Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret
Pinjaman & Kredit Online

13 Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret dan Biaya Admin

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret – Kredivo merupakan solusi kredit instan yang memberikan kemudahan para penggunanya untuk melakukan pembelian tanpa harus memberikan uang muka di awal. Perusahaan Kredivo memberikan beberapa tahap cicilan, mulai dari 30 hari/ 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan dengan bunga yang rendah.

Biasaya anda dapat melakukan metode pembayaran Kredivo melalui pebelanjaan online atua e-commerce yang telah bekerjasama. Tentu saja melakukan pembayaran melalui Kredivo akan lebih mempermudah penggunanya, karena tidak perlu adanya kartu kredit untuk melakukan cicilan ini.

Adanya kemudahan tersebut, hingga saat ini banyak para pengguna e-commerce yang melakukan pembayaran barang belanjaannya melalui Kredivo. Selain mudah, segala kebutuhan yang diinginkan akan terpenuhi.

Namun, dalam melakukan perbelanjaan serta metode pembayaran melalui Kredivo, anda harus memperhatikan limit saldo Kredivo yang dimiliki. Jika barang belanjaan anda melampau limit Kredivo, maka proses pembayaran tidak bisa dilakukan.

Dari beberapa tahap cicilan yang cimiliki Kredivo, maka anda dapat memilihnya sesuai dengan kemampuan dan keinginan. Setelah anda menyelesaikan metode pembayaran melalui Kredivo, maka terdapat tagihan pembayaran yang di tagih setiap akhir bulan.

Jika anda telah memilih Kredivo sebagai metode pembayaran e-commerce, maka anda harus membayar tagihannya setiap akhir bulan. Ada banyak cara bayar tagihan kredivo. Salah satunya adalah melalui Indomaret.

Tentu saja pembayaran tagihan Kredivo melalui Indomaret sangat memudahkan penggunanya yang tidak memiliki rekening bank. Selain itu, pembayaran tagihan Kredivo melalui Indomaret akan sepenuhnya dibantu oleh kasir atau petugas.

Keuntungan Penggunaan Kredivo

Sebelum membahas mengenai cara bayar Kredivo lewat Indomaret, kami sarankan untuk menyimak terlebih dahulu keuntungan menggunakan KredivoTerdapat beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh para pegguna Kredivo. Adapun keuntungan yang di dapatkan, sebagai berikut:

  1. Pengguna dapat membeli barang dengan harga mahal atau berbagai barang sekaligus karena Kredivo memiliki limit tinggi. Bagi pengguna yang mendaftar akun bayar maka mendapatkan limit Rp 3.000.000 dalam 30 hari, sedangkan jika mendaftar akun cicilan memiliki jumlah limit hingga Rp 30.000.000.
  2. Untuk akun cicilan, Kredivo menawarkan bunga yang cukup rendah, hanya 2.6%. Selain itu, penggunaan Kredivo sebagai metode pembayaran maka pengguna tidak perlu mengeluarkan uang muka atau uang DP.
  3. Bagi pengguna Kredivo yang mendaftarkan pada akun cicilan, maka secara otomatis anda mendapatkan akun bayar.
  4. Kredit barang lebih ringan karena pengguna akun cicilan mendapatkan waktu tenor yang dapat dipilih sesuai keinginan yakni 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Jadi, jika pengguna mengambil barang dengan harga tinggi melalui Kredivo, akan terasa ringan tanpa harus memikirkan uang di awal pembelian. Sedangkan untuk akun bayar, pengguna harus membayarkan atau melunasi utangnya sdalam waktu 30 hari.
  5. Tidak hanya berupa cicilan pembelian barang, namun anda sebagai pengguna cicilan Kredivo dapat mengajukan pinjaman dana. Hal ini sangat berfungsi bagi pemilik akun cicilan yang sedang membutuhkan dana tambahan atau untuk berbisnis.

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

Setelah pengguna melakukan pembelian di salah satu e-commerce yang bekerjasama dengan Kredivo atau melakukan pinjaman dana di Kredivo, maka harus membayarkan cicilannya. Pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan cicilan tersebut melalui minimarket Indomaret terdekat.

Adapun langkah-langkah yang harus diselesaikan, jika ingin melakukan pembayaran Kredivo melalui Indomaret adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Kredivo yang telah terpasang di handphone anda
  2. Silahkan pilih menu “Transaksi” yang ada di bagian bawah dan dilanjutkan dengan memilih menu “Bayar
  3. Kemudian, anda akan ditampilkan total tagihan yang harus dibayarkan
  4. Jika anda memiliki beberapa tagihan di Kredivo, silahkan pilih tagihan mana saja yang akan anda bayarkan atau lunasi
  5. Berikutnya, silahkan pilih metode pembayaran Indomaret dan anda akan mendapatkan nomor virtual account. Silahkan salin nomor virtual account tersebut sebagai kode pembayaran yang akan dilakukan di Indomaret
  6. Setelah anda mendaptkan kode pembayaran Kredivo, silahkan kunjungi minimarket Indomaret terdekat
  7. Silahkan temui kasir dan beritahu bahwa anda memiliki tujuan untuk melakukan pembayaran Kredivo
  8. Anda diminta untuk menyebutkan kode pembayaran kepada kasir Indomaret
  9. Petugas kasir akan mengecek data diri melalui kode pembayaran tersebut. Petugas kasir akan memberitahu anda, apakah data tersebut sudah sesuai atau belum.
  10. Selain data diri, petugas kasir juga akan menyebutkan jumlah nominal yang harus dibayarkan
  11. Jika data diri serta jumlah nominal pembayaran telah sesuai, silahkan bayarkan tagihan tersebut dengan menyerahkan uang tunai kepada petugas kasir Indomaret
  12. Kasir Indomaret akan memproses transaksi tersebut, jika berhasil maka anda akan mendapatkan struk sebagai bukti transaksi telah selesai dan berhasil dilakukan.
  13. Selanjutnya tinggal mengecek notifikasi pembayaran pada aplikasi Kredivo, apakah pembayaran sudah diterima atau belum. Biasanya pembayaran langsung diterima setelah anda membayar cicilan Kredivo lewat Indomaret. 

Cara bayar kredivo lewat Indomaret yang kami sampaikan di atas bisa menjadi alternatif bagi yang tidak memiliki rekening bank. Namun bagi yang memilikinya, maka bisa mencoba cara bayar cicilan lewat ATM yang caranya bisa disimak “Di Sini“.

Kesimpulan

Selain memudahkan pengguna dalam cicilan pembelian barang atau pijaman dana, Kredivo juga memberikan kemudahan pembayaran cicilan tersebut. Melalui Indomaret, pembayaran tagihan akan lebih mudah karena transaksinya dibantu sepenuhnya oleh kasir. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara bayar Kredivo di Indomaret silahkan simak di bawah ini.

Apakah Bisa Bayar Cicilan Kredivo di Indomaret?

Sangat bisa. Anda bisa membayar cicilan Kredivo di semua Indomaret di seluruh Indonesia.

Berapa Biaya Admin Bayar Kredivo di Indomaret?

Untuk saat ini pembayaran cicilan Kredivo di Indomaret tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Apakah Bayar Kredivo di Indomaret Aman?

Sangat aman karena pembayaran langsung terintegrasi dengan sistem Kredivo

Apakah Pembayaran Lewat Indomaret Butuh Konfirmasi?

Tidak butuh. Namun ada baiknya menyimpan struk pembayaran untuk berjaga-jaga.

Nah demikianlah informasi mengenai cara bayar Kredivo lewat Indomaret semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang belum mengetahui cara membayar cicilan Kredivo. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara transfer M-Banking BCA ke BRI dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *