Digital Payment

19 Cara Bayar Shopee Pakai Gopay dan Biaya Admin

Viralorchard.com – Bagaimana cara bayar Shopee pakai Gopay? Kami yakin banyak yang bertanya seperti itu, terutama bagi orang yang tidak memiliki rekening bank. 

Shopee sendiri menjadi salah satu e-commerce yang memiliki pengguna paling banyak. Banyak orang-orang yang tertarik berbelanja online menggunakan Shopee.

Munculnya e-commerce Shopee, membuat orang-orang merasa dimudahkan dalam berbelanja online untuk memenuhi segala kebutuhannya. Selain dapat digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan, Shopee menawarkan beberapa kemudahan, mulai dari pencarian barang, pembelian barang, hingga metode pembayaran.

Shopee menawarkan banyak pilihan metode pembayaran dan pembeli bebas memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginannya. Semua metode pembayaran Shopee, memiliki cara-cara yang sangat mudah.

Shopee mengeluarkan metode pembayaran, mulai dari ShopeePay, Transfer Bank, Minimarket Indomart atau Alfamart, Kartu Kredit, Shopeepay Later, OneKlik, Kredivo, Cicilan Kartu Kredit, COD. Namun, sebenarnya e-commerce Shopee tidak hanya menyediakan metode pembayaran tersebut, anda dapat melakukan pembayaran melalui GoPay.

Mungkin pembayaran Shopee lewat Gopay masih terdengar asing, tetapi cara ini dapat dilakukan dengan berbagai langkah. Adapun langkah yang harus dilakukan untuk pembayaran Shopee pakai GoPay sebagai berikut.

Tutorial Cara Bayar Shopee Pakai GoPay

Cara Bayar Shopee Lewat GoPay

Syarat Bayar Shopee Lewat GoPay

Untuk melakukan pembayaran Shopee menggunakan GoPay, memiliki syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang harus dipenuhi yakni hanya akun GoPay yang sudah di upgrade saja yang dapat melakukan pembayaran Shopee dengan GoPay.

Agar anda dapat menikmati pembayaran Shopee melalui GoPay. Syarat yang harus dilakukan yaitu cukup dengan upload foto KTP, serta selfie saja dengan jelas.

Nah, dengan cara serta syarat yang mudah tersebut anda sudah dapat menikmati pembayaran Shopee dengan GoPay.

Cara Bayar Shopee Pakai GoPay

Sebelum mencoba cara bayar Shopee pakai GoPay, anda harus terlebih dahulu berbelanja di Shopee untuk mendapatkan nomor pembayaran Shopee. Nah, sebelum mendapatkan nomor pembayaran, maka anda diminta untuk memilih metode pembayarannya sebaiknya pilh metode transfer bank saja dan dilanjutkan dengan membuka akun GoPay.

Untuk lebih memperjelas bagaimana cara bayar Shopee pakai GoPay, silahkan simak informasi yang kami rangkum berikut ini. 

1. Mendapatkan Nomor Pembayaran 

Cara Pembayaran Shopee Lewat GoPay

Agar bisa bayar Shopee pakai Gopay maka kita harus terlebih dahulu mendapatkan nomor pembayaran yang didapatkan saat checkout barang di Shopee. Adapun langkah-lanngkahnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan lakukan pemilihan barang yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan
  2. Jika barang yang dicari telah ditemukan, silahkan pilih menu “Beli Sekarang”
  3. Biasanya anda diminta memilih warna barang yang inginkan atau ukuran barang serta jumlah barang yang diinginkan
  4. Silahkan atur pesanan seperti alamat tujuan pengiriman, ekspedisi pengiriman, hingga metode pembayaran. 
  5. Silahkan pilh metode pembayaran “Transfer Bank” dan pilihlah jenis bank yang sesuai dengan rekening anda
  6. Sebelum mengkonfrimasi pesanan, silahkan cek kembali pembelian anda apakah sudah sesuai atau belum. Jika pesanan sudah sesuai, silahkan pilih menu “Buat Pesanan”
  7. Silahkan tunggu hingga aplikasi memunculkan nomor pembayaran dan silahkan salin nomor pembayaran tersebut.
  8. Jangan lupa untuk memilih nomor rekening yang di cek otomatis agar tidak perlu melakukan proses verifikasi setelah melakukan pembayaran lewat GoPay
  9. Kemudian salin nomor pembayaran

Sampai disini kita sudah berhasil memesan barang yang akan dibeli. Kemudian tinggal melakukan pembayaaran lewat GoPay

2. Bayar Shopee Lewat GoPay

Cara Bayar Shopee Via Gopay

Setelah mendapatkan nomor pembayaran Shopee maka selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui aplikasi GoJek. Caranya sangat mudah, kalian bisa mengikuti setiap langkahnya berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone anda
  2. Pada layar utama Gojek, silahkan pilih menu “Bayar”
  3. Berikutnya, silahkan pilih menu “Ke Rekening Bank”
  4. Silahkan pilih menu “Transfer Instan Ke Rekening Baru”
  5. Selanjutnya, silahkan pilih bank tujuan sesuai dengan jenis rekening anda yang dipilih pada aplikasi Shopee
  6. Langkah berikutnya yakni silahkan masukkan nomor pembayaran atau kode pembayaran yang telah anda salin sebelumnya di aplikasi Shopee dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut”
  7. Silahkan masukkan nominal tagihan yang harus dibayarkan di Shopee dan silahkan pilih menu “Lanjut”
  8. Sebelum menyelesaikan proses pembayaran, silahkan periksa kembali detail transaksi anda dan jika telah benar, silahkan pilih menu “Konfrimasi”
  9. Langkah selanjutnya, silahkan masukkan PIN GoPay maka transaksi akan berhasil.
  10. Pembayaran akan terkonfrimasi secara otomatis, untuk membuktikannya anda dapat membuka kembali aplikasi Shopee maka tagihan akan hilang dan beralih ke menu “Dikemas”. Silahkan tunggu beberapa waktu hingga barang sampai pada alamat tujuan.

Pastikan saldo GoPay yang dimiliki mencukupi. Apabila tidak cukup maka lebih baik menggunakan metode pembayaran COD yang disediakan Shopee. Cara bayar Shopee lewat COD juga sangat mudah, kalian bisa menyimaknya pada artikel sebelumnya. 

Nah, di atas merupakan cara pembayaran Shopee melalui GoPay. Cara ini terbilang cukup simpel dan mudah karena nasabah tidak perlu lagi mendatangi gerai ATM untuk melakukan pembayaran Shopee. 

FAQ

Setelah mengetahui cara bayar Shopee pakai GoPay maka kita tidak perlu lagi pergi ke ATM, Indomaret, Alfamart, ataupun metode pembayaran lain yang disediakan Shopee.

Cukup dengan upgrade akun GoPay maka kita bisa melakukan pembayaran Shopee secara langsung. Namun perlu diingat bahwa pembayaran Shopee lewat Gopay dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500. 

Cara bayar Shopee pakai GoPay juga bisa menjadi alternatif bagi yang tidak memiliki rekening Bank. Jika masih ada pertanyaan seputar cara bayar Shopee pakai Gopay silahkan simak FAQ berikut ini. 

Apakah Bisa Bayar Shopee Lewat GoPay?

Bisa, namun hanya berlaku untuk akun GoPay yang sudah di upgrade.

Bagaimana Cara Mendapatkan Akun GoPay Plus

Caranya adalah dengan mengupload foto kartu indentitas dan foto selfie sambil memegang KTP.

Berapa Biaya Admin Transfer GoPay Ke Shopee?

Setiap transaksi dikenakan biaya sebesar Rp2.500. Namun terkadang ada promo gratis biaya admin.

Berapa Minimal Transfer GoPay

Minimum transaksi transfer ke bank adalah Rp10.000

Apakah Pembayaran Shopee Lewat GoPay Langsung Di Proses?

Transaksi akan diproses di hari yang sama

Apa Saja Rekening Bank Yang Tersedia ?

Tersedia 4 pilihan rekening, yakni Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI. Pastikan memilih rekening yang dicek otomatis agar tidak perlu melakukan verifikasi pembayaran

Nah cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna GoPay yang ingin membeli barang di Shopee. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara cek saldo BRI lewat hp dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *