Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA
Indihome, Internet

7 Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA (M-Banking)

Ada banyak cara bayar Indihome, salah satunya adalah lewat Mobile Banking BCA. Nah untuk mengetahui seperti apa prosedur pembayaran lewat mobile banking BCA atau M-Banking BCA silahkan simak informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. 

Hidup pada zaman yang serba modern ini menjadi serba beda dengan zaman dahulu. Untuk saat ini, segala kegiatan yang dilakukan manusia pasti dilakukan dengan online.

Tidak hanya akses komunikasi saja, beberapa media sosial seperti perbelanjaan, sekolah, pekerjaan dan lainnya dilakukan dengan online. Untuk itu, tentu saja koneksi internet sangat dibutuhkan agar segala kegiatan online dapat dilakukan secara sempurna.

Ada banyak sekali penyedia layanan internet yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil. Salah satunya adalah Indihome yang merupakan perusahaan internet milik Telkom.

Bagi para pengguna Indihome, maka diwajibkan membayarkan tagihannya setiap bulannya untuk mengganti service yang telah anda lakukan selama satu bulan lainnya. Untuk tarif Indihome yang harus dibayarkan oleh para penggunanya berbeda-beda, tergantung pada jenis paket yang dipilih.

Untuk cara pembayarannya, PT Telkom telah bekerja sama dengan salah satu bank swasta di Indonesia yaitu BCA. Pengguna Indihome dapat melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya melalui fitur-fitur yang ada di bank BCA, seperti datangi teller BCA, gerai ATM, SMS Banking, dan Mobile Banking BCA atau yang sering disebut sebagai M-Banking.

Sebelumnya kami sudah pernah membahas informasi mengenai “Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BCA“.  Kami yakin banyak nasabah bank BCA yang memilih metode pembayaran tersebut. Namun bagi nasabah Bank BCA yang telah mengaktfikan layanan mobile banking maka tidak ada salahnya memilih metode pembayaran lewat M-Banking BCA.

Menurut kami metode pembayaran lewat mobile banking BCA jauh lebih efektif. Sebab proses pembayaran dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam waktu yang cukup singkat. Nah untuk mengetahui bagaimana cara bayar Indihome lewat mobile Banking BCA silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Bayar WiFi Indihome Lewat M-Banking

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BCA

Sebelum mencoba cara bayar Indihome lewat mobile banking BCA, pastikan anda terlebih dahulu mengaktifkan layanan tersebut. Layanan mobile banking dapat diaktifkan di ATM. Namun agar bisa digunakan untuk transaksi finansial kami sarankan untuk terlebih dahulu mengaktifkan di kantor cabang BCA terdekat. Adapun prosedurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan berupa kartu identitas diri KTP, buku rekening, kartu debit/ ATM, smartphone, serta nomor handphone yang masih aktif
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BCA, silahkan ambilah nomor antrian untuk menuju customer serivice dan tunggulah hingga nomor antrian anda terpanggil
  3. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi customer service dan beritahu tujuan anda yakni pendaftaran M-Banking BCA
  4. Anda diminta menginstal aplikasi BCA Mobile melalui Play Store atau App Store di smartphone dan dibantu oleh koneksi internet yang stabil
  5. Petugas customer service akan membantu anda dalam proses pendaftaran M-Banking BCA hingga berhasil
  6. Ketika proses pendaftaran berhasil, maka anda sudah bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome melalui M-Banking BCA.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Setelah layanan mobile banking BCA aktif, anda bisa langsung menggunakannya untuk membayar tagihan Indihome melalui aplikasi BCA Mobile. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi M-Banking yang dikhususkan untuk nasabah Bank BCA yang telah mengaktifkan layanan mobile banking.

Fitur yang tersedia pada aplikasi BCA Mobile sangatlah lengkap. Hampir semua transksi perbankan bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut, seperti setor tunai tanpa kartu dan tarik tunai BCA tanpa kartu. Lalu bagaimana jika menggunakannya untuk bayar tagihan Indihome? Bagi yang belum mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone anda. Kemudian pilih menu “m-BCA” dan login dengan akun yang anda miliki.
    Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA
  2. Anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan tranaksi, untuk pembayaran tagihan Indihome maka pilih menu “m-Payment
    Bayar Indihome M-Banking BCA
  3. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Telepon
    Cara Bayar Indihome M-BCA
  4. Jika langkah di atas telah terselesaikan, silahkan pilih menu “Telkom“. Kemudian masukan No. Pelanggan Indihome pada bagian Input Kode Area & No. Telepon.
    Indihome BCA
  5. Selanjutnya klik menu “Send” untuk melanjutkan proses transaksi pembayaran tagihan Indihome berikutnya. Anda akan ditampilkan informasi mengenai tagihan Indihome, yang meliputi nama, jumlah tagihan, baiya administrasi, serta total biaya yang harus dibayarkan. Silahkan perhatikan informasi tersebut, jika sudah benar maka pilih menu “OK” dan jika nominal tagihan tidak sesuai, silahkan hubungi Call Center Telkom pada nomor 147
    Cara Bayar Tagihan Internet Indihome
  6. Selanjutnya, silahkan mausukkan PIN m-BCA anda dan dilanjutkan dengan memilih menu “OK
    Masukan Pin M-BCA
  7. Jika transaksi berhasil, maka akan muncul pop up sebagai bukti yang sah bahwa pembayaran tagihan Indihome berhasil.
    Pembayaran Indihome Via BCA

Pastikan saldo rekening BCA anda mencukupi agar proses pembayaran tagihan Indihome berjalan lancar. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, apakah bayar Indihome lewat Mobile Banking BCA dikenakan biaya?

Biaya Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Pembayaran Indihome lewat mobile banking BCA akan dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 2.500/transaksi. Meskipun tidak gratis, namun sebanding dengan kemudahan yang didapatkan. Sebab anda bisa bayar dimanapun dan kapanpun dengan proses yang cepat serta mudah.

Kesimpulan

Semau pelanggan Indihome wajib membayar tagihan WiFi setiap bulannya. Jika telat membayar maka internet akan mati. Adapun jangka waktu maksimal pembayaran Indihome adalah tanggal 20 setiap bulannya. Nah agar tidak telat bayar tagihan Indihome maka lebih baik mencoba cara bayar Indihome lewat mobile banking BCA yang kami sampaikan di atas. 

Dengan mencoba cara di atas maka anda bisa bayar tagihan Indihome dimanapun dan kapanpun. Terlebih cara bayar Indihome lewat mobile banking BNI sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukan No. Pelanggan Indihome, lalu akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara bayar Indihome lewat mobil banking BCA silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Apakah Bayar Indihome Bisa Lewat M-Banking BCA?

Bisa, namun anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking agar bisa membayar tagihan Indihome lewat M-Banking BCA?

Apakah Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA Dikenakan Biaya?

Yah, setiap transaksi pembayaran tagihan Indihome lewat mobile banking BCA akan dikenakan biaya administrasi

Berapa Biaya Admin Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA?

Biaya admistrasi hanya sebesar Rp. 2.500/transaksi

Apakah Pembayaran Langsung Diproses?

Yah, pembayaran langsung diproses oleh sistem tanpa perlu konfirmasi terlebih dahulu

Mengapa Jumlah Tagihan Lebih Mahal?

Mungkin ada perubahan tarif dari pihak Indihome atau secara tidak sengaja berlangganan Add-On yang membuat tagihan Indihome membengkak menjadi lebih mahal. Jika hal tersebut terjadi, kami sarankan untuk menghubungu custumer service Indihome di nomor 147

Bagi yang belum mengaktifkan layanan mobile banking BCA kami sarankan untuk memiliki metode pembayaran lainnya, seperti lewat ATM BCA, BRI, BNI, maupun atm bank lainnya. Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Bayar Indihome Lewat ATM“.

Nah cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi cara bayar Indihome lewat mobile banking BCA yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pelanggan Indihome yang ingin membayar tagihan secara cepat dan mudah.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *