Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BCA
Internet

10 Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BCA

Viralorchard.com – Ada banyak cara untuk membayar tagihan Indihome, dan salah satunya adalah cara bayar tagihan Indihome lewat ATM BCA. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan di semua ATM BCA  di seluruh Indonesia.

Dulu kartu ATM dikenal sebagai tempat penyimpanan uang dan untuk mentransfer uang ke rekening tujuan. Namun, dari waktu ke waktu ATM tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan uang, tetapi dapat digunakan sebagai alat pembayaran tagihan.

Salah satu fungsi ATM untuk saat ini, dapat digunakan untuk membayar tagihan Indihome. Salah satu ATM yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Indihome adalah ATM BCA.

PT Telkom selaku penyedia layanan internet Indihome selalu menyediakan kualitasnya bagi para konsumennya, sehingga PT Telkom bekerjasama dengan Bank BCA untuk memudahkan para konsumennya dalam membayar tagihan Indihome. Alasan PT Telkom bekerjasama dengan Bank BCA, karena Bank BCA memiliki beberapa metode pembayaran Internet Indihome salah satunya adalah ATM BCA.

ATM BCA memiliki beberapa keunggulan salah satunya adalah tidak terikat oleh waktu, jadi dapat membayar tagihan tersebut dalam waktu 24 jam tanpa menunggu jam kerja. Nah, untuk cara membayar Indihome melalui ATM BCA simak ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BCA

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA

Sebenarnya Indihome menyediakan berbagai macam metode pembayaran. Namun bagi kalian yang memiliki ATM BCA, maka lebih baik membayarnya melalui mesin ATM. Sebab cara bayar tagihan Indihome lewat ATM BCA sangat mudah dan cepat, tanpa perlu mengantri terlebih dahulu. Nah untuk mengetahui cara membayarnya, silahkan simak di bawah ini.

1. Datanglah Gerai ATM BCA

Silahkan datanglah pada gerai ATM BCA terdekat yaa, karena untuk saat ini menemukan gerai ATM BCA cukup mudah dan telah tersebar diberbagai penjuru kota di Indonesia.

2. Masukkan Kartu ATM

Masukkan kartu ATM BCA pada slot yang ada, biasanya berada di sebelah bawah kanan layar.

3. Memilih Bahasa

Bahasa yang ditampilkan dalam layar mesin ATM adalah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jika anda memilih bahasa Indonesia, maka pencetlah tombol yang berada disamping tulisan bahasa Indonesia.

Saran kami, sebagai orang Indonesia sebaiknya memilih bahasa Indonesia ya, dengan tujuan untuk memudahkan anda dalam memahami menu selanjutnya.

3. Memasukkan PIN ATM

Setelah memilih bahasa, laman berikutnya adalah memasukkan PIN ATM anda yang berisi 6 digit angka. Untuk mengantisipasi ATM keblokir, usahakan masukkan PIN dengan benar dan jangan sampai salah memasukkan PIN hingga 3 kali, karena kartu ATM otomatis akan terblokir oleh sistem.

4. Pilih Menu Transaksi Lainnya

Ketika berhasil memasukkan PIN ATM, layar mesin ATM akan memunculkan beberapa pilihan transaksi. Untuk membayar tagihan Indihome, maka pilihlah menu “Transaksi Lainnya” yang berada pada pojok kanan bawah.

5. Pilih Menu Pembayaran

Setelah memilih menu pembayaran, layar mesin ATM akan memunculkan beberapa pilihan transaksi, maka pilihlah menu “Pembayaran“.

6. Pilih Menu Telephon atau Handphone

Laman berikutnya, anda masih ditampilkan beberapa menu pilihan. Nah untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome, sebaiknya memilih menu “Telephone/Handphone” yang berada di kiri bawah.

7. Pilih Menu Telkom

Cara selanjutnya, pilihlah menu “Telkom” dikarenakan Indihome adalah pelayanan internet milik PT Telkom.

8. Masukkan Kode Area dan Nomor Telephone

Setelah memilih menu “Telkom“, anda diminta memasukkan kode area dan nomor telephone. kode area dan nomor telephone yang harus anda masukkan sebanyak 12 digit angka.

Jika telah memasukkan kode area dan nomor telephone dengan benar, pilihlah menu “Benar“.

9. Laman Konfrimasi

Laman berikutnya adalah laman konfrimasi transaksi. Laman konfrimasi berisi tentang data pembayaran seperti no.Telp, nama, periode pembayaran, jumlah tagihan, serta biaya administrasi.

Jika yang tertera dalam laman konfrimasi sudah benar dan sesuai dengan tagihan Indihome anda, pilihlah menu “Ya“.

10. Transaksi Selesai

Sebelum transaksi selesai, anda akan dimunculkan laman pertanyaan yang berisi “Apakah Anda Ingin Melakukan Transaksi Lain?”, nah jika anda tidak ingin melakukan transaksi lain maka pilih menu “Tidak“.

Setelah memilih menu “Tidak” dengan otomatis kartu ATM dan struk akan keluar. Struk yang keluar dari mesin ATM adalah tanda bukti bahwa proses pembayaran Indihome telah berhasil.

Baca Juga Informasi Lainnya

Mandiri Online Terblokir

Cara Bayar Indihome Via Indomaret
Batas FUP Indihome Bayar Tagihan Listrik BCA Mobile

Nah, di atas merupakan 10 cara bayar tagihan Indihome lewat ATM BCA. Cara di atas adalah cara yang sangat efesien sehingga memudahkan para pengguna layanan Internet Indihome untuk membayar tagihan per bulan, tanpa perlu datang ke kantor pos, mimarket, ataupun tempat pembayaran lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *