Cara Bayar Ovo PayLater
Digital Payment, OVO

Cara Bayar OVO PayLater Via Tokopedia, BCA & OVO Cash

Cara Bayar OVO PayLater – Apa itu OVO PayLater? yakni sebuah layanan keuangan berbasis digital yang dapat melayani anda penggunannya untuk membeli barang kebutuhan dengan membeli terlebih dahulu dan bayar kemudian. Saat ini, OVO PayLater telah diimplementasikan di Tokopedia sehingga anda dapat berbelanja segala kebutuhan dengan OVO PayLater.

Untuk pengguna yang telah menggunakan OVO PayLater untuk berbelanja, pengguna bisa membayarnya 30 hari setelah dibeli. Selain itu, berbelanja menggunakan OVO PayLater memiliki waktu yang cukup cepat dalam mengkonfrimasi yaitu sekitar 14 detik.

Nah, bagi pengguna yang tidak segera membayar tagihan OVO PayLater maka akan mendapatkan biaya tambahan yang dapat disebut dengan Revolving Interest. Biaya tambahan tersebut akan dihitung setiap harinya dengan bunga 0,1 persen dari tagihan sebelumnya.

Bagi pengguna yang telah berbelanja dengan OVO PayLater, memiliki beberapa cara pembayaran tagihan yang telah disediakan oleh pihak OVO. Cara-cara pembayaran OVO, sebagai berikut:

Cara Membayar Tagihan OVO PayLater

Cara Aktivasi OVO PayLater

Cara Mengajukan Akun OVO PayLater
Cara Mengajukan Akun OVO PayLater

Hadirnya OVO PayLater memudahkan banyak orang untuk berbelanja online tanpa perlu kartu kredit. Kita bisa membeli barang dengan sistem cicilan menggunakan layanan milik OVO tersebut. Namun tidak semua orang bisa menggunakannya, karena harus terlebih dahulu mengajukan akun OVO PayLater.

Agar pengajuan diterima, kita harus memenuhi beberaya syarat pengajuan OVO PayLater. Syarat pengajuannya sangat mudah, karena hanya membutuhkan E-KTP yang masih aktif saja. Nah bagi yang bingung bagaimana cara mengajukan OVO PayLater, silahkan simak caranya berikut ini.

  1. Siapkan E-KTP yang masih berlaku
  2. Kemudian buka aplikasi Tokopedia yang sudah diinstal sebelumnya
  3. Lalu bukan menu OVO PayLater yang sudah tersedia di Tokopedia
  4. Lemudian Tekan tombol “Ajukan Sekarang”
  5. Selanjutnya tinggal mengisi semua data-data yang diperlukan
  6. Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku
  7. Setelah itu kita tinggal menunggu akun OVO PayLater disetujui.

Setelah akun selesai dibuat, maka kita bisa menggunakannya untuk berbelanja online via Tokopedia dengan sistem cicilan. Dengan menggunakan OVO PayLater, maka kita tidak perlu lagi memakai kartu kredit apabila membeli sebuah barang di Tokopedia ataupun Merchant lain yang bekerja sama dengan OVO.

Cara Bayar OVO PayLater

Cara Membayar Tagihan OVO PayLater
Cara Membayar Tagihan OVO PayLater

Namanya juga hutang, tentu perlu dibayar. Menariknya, OVO memberikan kemudahan bagi setiap pengguna OVO PayaLater dengan menyediakan metode pembayaran yang mudah dan efesien.

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih, namun kami hanya akan memberikan cara bayar OVO PayLater melalui Tokopedia yang kemudian dihubungkan dengan BCA Virtual Account. Nah untuk mengetahui setiap langkah cara bayar OVO PayLater silahkan simak di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Tokopedia. Setelah itu masuk ke menu akun yang berada di pojok bagian bawah.
  2. Di dalam menu Akun Tokopedia akan tersedia menu Tokopedia Pay. Kemudian kalian memilih Ovo PayLater. Pada menu Ovo PayLater akan tertulis total berapa total utang yang harus dibayarkan. Selanjutnya kalian pilih Bayar Tagihan.
    Cara Bayar Ovo PayLater Via Tokopedia
  3. Kemudian akan muncul detail pembayaran Ovo PayLater yang terdiri dari Total Pembayaran, Batas Waktu Pembayaran, dll.
    Bayar OVO PayLater Tokopedia
  4. Cara bayar Ovo PayLater Via Tokopedia selanjutnya adalah mengisi Jumlah Pembayaran, kemudian klik tombol Bayar.
    OVO PayLater Tokopedia
  5. Apabila membayar Ovo PayLater via Tokopedia akan tersedia dua metode pembayaran, yakni melalui Virtual Account dan melalui Ovo Cash. Apabila saldo OVO Cash mencukupi, kalian bisa membayar tagihan OVO PayLater sepenuhnya menggunakan saldo OVO Cash. Namun apabila tidak mencukupi, maka bisa menggunakan BCA Virtual Account.  Lalu klik tombol Bayar
  6. Sebagian saldo OVO Cash juga bisa digunakan untuk membayar OVO PayLater.
  7. Kemudian akan muncul nomor Virtual Account BCA beserta batas pembayaran. Silahkan kalian salin nomor Virtual Account yang muncul
  8. Silahkan anda login pada aplikasi Mobile Banking BCA
  9. Silahkan pilih menu “m-BCA” dan masukkan kode akses dengan benar
  10. Pilihlah menu m-Transfer
  11. Pilihlah menu “BCA Virtual Account
  12. Masukkan nomor Virtual Account
  13. Masukkan jumlah pembayaran yang sesuai dengan tagihan pada OVO PayLater
  14. Jika tagihan sudah benar, masukkan PIN BCA dengan benar
  15. Tunggulah beberapa saat untuk proses pembayaran tagihan OVO PayLater

Nah demikianlah cara bayar OVO PayLater termudah. Mengingat caranya sangat mudah, maka kalian jangan sampai telat bayar. Apabila telat, maka harus siap menanggung resiko sebagai berikut.

Bagaimana Jika OVO PayLater Telat Bayar?

Sama halnya dengan membayar cicilan kartu kredit ataupun hutang di Bank, OVO juga memberlakukan denda bagi pengguna OVO PayLater yang telat membayar tagihan. Tagihan OVO PayLater sendiri terbit setiap tanggal 27 setiap bulannya. Sedangkan untuk jatuh temponya adalah tanggal 1 dibulan berikutnya.

Apabila telat membayar tagihan OVO PayLater, maka kalian harus menanggung resiko sebagai berikut

  1. Keterlambatan pembayaran OVO PayLater akan dikenal bunga sisa tagihan sebesar 0.1% setiap harinya, terhitung dari tagihan yang tidak terbayar mulai dari tanggal jatuh tempo
  2. Akun OVO PayLater bisa dibekukan apabila sama sekali tidak membayar tagihan sehingga akun tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Namun akun tetap bisa digunakan untuk membayar tagihan
  3. Partner OVO PayLater berhak mengambil jalur hukum berdasarkan fasilitas pinjaman.

Tentu kalian semua tidak ingin berurusan dengan hukum hanya karena telat membayar OVO PayLater. Oleh karena itulah silahkan mengikuti cara bayar OVO PayLater di atas agar bisa membayar tagihan secara mudah.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Membuat Kartu Kredit BCA 

Cara Membuat Rekening BRI Syariah
Cara Bayar BPJS Via ATMCara Blokir ATM BCA 

Nah setelah mengetahui resiko jika telat bayar OVO PayLater, maka usahakan jangan sampai tepat bayar. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga informasi cara bayar OVO PayLater yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam membayar tagihan OVO PayLater.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *