Cara Bayar Listrik di Indomaret
Digital Payment

Cara Bayar Listrik di Indomaret dan Lewat i-Kios

Cara Bayar Listrik di Indomaret – Listrik menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang paling wajib atau penting ada. Tanpa adanya listrik, masyarakat seperti kehilangan separuh nyawanya.

Untuk saat ini, rata-rata kegiatan yang dilakukan oleh manusia selalu membutuhkan listrik. Apalagi jika listrik padam, segala kegiatan dan aktifitas manusia menjadi terhenti.

Untuk saat ini, sistem kerja PLN sudah sangat baik karena telah membantu masyarakatnya dalam memenuhi segala kebutuhan. PLN tidak hanya memberikan kemudahan kepada masyarakatnya dalam bentuk listrik, tetapi dalam bentuk pembayaran tagihan.

Salah satu kemudahan yang diberikan PLN dalam hal pembayaran tagihan listrik yaitu melalui Indomaret. Pembayaran tagihan listrik melalui Indomaret sangat membantu, karena saat ini Indomaret telah tersebar diseluruh penjuru baik kota atau desa di Indonesia.

Masyarakat tidak lagi harus memiliki alasan telat membayar karena jarak tempuh yang pada tempat pembayaran atau gerai pembayaran listrik yang jumlahnya terbatas. Adapun cara membayar tagihan listrik melalui Indomaret, sebagai berikut:

Cara Bayar Listrik di Indomaret

Cara Bayar Listrik di Indomaret
Cara Bayar Listrik di Indomaret

Pembayaran tagihan melalui Indomaret memiliki dua cara, yaitu secara manual pada kasir dan melalui alat canggih yang disediakan oleh Indomaret i-Kios. Nah bagi yang ingin mengetahui caranya secara detail, silahkan simak cara bayar listrik di Indomaret berikut ini.

  1. Datanglah pada gerai Indomaret terdekat tempat tinggal anda dengan membawa kartu ID PLN pelanggan.
  2. Langsung saja datangi kasir Indomaret, beritahu bahwa anda akan membayar tagihan listrik.
  3. Setelah itu, berikan ID pelanggan anda kepada kasir untuk diproses
  4. Jika ID pelanggan telah diberikan kasir, tunggulah beberapa saat untuk mengetahui jumlah tagihan listrik anda bulan ini.
  5. Berikan uang sejumlah tagihan listrik anda pada kasir Indomaret.
  6. Kasir Indomaret akan memproses pembayaran tagihan listrik dan petugas kasir akan memberikan kertas struk kepada anda sebagai bukti bahwa listrik telah terbayar.

Yah, cara bayar listrik di Indomaret memang sangat mudah. Kita hanya perlu memberikan nomor ID PLN ke kasir Indomaret. Setelah itu tinggal membayar tagihan listrik sesuai dengan nomor ID PLN yang kita berikan.

Cara Bayar Listrik Lewat i-Kios

Cara Bayar Listrik di i Kios Indomaret
Cara Bayar Listrik di i Kios Indomaret

Selain cara di atas, masih ada satu cara lainnya yakni menggunakan i-Kios. Sayangnya tidak semua Indomaret memiliki alat kasir otomatis tersebut. Jika Indomaret yang anda temui terdapat i-Kios biasanya terdapat layar yang berukuran 21 inchi dan memiliki fitur layar sentuh.

Melalui alat tersebut kita bisa membayar tagihan listrik PLN secara otomatis, sehingga tak perlu mengantri di depan kasir. Bagi yang pertama kali membayar listrik melalui i-Kios mungkin akan sedikit kebingungan. Oleh karena itulah kami akan memberitahukan caranya di bawah ini.

  1. Dimesin i-Kios terdapat beberapa menu yang dapat dipilih, untuk melakukan pembayaran  tagihan listrik pilihlah menu “Pembayaran Tagihan Listrik”
  2. Ikuti instruksi pada mesin i-Kios, jangan lupa tetap bawa ID pelanggan listrik karena mesin i-Kios akan meminta anda untuk memasukkan ID pelanggan
  3. Setelah berhasil mengikuti instruksi dan memasukkan ID pelanggan, mesin i-Kios akan mengeluarkan struk yang harus anda bawa ke kasir
  4. Berikan struk tersebut pada kasir Indomaret untuk diproses, kemudian kasir akan memberitahu jumlah tagihan listrik yang harus anda bayar
  5. Berikan uang senilai jumlah tagihan listrik anda pada kasir
  6. Kasir akan memberikan struk sebagai bukti pembayaran yang sah

Bagaimana? ternyata cara bayar listrik di Indomaret sangat mudah. Namun perlu kalian ketahui, bahwa setiap pembayaran tagihan listrik di Indomaret akan dikenakan biaya admin. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah biaya adminnya?

Biaya Administrasi Bayar Tagihan Listrik di Indomaret

Setiap transaksi tagihan listrik melalui Indomaret akan dikenakan biaya adminstrasi. Biayanya tidak terlalu mahal, karena hanya sekitar Rp. 2.500. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihatnya di struk pembayaran, karena bisa saja biaya adminstrasinya berubah.

Syarat Bayar Tagihan Listrik Lewat Indomaret

Meskipun cara bayar listrik di Indomaret sangat mudah, namun perlu kalian ketahui bahwa pembayaran tidak bisa dilakukan pada pukul 23:45 sampai 00.30 sesuai ketentuan yang ditetapkan PLN. Jadi apabila ingin membayar listrik, kami sarankan di bawah jam 11 malam.

Baca Juga Informasi Lainnya

Syarat Membuat Rekening BNI

Cara Bayar Indihome
Cara Bayar Shopee di Indomaret Cara Bayar OVO PayLater

Nah demikianlah informasi seputar cara membayar tagihan listrik di Indomaret. Semoga informasi viralorchard.com kali ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin membayar tagihan listrik secara mudah dan cepat.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *