Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri Online
Home Credit, Pinjaman & Kredit Online

11 Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri Online

Viralorchard.com – Ada banyak cara bayar tagihan Home Credit, salah satunya adalah via mobile banking Mandiri Online. Aplikasi M-Banking ini akan memudahkan nasabah dalam membayar angsuran Home Credit yang wajib dibayarkan setiap bulannya.

Sebelum melakukan pembayaran Home Credit via Mobile Banking, nasabah Bank Mandiri harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan perbankan tersebut. Caranya cukup mudah, namun nasabah harus datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Bagi yang belum mengaktifkan mobile banking Mandiri, silahkan simak terlebih dahulu informasi “Cara Daftar Mobile Banking Mandiri“. Setelah layanan ini aktif maka anda bisa melakukan pembayaran Home Credit maupun beraga angsuran lainnya, seperti Akulaku, FIF, Adira, dll.

Dengan menggunakan mobile banking Mandiri, nasabah bisa membayar tagihan Home Credit dimanapun dan kapanpun. Proses pembayarannya sangat mudah, karena cukup memasukan nomor kontrak, lalu nominal pembayaran. Setelah itu tinggal memasukan MPIN.

Meskipun caranya mudah, namun banyak nasabah yang belum mengetahui cara bayar Home Credit via Mobile Banking Mandiri. Oleh karena itulah pada viralorchard.com akan memberikan tutorial pembayaran angsuran Home Credit via Mobile Banking Mandiri.

Tutorial Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri

Sebelum melakukan pembayaran, anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor kontrak Home Credit yang nantinya berfungsi sebagai NOMOR VIRTUAL ACCOUNT saat melakukan pembayaran. Setelah mengetahuinya tinggal melakukan pembayaran melalui aplikasi Mandiri Online. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Mandiri Online yang telah terpasang di smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi internet, agar proses transaksi berjalan dengan lancar dan cepat. Setelah membuka aplikasi Mandiri Online, silahkan lakukan login dengan memasukkan User ID dan Password. Jika sudah, pilihlah menu “Login
    Bayar Tagihan Home Credit Via Mandiri Online
  2. Terdapat beberapa menu transaksi, untuk transaksi pembayaran Home Credit maka pilihlah menu “Bayar
    Bayar Home Credit Mandiri Online
  3. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Buat pembayaran Baru
  4. Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Angsuran
    Cara Bayar Angsuran Home Credit Via Mandiri Online
  5. Jika langkah di atas telah dilakukan, silahkan pilih menu “Penyedia Jasa“.
    Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri
  6. Untuk penyedia jasa tersebut, silahkan pilih “Home Credit Indonesia PT
    Bayar Home Credit Mandiri
  7. Kemudian klik pada bagian Nomor MVA untuk memasukan Nomor Pelanggan. Selanjutnya, silahkan masukkan nomor Virtual Account Home Credit atau nomor kontrak.
  8. Setelah itu klik Konfirmasi untuk melanjutkan pembayaran tagihan Home Credit.
  9. Silahkan masukkan jumlah tagihan Home Credit yang harus anda bayarkan. Pastikan saldo rekening anda cukup untuk melakukan transaksi in. Untuk bagian diskpriksi dapat dikosongkan, kemudian klik “Lanjut“.
  10. Anda akan ditampilkan informasi mengenai data-data tagihan. Silahkan periksa kembali data tersebut, jika sudah benar maka tekan kotak pada total tagihan yang akan anda bayarkan. Silahkan klik “Konfirmasi“.
  11. Kemudian masukkan PIN ATM Mandiri Online (MPIN) anda yang telah di buat pada saat aktifasi pelayanan Mandiri Online. Jika sudah memasukkan MPIN maka transaksi akan diproses dan anda akan mendapatkan bukti pembayaran Home Credit yang dapat disimpan atau screenshoot.

Cara Mengecek Riwayat Pembayaran

Untuk mengecek apakah pembayaran sudah diterima atau belum, kami sarankan untuk mengecek riwat pembayaran melalui aplikasi Home Credit. Cara mengeceknya cukup mudah, silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi My Home Credit Indonesia
  2. Kemudian login dengan memasukan nomor telepon yang terdaftar dan PIN Home Credit.
  3. Berikutnya masuk ke menu Kontrak
  4. Kemudian pilih kontrok cicilan yang terdaftar untuk melihat detail informasi pembayar cicilan
  5. Selanjutnya pilih menu lihat rincian
  6. Kemudian pilih menu jadwal pembayaran
  7. Setelah akan muncul informasi mengenai riwayat pembayaran cicilan Home Credit yang sudah anda lakukan
  8. Silahkan cek apakah pembayaran tagihan via mobile banking Mandiri yang anda lakukan sudah masuk atau belum.

Biasanya pembayaran Home Credit via Mobile Banking Mandiri akan langsung masuk. Jika tertanya telat, maka biasanya membutuhkan waktu maksimal 24 jam agar pembayaran dapat diproses dapat masuk kedalam sistem Home Credit Indonesia.

Denda Keterlambatan

Kemudahan cara bayar Home Credit via Mobile Banking Mandiri bisa mencegah terjadinya keterlambatan pembayaran. Lalu bagaimana jika terlambat membayar? Apabila telah melakukan pembayaran tagihan maka akan dikenakan denda yang dihitung berdasarkan jumlah hari keterlambatan. Untuk mengetahui dendanya silahkan simak tabel di bawah ini.

Jumlah Hari KeterlambatanDendaTotal Denda
5 hariRp. 50.000Rp. 50.000
30 hari+Rp. 75.000Rp. 125.000 (Rp. 50.000 + Rp. 75.000)
50 hari+Rp. 150.000Rp. 275.000 (Rp. 50.000 + Rp. 75.000 + Rp. 150.000)
90 hari+Rp. 175.000Rp. 450.000 (Rp. 50.000 + Rp75.000 + Rp. 150.000 + Rp. 175.000)

Denda keterlambatan di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya silahkan buka situs resmi homecredit.co.id

Kesimpulan

Apabila tidak ingin mendapatkan denda, maka anda harus membayar tagihan Home Credit secara tepat waktu. Selain via Mobile Banking Mandiri, anda juga bisa mencoba cara bayar Home Credit via ATM Mandiri yang sudah kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Sedangkan bagi nasabah Bank BRI, silahkan melihat cara pembayarannya pada artikel berikut “Cara Bayar Home Credit Via BRI“.

Yah, Home Credit memang memberikan banyak sekali metode pembayaran untuk memudahkan para debetur membayar cicilan setiap bulannya. Yang paling penting anda jangan sampai telat bayar cicilan, karena denda keterlambatan yang harus dibayarkan tergolong sangat besar.

Apabila terjadi kendala saat melakukan pembayaran, silahkan hubungi call center Home Credit di nomor (021)2953 9600 atau via whatsapp di nomor 08117799600. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Syarat Pinjaman Mandiri Syariah” dan beragam artikel menarik lainnya seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *