Cara Bayar Shopee PayLater
Belanja Online, Shopee

22 Cara Bayar Shopee PayLater Lewat Transfer, Indomaret & ShopeePay

Cara Bayar Shopee PayLater – Hadirnya E-Commerce di Indonesia, semakin memudahkan masyarakat dalam menemukan beberapa barang yang di inginkan. Shopee menjadi salah satu E-Commerce di Indonesia yang memiliki banyak penggunanya.

Melalui E-Commerce Shopee, pengguna tidak hanya dapat membeli suatu barang tetapi dapat digunakan sebagai alat penjualan produk anda. Hebatnya dari E-Commerce Shopee, pengguna dapat menemukan segala barang yang diinginkan baik dari luar negeri atau tetap dalam negeri.

Hingga saat ini Shopee selalu memberikan yang terbaik kepada penggunanya, mulai dari kemudahan akses pembelian, penjualan, hingga promo-promo menarik seperti cash back atau potongan ongkir. Selain itu, metode pembayaran yang tersedia di Shopee sangat beragam, mulai dari minimarket Indomat atau Alfamart, transfer bank, kartu kredit serta COD.

Namun untuk akhir-akhir ini, Shopee telah meluncurkan metode pembayaran yang dinilai sangat memudahkan para penggunanya yaitu berupa Shopee PayLater. Shopee PayLater dapat dikatakan sebagai pinjaman dana untuk pengguna yang akan melakukan pembelian di Shopee, tetapi belum memiliki dana yang cukup.

Bagi pengguna Shopee yang menggunakan saldo PayLater, memiliki waktu pembayaran selama 1 bulan. Tidak hanya itu, pengguna dapat mengangsur pinjaman dana tersebut mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan, tergantung pada pemilihan anda saat melakukan metode PayLater.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Cara Membayar Tagihan Shopee PayLater 2020

Bagi pengguna Shopee, yang memiliki keinginan melakukan metode pembayaran melalui Pay Later maka pastikan anda telah mendapatkan fitur Shopee PayLater. Untuk mendapatkan fitur tersebut, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Pengguna yang akan mengaktifkan fitur Shopee PayLater, haruslah memenuhi beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Adapun persyaratannya sebagai berikut:

  1. Pastikan akun Shopee anda telah terdaftar dan terverifikasi
  2. Akun Shopee anda sudah berusia minimal 3 bulan
  3. Akun Shopee sudah sering dilakukan untuk bertransaksi
  4. Pastikan aplikasi Shopee anda telah di apdate ke versi terbaru. Jika belum, anda dapat melalukannya di PlayStore maupun AppStore

Untuk cara mengaktifkan Shopee PayLater cukup mudah, yang terpenting pengguna memiliki kartu identitas berupa KTP yang masih aktif. Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fasilitas cicilan dari Shopee tersebut silahkan simak informasi berikut “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater“.

Setelah Shopee PayLater aktif maka anda akan mendapatkan limit saldo yang bisa digunakan untuk membayar suatu barang dengan sistem cicilan ataupun pembayaran dibulan berikutnya (Beli Sekarang Bayar Nanti).

Batas pembayaran Shopee PayLater

Penggunaan Shopee PayLater, sama saja seperti tagihan cicilan lainnya. Dimana, pengguna harus membayar tagihan sebelum jatuh tempo atau batas akhir pembayaran.

Bagi pengguna PayLater yang terlambat melakukan pembayaran tagihan, tentu saja akan mendapatkan denda sesuai dengan kesepakatan pihak Shopee. Untuk menghindarinya, pengguna harus mengetahui batas pembayaran Shopee PayLater.

  1. Tagihan Shopee PayLater akan muncul setiap tanggal 25 setiap bulannya
  2. Kemudian, untuk batas pembayaran tagihan Shopee PayLater adalah tanggal 5 pada bulan berikutnya.

Namun, pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan sebelum tagihan pembayaran muncul atau sebelum tanggal 25 dengan catatan proses pembelian telah selesai atau barang telah sampai dan diterima di alamat tujuan.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Terdapat tiga cara pembayaran tagihan Shopee PayLater yang dapat pengguna pilih, antara lain melalui ShopeePay, Indomaret dan transfer bank. Anda wajib membayar tagihan agar tidak dikenakan biaya keterlambatan. Terlebih denda yang harus dibayarkan cukup besar, yakni mencapai 5%.

Untungnya Shopee memberikan metode cara bayar Shopee PayLater yang sangat mudah. Apabila tidak memiliki rekening bank anda bisa memilih metode pembayaran tagihan Shopee PayLater melalui Indomaret. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi cara bayar Shopee PayLater berikut ini.

1. Transfer Bank

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee dan pilih menu “Saya” yang berada di bawah kanan. Kemudian pilih menu “Shopee PayLater
    Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater
  2. Pada menu Shopee PayLater, anda akan ditampilkan beberapa informasi mengenai sisa limit, jumlah nominal yang harus dibayar, tagihan pengguna, hingga transkasi terakhir. Silahkan pilih menu “Bayar Sekarang” untuk melunasi tagihan Shopee PayLater anda
    Cara Bayar Tagihan Cicilan Shopee PayLater
  3. Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Tagihan yang Harus Anda Bayar“, serta pilih menu “Bayar Sekarang
    Bayar Tagihan ShopeePayLater
  4. Untuk melakukan metode pembayaran tagihan Shopee PayLater melalui bank, maka pilih menu “Transfer Bank“, maka anda akan ditampikan beberapa jenis bank yang dapat digunakan untuk pembayaran PayLater. Jika telah selesai memilih jenis bank transfer, maka dilanjut dengan menu “Konfrimasi
  5. Munculah nomor virtual account. Salin dan simpanlah nomor virtual account tersebut untuk pembayaran tagihan PayLater.
  6. Silahkan lakukan pembayaran PayLater dengan mendatangi gerai ATM atau melalui Internet Banking dan Mobile Banking sesuai dengan Bank yang anda pilih.

Pembayaran melalui Virtual Account akan secara otomatis dikonfirmasi dalam waktu maksimal 10 menit setelah pembayaran berhasil. Owh yah, apabila kalian memilih membayar menggunakan  transfer Virtual Account Bank Mandiri maka harus memilih Penyedia Jasa yang tepat, yaitu Shopee Paylater CF.

Sedangkan cara bayar Shopee PayLateruntuk bank lainnya silahkan mengikuti petunjuk pembayaran yang tertera pada informasi pembayaran Shopee.

2. Indomaret

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee anda yang telah terinstal di handphone anda dan pastikan koneksi internet berjalan stabil
  2. Silahkan pilih menu “Saya” yang berada di bawah pojok kanan dan dilanjutkan dengan memilih menu “Shopee PayLater
    Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater
  3. Pada menu Shopee PayLater, anda akan ditampilkan beberapa informasi mengenai sisa limit, jumlah nominal yang harus dibayar, tagihan pengguna, hingga transkasi terakhir. Silahkan pilih menu “Bayar Sekarang” melunasi tagihan Shopee PayLater anda
    Cara Bayar Tagihan Cicilan Shopee PayLater
  4. Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Tagihan yang Harus Anda Bayar“, serta pilih menu “Bayar Sekarang
    Bayar Tagihan ShopeePayLater
  5. Terdapat beberapa metode pembayaran, silahkan anda pilih metode “Indomaret” dan jika sudah pilih menu “Konfirmasi
    Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Via Indomaret
  6. Anda mendapatkan kode pembayaran, sebaikanya salin dan simpan kode pembayaran. Jika sudah silahkan dilanjutkan memilih menu “Ok
    Cara Bayar Shopee PayLater Lewat Indomaret
  7. Berikutnya, silahkan datangi gerai Indomaret terdekat
  8. Sesampainya di Indomaret, silahkan datangi kasir dan beritahu tujuan anda yakni melakukan pembayaran Shopee
  9. Silahkan berikan kode pembayaran yang telah anda salin dan simpan kepada kasir Indomaret, agar proses pembayaran tagihan dapat dilakukan
  10. Kasir akan memberikan informasi kepada anda mengenai data-data tagihan PayLater.
  11. Jika data sudah sesuai, silahkan lanjutkan pembayaran dengan memberikan uang cash sesuai nominal tagihan
  12. Jika proses pembayaran berhasil, maka anda akan mendapatkan struk sebagai bukti bahwa transaksi pembayaran PayLater berhasil dilakukan.

Sebagai catatan, saat melakukan pembayaran Shopee PayLater di Indomaret anda harus mengklik Bayar pada halaman utama Shopee PayLater saat berada di counter Indomaret agar tagihan bisa dianggap lunas.

3. ShopeePay

Satu lagi metode pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar tagihan Shopee PayLater, yakni menggunakan ShopeePay. Agar bisa menggunakan dompet digital tersebut anda harus terlebih dahulu mengisi saldo. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak pada artikel “Cara Top Up ShopeePay“.

Setelah saldo ShopeePay terisi maka anda bisa menggunakannya untuk bayar tagihan Shopee PayLater. Cara bayar Shopee PayLater menggunakan ShopeePay sangatlah mudah. Bagi yang belum mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan mengiktu setiap langkah cara bayar Shopee PayLater di atas
  2. Setelah masuk ke halaman Metode Pembayaran anda harus memilih ShopeePay
    Cara Bayar Shopee PayLater Dengan ShopeePay
  3. Selanjutnya anda harus memasukan PIN ShopeePay untuk konfirmasi pembayaran.
    PIN ShopeePay
  4. Setelah itu pembayaran akan otomatis terkonfirmasi dalam waktu maksimal 10 menit.

Kesimpulan

Pembayaran tagihan Shopee PayLater harus dilakukan tempat waktu sebelum masa jatuh tempo. Jika telat maka anda harus membayar denda keterlambatan yang nilainya cukup besar. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara bayar Shopee PayLater silahkan simak di bawah ini. 

Kapan Batas Maksimal Pembayaran Shopee PayLater?

Batas pembayaran tagihan Shopee PayLater adalah tanggal 5 setiap bulan.

Jika Telat Bayar Apakah Kena Denda?

Yah, anda akan mendapatkan denda keterlambatan apabila telah membayar tagihan Shopee PayLater.

Berapa Denda Keterlambatan Pembayaran Shopee PayLater?

Dendanya sebesar 5% dari total tagihan yang sedang berjalan

Apakah Bisa Bayar Tagihan Sebelum Jatuh Tempo?

Bisa, jadi anda tidak perlu khawatir apabila ingin membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Bayar Tagihan?

Keterlambatan pembayaran Shopee PayLater dapat mengakibatkan pembekuan akun Shopee dan pembatasan penggunaan voucher. Namun yang paling parah bisa berakibat akun dibekukan dan akan tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK.

Apabila terjadi kendala dalam pembayaran tagihan Shopee PayLater silahkan menghubungi Call Center Shopee di nomor 1500702. Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara bayar Shopee PayLater. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna Shopee.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *