Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri
Indihome

10 Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri Online

Cara bayar Indihome lewat mobile banking Mandiri merupakan salah satu metode pembayaran bayar tagihan Indihome termudah dan tercepat. Nah untuk mengetahui bagiamana cara membayar lewat layanan mobile banking tersebut, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Koneksi internet menjadi salah satu kebutuhan penting bagi generasi milenial saat ini. Melalui koneksi internet, segala sesuatu dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Untuk mendapatkan koneksi internet saat ini, lebih mudah dibandingkan dahulu karena adanya internet rumahan yang dikeluarkan oleh PT Telkom. PT Telkom mengeluarkan pelayanan koneksi internet yang dinamai dengan Indihome.

Hingga saat ini pengguna Indihome sudah sangat banyak, mereka sebagai pelanggan merasa dimudahkan. Selain mendapatkan koneksi internet yang stabil, para pelanggan juga mendapatkan biaya tagihan yang cukup ringan.

Jumlah biaya yang harus dibayar oleh pelanggan Indihome tergantung pada besarnya kapasitas yang di ambil, semakin besar maka semakin besar pula jumlah tagihannya. Nah, untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome memiliki beberapa metode, salah satunya melalui fitur pelayanan mobile banking Mandiri menggunakan aplikasi Mandiri Online.

Tentu saja, metode pembayaran tersebut cukup mudah dan simpel bagi anda yang telah bergabung menjadi nasabah bank Mandiri. Metode pembayaran Indihome melalui mobile banking Mandiri juga sangat efektif, karena anda tidak perlu mendatangi kantor cabang atau gerai ATM Mandiri untuk mengantri.

Cukup dilakukan di mana saja dan kapanpun, hanya dibantu oleh smartphone serta koneksi internet maka pembayaran tagihan Indihome akan berhasil dilakukan. Bagi para pelanggan Indihome yang tidak memiliki waktu luang, cara pembayaran ini menjadi jalan terbaik.

Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui cara bayar Indihome lewat mobile banking Mandiri, silahkan simak terlebih dahulu setiap langkah di bawah ini

Cara Mendaftar Mobile Banking Mandiri

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online

Agar bisa membayar Indihome lewat mobile banking Mandiri maka anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Ada beberapa langkah untuk mengaktifkan layanan mobile bank Mandiri. Langkah yang pertama adalah mendaftar di ATM. Kemudian anda harus aktivasi transaksi finansial di kantor cabang Mandiri.

Setelah layanan mobile banking bisa digunakan untuk bertransaksi secara finansial, maka anda tinggal mendaftar Mandiri Online lewat hp Android maupun iPhone. Untuk mengetahui bagaimana cara mendaftarnya silahkan simak berikut ini.

  1. Silahkan download aplikasi Mandiri online melalui PlayStore atau AppStore yang ada di smartphone anda
  2. Setelah selesai mendownload aplikasi tersebut, silahkan buka aplikasinya dan pilih menu “Mulai”
  3. Laman berikutnya, aplikasi akan menampilkan beberapa syarat dan ketentuan Mandiri online. Silahkan perhatikan beberapa syarat dan ketentuan tersebut, jika sudah maka pilih menu “Setuju”
  4. Anda diminta memasukkan nomor kartu debit atau kartu ATM, masa berlaku kartu, hingga tanggal lahir yang sudah tertera di kartu ATM. Jika telah mengisinya, silahkan pilih menu “Lanjut”
  5. Langka berikutnya, anda akan mendapatkan pesan SMS berupa verifikasi nomor telephone. Setelah mengirimkan SMS, silahkan kembali lagi pada aplikasi Mandiri online.
  6. Selanjutnya, anda diminta untuk membuat akun Mandiri online. Pada langkah ini, anda harus membuat Used ID dan Password yang nantinya digunakan untuk login aplikasi Mandiri Online. Jika sudah melakukan pembuatan akun, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut”
  7. Anda diminta mengisi data tambahan, berupa email dan foto profil. Untuk foto profil, bisa tidak diisi karena sifatnya operasional. Setelah itu, silahkan pilih menu “Buat Akun”
  8. Langkah berikutnya, silahkan masukkan MPIN yang telah anda buat. Jika sudah, silahkan pilih menu “OK” untuk tahapan login Mandiri Online
  9. Silahkan masukkan User ID atau ID pengguna,  masukkan password Mandiri online dan jika sudah silahkan pilih menu “Login”. Setelah anda berhasil login akun Mandiri Online, berarti anda sudah bisa melakukan transaksi pembayaran Indihome.

Untuk mengetahui cara pendaftaran Mandiri Online secara lengkap, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Daftar Mandiri Online“.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Setelah layanan mobile banking Mandiri telah aktif, maka anda bisa menggunakan aplikasi Mandiri Online untuk membayar tagihan Indihome. Cara bayar Indihome via mobile banking Mandiri sangatlah mudah karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini

  1. Silahkan buka aplikasi Mandiri online dan lakukan login dengan memasukkan user ID dan password M-Banking Mandiri
  2. Terdapat beberapa menu pilihan, untuk transkasi pembayaran Indihome maka pilih menu “Bayar
    Bayar Indihome Lewat Mandiri Online
  3. Langkah selanjutnya yakni memilih menu “Buat Pembayaran Baru” dan dilanjutkan dengan menu “Internet
    Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online
  4. Berikutnya, tentukan Rekening Sumber dengan cara memilih menu “Penyedia Jasa
    Bayar Tagihan Indihome Mandiri Online
  5. Selanjutnya pada kolom pencarian, ketik Telkom kemudian pilih penyedia jasa Internet Telkom.
  6. Silahkan masukkan nomor pelanggan. Untuk nomor pelanggan sama saja seperti nomor internet, jika sudah silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
  7. Pastikan informasi bayar sesuai kemudian klik Konfirmasi.

    Bayar Indihome Mandiri Online

  8. Aplikasi Mandiri Online akan menampilkan jumlah tagihan Indihome yang harus dibayarkan. Selain jumlah tagihan, juga terdapat nama pelanggan dan jika data tersebut sudah sesuai maka pilih menu “Konfrimasi“. Untuk pembayaran Indihome melalui aplikasi Mandiri online akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500, jadi pastikan saldo anda mencukupinya
    Pembayaran Indihome Mandiri Online
  9. Langkah berikutnya, silahkan masukkan PIN Mandiri online
  10. Transaksi selesai, maka anda akan mendapatkan bukti pembayaran yang sah. Anda dapat mendownload bukti tersebut, jika sewaktu-waktu di butuhkan.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara bayar Indihome lewat mobile banking Mandiri. Silahkan anda mempraktekannya sendiri dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online. Nah bagi yang Mandiri Online-nya tidak bisa digunakan, maka bisa mencoba “Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Kesimpulan

Ternyata melakukan transaksi pembayaran tagihan Indihome melalui Mandiri online sangat mudah mudah, cepat dan praktis. Proses pembayarannya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit sehingga memudahkan pengguna Indihome membayar tagihan perbulan. 

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara bayar Indihome lewat mobile banking Mandiri silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Apakah Bisa Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri?

Sangat bisa, namun anda harus terlebih dahulu mendaftar mobile banking Mandiri agar bisa menggunakan aplikasi Mandiri Online

Berapa Biaya Admin Bayar Indihome Lewat Mandiri Online?

Setiap transaksi akan dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 2.5000

Mengapa Pembayaran Gagal?

Mungkin saldo anda tidak mencukupi atau nomor ID Pelanggan yang anda masukan salah.

Apakah Transaksi Langsung Diproses?

Yah, transaksi akan langsung diproses jadi tidak perlu khawatir terjadi keterlambatan pembayaran tagihan Indihome

Mandiri Online tidak hanya bisa digunakan untuk bayar Indihome saja, namun juga membeli token listrik dan beragam transaksi perbankan lainnya seperti transfer antar rekening, transfer antar bank, cek saldo, dan membayar berbagai tagihan.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Aktivasi Layanan Finansial m-BCA” dan beragam informasi lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *