Cara Bayar Shopee di Indomaret
Belanja Online

Cara Bayar Shopee di Indomaret Secara Mudah

Cara Bayar Shopee di Indomaret – Munculnya aplikasi belanja online di Indonesia, membuat gaya hidup masyarakat berubah. Pada zaman ini, segala kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan berbelanja online.

Masyarakat Indonesia lebih senang berbelanja online, karena memiliki beragam kemudahan antara lain dapat mengecek ketersediaan barang, kemudahan mencari produk yang diinginkan, kemudahan bertransaksi serta menghemat waktu pembeli.

Salah satu aplikasi belanja online yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Shopee. Kemunculan Shopee di Indonesia memang belum lama, tetapi telah mengalahkan beberapa aplikasi online yang lainnya.

Berbelanja online di Shopee, memiliki beberapa keunggulan yang dapat pembeli nikmati. Keunggulan yang dimiliki shope antara lain banyaknya promo yang menarik, mempunyai fitur pengiriman COD, hingga cara pembayaran yang beragam.

Shopee memiliki cara pembayaran yang menarik, yaitu melalui mini market Indomaret. Indomaret merupakan sebuah mini market yang telah tersebar luas hingga penjuru desa-desa, jadi cara bayar Shopee di Indomaret adalah cara yang mudah dan praktis.

Tutorial Cara Bayar Shopee di Indomaret

cara membayar shopee lewat indomaret
Cara Membayar Shopee Lewat Indomaret

Cara Bayar Shopee di Indomaret

Cara bayar Shopee di Indomaret merupakan cara yang mudah, karena pembeli Shopee cukup mendatangi mini market Indomaret terdekat. Namun, sebelum mendatangi Indomaret, kalian memiliki kode pembayaran yang didapatkan saat bertransaksi melalui Shopee. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak setiap langkah cara bayar Shopee di Indomaret berikut ini.

  1. Sebelum mendapatkan kode pembayaran yang akan ditunjukkan ke Indomaret, silahkan pilih barang sesuai keinginan kalian dan pilihlah menu “Beli Sekarang
  2. Setelah memilih menu “Beli Sekarang“, anda diminta mengatur pilihan variasi seperti warna atau ukuran dan jumlah pembelian
  3. Cara selanjutnya, anda akan dibawa pada laman “keranjang Saya“. Pada laman tersebut silahkan pilih menu “chekout” yang terletak pada bagian bawah
  4. Selanjutnya adalah laman chekout, dalam laman tersebut anda diminta mengubah metode pembayaran. Untuk metode pembayaran Indomaret, maka pilih Indomaret dan pilih menu “Konfrimasi“.
  5. Sebaiknya, sebelum memilih menu “Buat Pesanan“, atur terlebih dahulu alamat pengiriman dan opsi pengiriman ya gais pada laman chekout
  6. Jika anda telah selesai mengatur alamat pengirim, opsi pengiriman, metode pembayaran pada laman chekout, silahkan pilih menu “Buat Pesanan”
  7. Selanjutnya, anda akan ditampilkan laman yang menampilkan kode pembayaran Shopee via Indomaret. Jika telah mendapatkan kode tersebut, silahkan catat atau screenshoot untuk melanjutkan langkah berikutnya
  8. Kunjungi minimarket Indomaret terdekat anda untuk melakukan proses pembayaran tagihan shopee. Jangan lupa membawa kode pembayaran serta uang sejumlah total pembayaran.
  9. Beritahu kasir Indomaret bahwa anda ingin membayar tagihan Shopee dan beritahu kode pembayaran. Setelah kasir mengetahui tujuan anda datang ke Indomaret serta kode pembayarnya, maka petugas kasir akan memproses pembayaran tersebut hingga berhasil
  10. Berikan uang ke kasir sesuai dengan jumlah total pembayaran
  11. Setelah berhasil melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran yang sah
  12. Proses pembayaran Shopee via Indomaret telah selesai, tunggulah barang datang pada alamat tujuan.

Cara bayar Shopee di Indomaret bisa menjadi alternatif bagi kalian yang bingung melakukan pembayaran Shopee karena tidak memiliki rekening buku tabungan ataupun pada saat jauh dari mesin ATM. Selain melalui Indomaret, Shopee juga menyediakan metode pembayaran melalui Alfamart yang caranya tidak berbeda jauh dengan cara bayar Shopee di Indomaret.

Kode Pembayaran Shopee
Kode Pembayaran Shopee

Yang perlu diperhatikan saat membayar Shopee lewat Indomaret hanyalah kode bayarnya saja. Jangan sampai kodenya salah, karena pembayaran akan secara otomatis di tolak. Kami sarankan untuk mencatatnya terlebih dahulu ataupun di screenshot agar kode pembayarannya tidak salah.

Berapa Biaya Admin Pembayaran Shopee Lewat Indomaret?

Owh yah, perlu kalian tahu bahwa pembayaran Shoopee lewat Indomaret dikenakan biaya admin sekitar Rp. 2.500. Biayanya tidak berbeda jauh dengan kita membayar tagihan Listrik, Telkom, ataupun lainnya melalui Indomaret. Meskipun tidak gratis, namun tidak jadi masalah selama mempermudahkan kita melakukan pembayaran Shopee.

Apakah Perlu Konfirmasi Setelah Membayar Shopee Via Indomaret?

Kita tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran apabila memilih bayar Shopee lewat Indomaret. Secara otomatis sistem akan mengkonfirmasikan pembayaran yang kita transfer melalui Indomaret sehingga lebih praktis dibanding membayar melalui ATM.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Membuat Kartu Kredit BCA 

Cara Membuat Rekening BRI Syariah
Cara Bayar BPJS Via ATMCara Bayar OVO PayLater

Bagaimana? ternyata cukup mudahya melakukan pembayaran tagihan Shopee melalui Indomaret, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit untuk menunggu proses pembayaran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *