Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA
Perbankan

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA (Tagihan Listrik Pascabayar)

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA – Segala kemudahan dalam pembayaran listrik telah diberikan oleh PLN kepada penggunannya. Salah satu kemudahan pembayaran yaitu melalui metode bank.

PLN telah bekerjasama dengan pihak bank-bank di Indonesia untuk pembayaran listrik. Nah, bank BCA merupakan salah satu bank yang bekerja sama dengan PLN.

Tujuan dari PLN bekerja sama dengan BCA yaitu memudahkan para pengguna listrik yang telah bergabung menjadi nasabah bank BCA. Bank BCA dalam melayani pembayaran listrik tidak hanya dilakukan penyetoran melalui kantor bank, tetapi telah memiliki metode lain yang lebih efesien.

Bank BCA menyediakan metode pembayaran listrik melalui ATM BCA. Tentu saja, ini hal yang sangat memudahkan nasabah BCA karena tidak lagi harus mengantri mendatangi kantor pembayaran listrik ataupun kantor cabang BCA.

Pembayaran listrik melalui bank BCA, cukup mudah hanya tinggal mendatangi gerai ATM BCA yang telah tersebar luas di penjuru Indonesia baik kota besar maupun kota kecil. Alhasil metode pembayaran listrik PLN ini akan menyingkat wakti pembayaran. Lalu bagaimana cara membayarnya?

Cara Membayar Listrik Melalui ATM BCA

Cara Bayar Listrik di ATM BCA
Cara Bayar Tagihan Listrik di ATM BCA

Dengan membayar tagihan listrik melalui ATM BCA, maka kita tidak perlu lagi ke kantor pos ataupun minimarket hanya sekedar untuk membayar tagihan listrik. Cara membayar listrik lewat ATM BCA juga lebih cepat. Nah untuk megetahui bagaimana cara bayar listrik lewat ATM BCA, silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat dengan tempat tinggal anda
  2. Masukkan kartu ATM BCA pada mesin ATM
  3. Silahkan pilih bahasa yang terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk memudahkan anda melakukan proses selanjutnya, silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit angka
  5. Langkah selanjutnya, untuk melakukan pembayaran listrik silahkan pilih menu “Pembayaran
  6. Silahkan pilih menu “Listrik / PLN
  7. Silahkan pilih menu “Pascabayar
  8. Anda diminta memasukkan ID pelanggan. Silahkan masukkan ID pelanggan yang terdiri dari 12 digit angka. Perhatikan jangan sampai salah memasukkan nomor ID
  9. Pada layar mesin ATM, akan muncul jumlah tagihan listrik yang harus dibayarkan sesuai dengan penggunaan daya listrik tempat anda.
  10. Untuk melakukan pembayaran silahkan pilih menu “Ya
  11. Transaksi telah berhasil, silahkan tunggu mesin ATM mengeluarkan kartu ATM dan resi sebagai tanda bukti yang sah anda telah membayar tagihan listrik pada bulan tersebut.

Tagihan listrik harus dibayar tepat waktu agar aliran listrik tidak diputus PLN. Oleh karena itulah kalian harus cepat-cepat membayar tagihan listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Apabila melebihi dari itu, maka akan kena sanksi dan paling parah aliran listrik bisa diputus.

Hidup di jaman sekarang tentu tidak bisa tanpa adanya listrik. Oleh karena itulah kita harus membayar tagihan listrik secara tepat waktu agar PLN tidak mencabut aliran listrik yang masuk ke rumah kita.

Sebagian besar rumah memang sudah beralih menggunakan listrik prabayar yang cara pembayarannya berbeda dengan tagihan listrik pascabayar. Sebab untuk listrik prabayar harus membeli pulas/token. Sedangkan untuk pascabayar akan ditagih per bulan, sesuai dengan pengeluaran.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Mengisi OVO Grab

Cara Beli Token Listrik Mandiri
Cara Bayar Listrik IndomaretCara Membuat Akun OVO

Nah demikianlah tutorial singkat mengenai cara bayar listrik lewat ATM BCA. Semoga cara di atas bermanfaat, dan bagi nasabah bank BCA yang belum melakukan pembayaran listrik dengan ATM BCA buru-buru lakukanlah untuk menghemat waktu anda. Terima kasih.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *