Cara Bayar Listrik Lewat ATM BRI
Perbankan

12 Cara Bayar Listrik Lewat ATM BRI 2020

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BRI – Listrik merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Sampe saat ini, hampir seluruh kegiatan memerlukan bantuan listrik.

Dari semua kebutuhan yang harus memerlukan daya listrik, pihak PLN selalu memperbaiki pelayanannya demi kepuasan penggunannya. PLN memberikan pelayanan kemudahan bagi penggunannya dengan metode pembayaran.

Metode pembayaran yang diberikan oleh penggunannya yaitu melalui pihak bank. PLN telah bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia, dengan memudahkan para pengguna listrik dalam membayar tagihan listrik.

Selain PLN yang memberikan kemudahan, bank juga memberikan kemudaan kepada para nasabahnya. Pihak bank memberikan kemudahan pembayaran melalui ATM. Nah salah satu bank yang mendukung pembayaran listrik lewat ATM adalah bank BRI.

Tentu saja, pembayaran tagihan listrik melalui gerai ATM BRI memudahkan nasabahnya. Mereka tidak lagi harus mengantri mendatangi kantor pembayaran listrik atau cabang kantor bank dalam membayar tagihan listrik.

Melakukan pembayaran tagihan listrik melalui ATM, hanya cukup memakan waktu kurang dari 10 menit. Nah bagi yang belum tahu bagaimana cara bayar listrik lewat ATM BRI silahkan simak informasi  viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Bayar Listrik Lewat ATM BRI

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BRI Secara Mudah
Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui ATM BRI

Untuk pembayaran tagihan listrik melalui ATM, dapat digunakan pada seluruh ATM bank-bank yang ada di Indonesia. Cara pembayaran melalui ATMpun cukup simpel dan mudah hanya dengan beberapa langkah saja, anda dapat berhasil melakukan pembayaran tagihan listrik. Caranya sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekt. Namun, anda dapat menggunakan gerai ATM yang tidak sesuai yang terpenting dalam kartu ATM anda berlogo link atau pada gerai ATM yang bertuliskan ATM bersama.
  2. Masukkan kartu ATM BRI anda pada mesin ATM
  3. Berikutnya, anda diminta memilih bahasa. Terdapat dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, untuk memudahkan transaksi silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Masukkan PIN ATM BRI anda yang terdiri dari 6 digit angka. Jangan sampai anda melakukan kesalahan memasukkan PIN hingga 3kali, karena kartu ATM akan terblokir secara otomatis
  5. Terdapat beberapa menu yang harus anda pilih. Untuk pembayaran tagihan listrik, silahkan pilih menu “Lainnya
  6. Selanjutnya, silahkan pilih menu “Pembayaran” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Pembayaran Listrik / PLN”
  7. Untuk pembayaran tagihan listrik, silahkan pilih menu “Listrik Pasca Bayar
  8. Masukkan ID pelanggan yang terdiri dari 12 digit angka. ID pelanggan tersebut biasanya terdapat di kartu PLN anda.
  9. Munculan informasi berupa data anda yang terdiri dari nama pelanggan serta tagihan litsrik bulan tersebut
  10. Jika semua informasi tersebut benar. Silahkan pilih menu “Bayar
  11. Mesin ATM akan memproses pembayaran tagihan listrik. Jika berhasil, mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti yang sah bahwa anda telah berhasil membayar tagihan listrik
  12. Sebelum meninggalkan mesin ATM, jangan lupa ambilah kartu ATM anda.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara bayar listrik lewat ATM BRI sangatlah mudah. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang tidak ada waktu untuk membayar listrik di Kantor Pos ataupun tempat pembayaran lainnya. Lagi pula cara ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, sehingga lebih efisien.

Pembayaran tagihan listri haruslah tepat waktu. Apabila telat membayar maka akan terkena denda. Bahkan pihak PLN berhak untuk memutuskan aliran listrik apabila pelanggan telat membayar selama berbulan-bulan.

Saat ini Pemerintah telah memberikan keringan bagi pelangganan listrik PLN 450 VA dan 900 VA subsidi terkait dengan pandemi virus Corona yang melanda masyarakat Indonesia. Dimana untuk pelanggan 450 VA akan mendapatkan gratis listrik selama 3 bulan. Sedangkan untuk 900 VA mendapatkan diskon 50%.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Membuat ATM BNICara Beli Token Listrik di ATM BRI
Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA Cara Beli Token Listrik di Mandiri 

Selesai nih cara bayar listrik lewat ATM BRI. Caranya cukup simpel, mudah dan tidak memakan banyak waktu. Yang terpenting adalah kartu ATM BRI anda memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan listrik. Segera lakukanlah pembayaran listrik melalui ATM, untuk menghemat tenaga serta waktu anda.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *