Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI
Belanja Online, Shopee

19 Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI Dicek Otomatis

Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI – Melalui e-commerce Shopee, segala kebutuhan dapat tercukupi dengan mudah. E-commerce Shopee hingga saat ini menampilkan berbagai produk kebutuhan masyarakat mulai dari fashion, elektronik, kesehatan, perlengkapan rumah, makanan & minuman, kecantikan, hingga lain-lainnya.

Untuk proses perbelanjaan melalui e-commerce Shopee, anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi Shopee yang terpasang di smartphone serta pendaftaran akun Shopee. Setelah itu, maka anda akan dengan mudahnya menemukan produk yang diiinginkan.

Tidak hanya mudah dalam hal penemuan serta pembelian produk saja, melalui e-commerce Shopee pengguna juga dapat menikmati kemudahan proses pembayarannya. Untuk proses pembayaran, pihak Shopee telah bekerjasama dengan berbagai mitra, salah satunya dengan bank konvensional BRI.

Dengan adanya kerjasama antara pihak e-commerce Shopee dengan bank BRI, maka transaksi pembayaran Shopee dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, khususnya bagi nasabah bank BRI. Proses pembayaran Shopee melalui bank BRI dapat dilakukan melalui berbagai fitur pelayanan bank, salah satunya melalui transfer lewat ATM BRI.

Tutorial Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI

Cara Pembayaran Shopee Lewat ATM BRI

Sebelum masuk pada proses pembayaran, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu beberapa hal mengenai metode pembayaran Shopee melalui ATM BRI. Hal yang pertama yang harus anda ketahui dan pastikan yakni mengenai saldo ATM tercukupi karena nasabah tidak bisa melakukan transaksi pembayaran Shopee atau transaksi apapun itu, jika saldo ATM kurang dari Rp 50.000.

Setelah saldo ATM terbilang aman dan cukup, sebelum masuk pada pembayaran atau dalam proses checkout maka pengguna akan mendapatkan kode atau nomor pembayaran dari pihak Shopee. Nah demi memperlancar hal ini, maka pengguna wajib menyalin atau mencatat metode pembayaran sebelum melakukan transaksi di ATM BRI.

Cara Memilih Metode Pembayaran ATM BRI

Agar bisa bayar Shopee lewat ATM BRI maka anda harus terlebih dahulu memilih metode pembayaran Transfer Bank BRI. Shopee menyediakan dua metode transfer, yakni Dicek Otomatis dan Dicek Manual. Agar lebih memudahkan pembayaran Shopee, kami sarankan memilih dicek otomatis.

Apabila memilih dicek otomatis maka kita tidak perlu mengupload bukti pembayaran dan secara otomatis pembayaran akan diproses. Nah untuk mengetahui bagaimana cara memilih metode pembayaran tersebut, silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Sebelum mendatangi gerai ATM BRI, maka pengguna harus melakukan checkout agar dapat mendapatkan kode pembayaran yang akan di masukkan ke mesin ATM BRI. Untuk itu, silahkan pilih barang sesuai dengan keinginan dan pilihlah menu “Beli Sekarang
    Cara Beli Barang di Shopee
  2. Berikutnya, anda diminta mengatur pembelian seperti jumlah barang, warna, serta ukuran. Kemudian klik Beli Sekarang.
  3. Langkah berikutnya, maka pengguna Shopee akan di bawa ke laman “Keranjang Saya”. Untuk langkah ini, silahkan pilih menu “Checkout” yang terletak di bagian bawah laman aplikasi
  4. Selanjutnya adna akan masuk pada laman checkout. Pada halaman ini, silahkan atur alamat pengiriman, opsi pengiriman, dan ubah Metode Pembayaran.
    Metode Pembayaran Transfer BRI Dicek Otomatis
  5. Silahkan pilih metode pembayaran “Transfer Bank” dan dilanjut dengan pilih menu “Bank BRI (Dicek Otomatis)“, kemudian pilih menu “Konfrimasi
    Bayar Shopee Lewat ATM BRI Dicek Otomatis
  6. Setelah berhasil mengubah metode pembayaran menjadi Transfer BRI Dicek Otomatis, maka selanjutnya tinggal klik “Buat Pesanan
  7. Jika langkah-langkah atas telah terselesaikan, maka anda akan mendapatkan Kode Pembayaran BRIVA. Silahkan salin, catat, atau screen shoot kode tersebut untuk melanjutkan proses pembayaran di ATM BRI.

Silahkan memilih metode pembayaran dicek otomatis agar pembayaran lebih mudah. Anda juga bisa mencoba cara bayar Shopee lewat ATM BRI dicek manual, namun nantinya harus mengupload bukti transfer agar pembayaran dapat diproses.

Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI di Cek Otomatis

Setelah langkah-langkah di atas telah terselesaikan dan mendapatkan kode pembayaran, maka nasabah sudah bisa melakukan pembayaran di ATM BRI. Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM dan kode pembayaran. Untuk mencari lokasi ATM BRI terdekat, silahkan KLIK DI SINI
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM BRI pada slot kartu yang telah disediakan dalam posisi benar
  3. Terdapat dua pilihan bahasa transaksi yang harus anda pilih yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk mempermudah proses transaksi, maka pilih bahasa “Indonesia
    Bayar Shopee di ATM BRI
  4. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM BRI anda yang terdiri dari enam digit angka dengan benar. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali, karena sistem akan memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Nasabah akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Untuk transaksi pembayaran Shopee, maka pilih menu “Menu Lainnya
    Cara Pembayaran Shopee di ATM BRI
  6. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Pembayaran/ Pembelian
    Bayar Shopee ATM BRI
  7. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Pembayaran/ Pembelian Lain
  8. Untuk melanjutkan transaksi pembayaran Shopee, maka pilihlah menu “Briva
    Cara Bayar BRIVA Shopee
  9. Silahkan masukkan nomor Briva atau kode pembayaran yang telah diberikan pihak Shopee. Setelah nomor Briva atau kode pembayaran telah dimasukkan, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Benar
    BRIVA Shopee
  10. Silahkan tunggu beberapa saat untuk proses transaksi dan selanjutnya, anda akan ditampilkan laman  data detail transaksi Briva yang meliputi Nomor Briva, Institusi, Nama, Keterangan, Jumlah Tagihan, Jumlah Bayar, Administrasi Bank, hingga Total. Setelah data detail tersebut sesuai, maka dilanjut dengan memilih menu “Ya”
    Shopee ATM BRI
  11. Langkah selanjutnya, Silahkan pilih jenis rekening yang akan diambil saldonya untuk pembayaran Shopee, yakni melalui “Rekening Tabungan” atau “Rekening Giro
  12. Jika pembayaran Shopee berhasil maka slot print akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi dan mesin ATM menampilkan informasi bahwa Transaksi Berhasil.

Biaya Transfer Shopee Lewat ATM BRI

Cara bayar Shopee lewat ATM BRI memang sangat mudah. Terlebih jika mengikuti tutorial di atas, maka pembayaran akan langsung diproses tanpa perlu mengupload bukti pembayaran. Lalu apakah pembayaran lewat ATM BRI dikenakan biaya?

Soal biaya tidak perlu khawatir, karena tidak akan dikenakan biaya adminstrasi. Hanya saja Shopee mengenakan biaya penanganan sebesar Rp. 1.000/transaksi. Jadi apabila anda membeli barang dengan harga Rp. 100.000 maka yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 101.000.

Kesimpulan

Bagi pengguna Shopee yang memiliki rekening BRI silahkan mencoba tutorial cara bayar Shopee lewat ATM BRI dicek otomatis yang kami sampaikan di atas. Selain itu, anda juga bisa mencoba metode pembayaran lainnya, seperti “Bayar Shopee di Indomaret” atau “Bayar Shopee Pakai GoPay“.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara bayar Shopee lewat ATM BRI. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BRI yang ingin melakukan pembayaran Shopee di ATM BRI terdekat.

JAngan lupa ambilah kembali kartu ATM anda sebelum meninggalkan gerai ATM untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BNI” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *