar Rp 2.500.

Namun, untuk besaran biaya administrasi tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang membayar tagihan Lazada PayLater melalui Alfamart, Indomart, serta GoPay. Ketentuan pembayaran administrasi tersebut tidak tertera di DANA, jadi bagi anda yang membayar tagihan Lazada PayLater melalui DANA akan gratis biaya tambahan.

Kesimpulan

Demikian langkah-langkah yang dapat kami sampaikan mengenai cara bayar tagihan Lazada PayLater. Untuk proses pembayaran tagihan Lazada PayLater, sebaiknya pengguna bayarkan sebelum waktu jatuh tempo yakni tanggal 2.

Apabila pengguna tidak bisa melakukan pembayaran Lazada PayLater, maka dapat menghubungi customer service Lazada di nomor 021-80640090.

FAQ 

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara pembayaran tagihan Lazada PayLater, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Bagaimana Cara Mengecek Tagihan Lazada PayLater?

Untuk mengecek tagihan, silahkan klik menu Akun. Setelah itu klik pada bagian Limit Paylater. Berikutnya anda akan mendapatkan detail tagihan yang harus dibayarkan

Apa Saja Metode Pembayaran Yang Tersedia?

Ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar tagihan Lazada Paylater, seperti Transfer Bank, Indomaret, Alfamart, Dana, hingga GoPay

Apakah Bayar Tagihan Lazada PayLater Dikenakan Biaya Admin?

Untuk metode pembayaran tertentu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500

Bagaimana Jika Tidak Membayar Tagihan Lazada PayLater?

Apabila tagihan tidak dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo maka akan dikenakan denda keterlembatan sebesar 0.3% per hari dari jumlah tagihan.

Kapan Tanggal Jatuh Tempo Lazada PayLater?

Tanggal jatuh tempo Lazada PayLater adalah pada tanggal 2 setiap bulannya. Namun Lazada akan terlebih dahulu menerbitkan rincian tagihan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. Terima kasih.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *