Cara Bayar Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

5 Cara Bayar Kartu Kredit BCA Via M-Banking, Internet Banking & di ATM

Cara Bayar Kartu Kredit BCA – Salah satu bank ternama di Indonesia yang menyediakan pelayanan kartu kredit adalah bank BCA. Bank Centra Asia (BCA) telah dipercayai oleh masyarakat Indonesia tentang pelayanan kartu kredit.

Banyak masyarakat Indonesia yang antusias menjadi nasabah bank BCA dengan memanfaatkan layanan kartu kredit BCA. Alasan masyarakat berminat menjadi nasabah kartu kredit bank BCA dikarenakan proses pembuatan kartu kredit, pemakaian, cara pembayaran kartu kredit cukup mudah dan simpel.

Untuk melakukan pembayaran kartu kredit BCA memiliki beberapa cara kemudahan, antara lain melalui ATM, mobile baking, internet baking, dan beberapa cara lain yang dapat kalian lakukan dengan mudah. Dengan berbagai kemudahan pembayaran kartu kredit BCA, pihak bank berkeinginan bagi nasabah sebaiknya jangan telat atau melebihi jatuh tempo pembayaran cicilan kartu kredit.

Mencegah telatnya pembayaran cicilan kartu kredit BCA, sebaiknya para nasabah atau calon nasabah mengerti dan memahami terlebih dahulu cara pembayaran kartu kredit. Bagi nasabah yang tidak mengerti tentang infromasi cara pembayaran kartu kredit dapat mengakibatkan keterlambatan dalam pembayaran kartu kredit.

Demi mencegah keterlambatan pembayaran kartu kredit, kami akan menginformasikan cara bayar kartu kredit BCA yang bisa dilakukan via ATM, M-Banking BCA, dan Internet Banking. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak di bawah ini.

1. Cara Bayar Kartu Kredit BCA Via ATM

Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat ATM

Salah satu cara bayar kartu kredit BCA adalah melalui ATM. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang belum memiliki akun Mobile Banking BCA atau ketika akun sedang bermasalah. Cara bayar kartu kredit BCA via ATM juga sangat mudah. Untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan mendatangi gerai ATM BCA terdekat
  2. Memasukkan kartu ATM lalu masukkan nomor pin ATM kalian
  3. Pilih menu transaski lainnya
  4. Pilih menu pembayaran
  5. Pilih menu kartu kredit kemudian pilihlah BCA
  6. Input nomor kredit sebanyak 16 digit nomor kartu kredit BCA yang akan dibayarkan
  7. Setelah memasukkan 16 digit nomor kartu kredit, maka muncul tagihan yang harus kalian bayarkan, sebelum melanjutkan cara sebelumnya cek kembali nomer kartu kredit dan nama pemegang kartu kredit. Jika tagihan, nomor dan nama kartu kredit telah benar maka pilih menu benar.
  8. Masukkan nominal pembayaran kartu kredit dan tekan menu benar.

Setelah sukses melakukan pembayaran, maka limit kartu kredit akan bertambah. Kalian bisa memanfaatkan limit tersebut untuk kembali berbelanja atau menunggu sampai mendapatkan limit lebih.

2. Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA Via M-Banking

Cara bayar kartu kredit BCA yang kedua adalah dengan menggunakan layanan M-Banking BCA. Layanan tersebut bisa kalian dapatkan pada aplikasi BCA Mobile yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam membayar berbagia macam tagihan.

Yah, ada banyak sekali fitur yang disediakan pada BCA Mobile, dan salah satunya adalah fitur pembayaran tagihan kartu kredit. Lalu bagaimana cara bayar kartu kredit BCA lewat M-Banking? Bagi yang belum mengetahui caranya, silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan dibawah ini.

  1. Membuka aplikasi BCA Mobile dan login akun terlebih dahulu
  2. Kedua masuk pada menu BCA Mobile dan pilih menu M-Payment
  3. Pilih menu kartu kredit
  4. Kemudian, pada kolom bank pilih BCA, selanjutya masukkan nomor kredit BCA dan pilih Send
  5. Jika nomor dan nama pemilik kartu kredit BCA telah benar, masukkan jumlah tagihan yang akan dibayarkan dan pilih menu OK
  6. Masukkan Pin M-Banking dan pilih menu OK
  7. Ketika pembayaran kartu kredit telah berhasil, maka muncul pemberitahuan dan limit kartu kredit anda akan bertambah sesuai dengan jumlah tagihan yang baru saja dilakukan.

Selain untuk membayar tagihan, BCA Mobile juga bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening BCA atau beda bank. Untuk mengetahui cara transfer menggunakan BCA Mobile, silahkan simak artikel berikut “Cara Transfer M-Banking BCA

3. Cara Bayar Kartu Kredit Via Internet Banking

Cara Pembayaran Kartu Kredit BCA

Meskipun sudah ada layanan BCA Mobile yang membuat transaksi semakin mudah, namun masih banyak nasabah Bank BCA yang mengandalkan layanan Internet Banking klikbca untuk bertransaksi, termasuk membayar tagihan kartu kredit.  Nah bagi yang ingin mengetahui cara bayar tagihan kartu kredit BCA Via Internet Banking, silahkan simak caranya berikut ini .

  1. Cara pertama yang dilakukan adalah buka halaman klikbca.com dan login terlebih dahulu sebelum melakukan cara selanjutnya
  2. Pilih menu pembayaran kartu kredit. Pilihlah kartu kredit BCA tentunya
  3. Masukkan nomor kartu kredit BCA kemudian tekan lanjutkan
  4. Masukkan nominal tagihan pembayaran kartu kredit lalu pilih lanjutkan
  5. Aktifkan KeyBCA dan masukkan PIN kemudian pilih APLY 1 dan masukkan kode respon yang muncul pada laman KeyBCA ke dalam kolom yang telah tersedia dan pilih kirim
  6. Jika pembayaran tagihan kartu kredit BCA telah berhasil maka muncul keterangan “Transaksi Pembayaran Kartu Kredit Telah Selesai Diproses”

Kekurangan membayar tagihan kartu kredit BCA via Internet Banking adalah harus menggunakan token (KeyBCA). Jadi apabila token mengalami error, maka proses pembayaran kartu kredit BCA tidak bisa dilakukan. Sebagai alternatif, kalian bisa mencoba membayar tagihan kartu kredit melalui kantor cabang BCA atau lewat ATM.

4. Pembayaran Melalui Kantor Cabang Bank BCA

Bagi nasabah dan calon nasabah yang tidak mau ribet untuk pembayaran kartu kredit melalui cara di atas, maka dapat lakukkan dengan cara mendatangi kantor cabang bank BCA jika ingin melakukan tagihan pembayaran kartu kredit.

Namun, cara pembayaran kartu kredit melalui kantor cabang BCA kalian harus mendatangi dan mengantri di kantor cabang. Pembayaran tagihan kartu kredit BCA melalui kantor cabang BCA dapat dibilang kurang efesien karena dapat memakan waktu kalian.

5. Cara Bayar Kartu Kredit BCA di Tokopedia

Cara Membayar Kartu Kredit BCA di Tokopedia

Masih ada satu lagi cara bayar kartu kredit BCA, yakni melalui Tokopedia. Pembayaran via Tokopedia memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah mendapatkan cashback yang cukup besar dan disediakan metode pembayaran yang lebih beragam. 

Cara membayar tagihan kartu kredit BCA via Tokopedia juga sangat mudah. Kalian cukup mengakses menu Bayar Kartu Kredit di aplikasi Tokopedia atau melalui www.tokopedia.com/tagihan/kartu-kredit/.  Kemudian tinggal memasukan nomor kartu kredit dan akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Bank BCA memberikan kemudahan dalam membayar tagihan kartu kredit melalui berbagai metode pembayaran. Nah bagi kalian yang saat ini belum memiliki kartu kredit BCA, maka bisa mencoba membuatnya secara online. Adapun caranya silahkan simak artikel berikut ini “Cara Membuat Kartu Kredit BCA Online“.

Agar pengajuan kartu kredit BCA dapat diterima, maka calon nasabah wajib memenuhi semua persyaratan kartu kredit BCA. Syarat yang dibutuhkan cukup mudah, namun terkadang proses pengajuan sampai disetujui bisa memakan waktu berminggu-minggu, atau berbulan-bulan.

FAQ

Mengapa Tagihan Kartu Kredit BCA Membengkak?

Tagihan yang membengkak bisa disebabkan oleh transaksi ilegal yang dilakukan oleh orang lain atau dengan kata lain kartu kredit telah dibobol. Apabila mengalami hal ini, kami sarankan untuk menghubungi Halo BCA dengan nomor fax 021-5208795 atau 021-29910710 atau ke email Layanan_nasabah@bca.co.id.

Laporan tersebut tidak boleh melebihi 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal tagihan kartu kredit. Selain itu, jangan lupa untuk melampirkan Fotocopy KTP/Identitas lain serta Fotocopy Kartu Kredit.

Berapa Denda Telat Membayar Kartu Kredit BCA?

Keterlambatan pembayaran kartu kredit BCA akan dikenakan denda 3% atau maksimal Rp. 150.000

Kenapa Pembayaran Kartu Kredit BCA Ditolak?

Salah satu alasan kenapa pembayaran ditolak adalah karena kartu kredit sudah expired atau kadaluarsa. Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk membuat mencetak kartu kredit baru.

Apakah Kartu Kredit BCA Bisa Tarik Tunai?

Kartu Kredit BCA bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM BCA. Adapun caranya silahkan simak informasi “Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA” pada artikel sebelumnya.

Berapa Minimum Pembayaran Kartu Kredit BCA Setiap Bulan?

Minimum pembayaran adalah Rp. 50.000 atau 10% dari jumlah total tagihan

Apakah Ada Biaya Admin Untuk Keterlambatan Pembayaran?

Tidak ada biaya admin untuk keterlambatan pembayaran kartu kredit BCA. Yang ada adalah biaya denda telat membayar sebesar 3% atau maksimal Rp. 150.000

Apa Resiko Tidak Membayar Tagihan Kartu Kredit BCA?

Apabila tidak membayar tagihan kartu kredit, maka akan dikenakan bunga yang cukup tinggi sehingga tagihan semakin membengkak. Selain itu, nasabah harus membayar denda keterlambatan dan yang paling parah bisa masuk Blacklist Bank Indonesia.

Bagaimana Cara Bayar Kartu Kredit BCA Via Bank Lain?

Untuk pembayaran via bank lain bisa menggunakan layanan yang disediakan Tokopedia. Kemudian saat membayar tinggal memilih transfer melalui bank lain.

Nah demikianlah informasi singat mengenai cara bayar kartu kredit BCA. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi para nasabah bank BCA yang bingung cara membayar tagihan kartu kredit yang harus dibayarkan setiap bulan. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai syarat pengajuan KPR BNI dan beragam informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *