Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA
Perbankan

13 Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Home Credit memberikan kemudahan bayar tagihan melalui beragam metode pembayaran. Salah satunya adalah via M-Banking BCA. Bagi pelanggan yang memiliki rekening BCA maka bisa mencoba cara bayar Home Credit via Mobile Banking BCA yang kami sampaikan pada artikel berikut ini. 

Home Credit merupakan pelayanan pembiayaan yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Melalui Home Credit, kini masyarakat Indonesia dapat membeli suatu produk yang diinginkan tanpa bantuan kartu kredit.

Kemudian, melalui Home Credit pula cara pengajuan pembiayaan akan lebih mudah dilakukan karena anda cukup melengkapi persyaratannya saja. Salah satu persyaratan utama yang harus anda siapkan dalam proses pengajuan Home Credit adalah kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Paspor atau identitas lainnya.

Setelah persyaratan telah terkumpul, maka proses pengajuaan pembiayaan Home Credit akan cepat dilakukan yakni kurang lebih hanya memerlukan waktu satu hingga dua jam dalam proses verifikasi hingga pengajuan ter acc oleh pihak Home Credit. Jika telah mendapatkan produk yang diinginkan melalui pembiayaan Home Credit, maka anda cukup melakukan pembayaran tagihan perbulannya hingga jangka waktu cicilan selesai.

Adapun cara pembayaran tagihan Home Credit cukuplah mudah, karena saat ini pelayanan pembiayaan tersebut telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan perbankan di Indonesia. Salah satunya yakni bekerja sama dengan bank BCA (Bank Central Asia).

Lalu bagaimana langkah-langkah cara bayar tagihan Home Credit via Mobile Banking BCA? Untuk mengetahuinya silahkan anda simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Cara Cek Tagihan Home Credit

Cek Tagihan Home Credit

Sebelum membayar angsuran Home Credit lewat M-Banking BCA, anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor kontrak pembayaran. Caranya adalah melalui aplikasi My Home Credit Indonesia yang diinstal pada saat mengajukan pembiayaan. Pada aplikasi tersebut telah tersedia tap Kontrak. Silahkan klik tab tersebut.

Setelah masuk tab kontrak akan muncul detail pembayaran tagihan. Silahkan klik Lihat Rincian untuk mengetahi nomor kontrak dan rincian pembayaran. Selain itu, anda bisa melihat cara bayar Home Credit via Mobile Banking BCA melalui tombol Pembayaran. Jika sudah mengetahuinya, maka tinggal mencoba cara bayar Home Credit via Mobile Banking BCA di bawah ini. 

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Agar bisa membayar tagihan Home Credit lewat M-Banking, anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking BCA. Bagi yang belum mengaktifkannya maka bisa mencoba “Cara Bayar Home Credit Via ATM BCA” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Dibanding membayar via ATM, tentu pembayaran Home Credit via Mobile Banking BCA jauh lebih cepat dan mudah. Sebab proses pembayaran bisa dilakukan lewat handphone menggunakan aplikasi BCA Mobile. Untuk mengetahui detailnya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone pengguna
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi BCA Mobile, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “m-BCA
  3. Silahkan lakukan login akun dengan cara memasukkan enam digit kode akses Mobile Banking BCA anda. Jika kode akses telah dimasukkan dengan benar, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Login
    Kode Akses m-BCA
  4. Berikutnya, anda akan ditampilkan beberapa menu transaksi di Mobile Banking BCA. Untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan Home Credit, silahkan pilih menu “m-Transfer
    Bayar Home Credit m-BCA
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “BCA Virtual Account
    Cara Bayar Home Credit Lewat M-Banking BCA
  6. Silahkan pilih menu “Input No. Virtual Account
    Nomor Virtual Account Home Credit M-Banking BCA
  7. Silahkan langsung saja memasukkan nomor virtual account pembayaran tagihan Home Credit. Namun, sebelum itu silahkan masukkan kode bank BCA  (11281) dan baru diikuti dengan nomor virtual account. Contoh: 112810987654321. Jika kode bank serta nomor virtual account telah dimasukkan, silahkan pilih menu “OK
    Bayar Home Credit Lewat M-Banking BCA
  8. Ketika nomor virtual account pembayaran tagihan Home Credit telah terinput, silahkan pilih menu “Send” yang berada di pojok kanan atas. Namun sebelum memilih menu send, pastikan lampu yang ada disamping menu tersebut telah berwarna hijau
    Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA
  9. Anda akan ditampilkan berupa laman konfrimasi pembayaran yang meliputi nomor kontrak, nama kontrak, serta jumlah tagihan. Jika semua data yang ada di laman konfrimasi telah sesuai, silahkan pilih menu “OK
  10. Silahkan masukkan jumlah tagihan pembayaran Home Credit pada kolom total tagihan. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “OK
    Cara Bayar Tagihan Home Credit Via Mobile Banking BCA
  11. Langkah berikutnya, anda diminta kembali untuk mengecek data transaksi pembayaran Home Credit. Jika semua data telah sesuai, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “OK
  12. Silahkan masukkan PIN M-BCA anda dengan benar. Jika PIN M-BCA telah dimasukkan, silahkan dilanjut dengan memilih menu “OK
  13. Jika pembayaran tagihan Home Credit telah berhasil, maka layar aplikasi M-BCA akan menampilkan laman konfrimasi pembayaran. Untuk menyimpan bukti pembayaran tersebut, anda dapat melakukan screenshoot layar.

Silahkan mengikuti setiap langkah cara bayar angsuran Home Credit via Mobile Banking BCA di atas. Setelah pembayaran berhasil, maka pembayaran akan langsung diproses maksimal 2×24 Jam. Apabila lebih dari itu pembayaran belum diproses, maka kami sarankan untuk menghubungi Customer Care Home Credit.

Biaya Administrasi Pembayaran Home Credit

Sering kali menjadi pertanyaan para konsumen Home Credit yakni mengenai biaya administrasinya. Meskipun yang anda ketahui bahwa melakukan pembayaran Home Credit via Mobile Banking BCA tidak dikenakan biaya administrasi, tetapi sebenarnya pihak Home Credit sendiri yang mengenakan biaya tambahan. 

Menurut informasi yang kami dapatkan dari homecredit.co.id, biaya pembayaran cicilan setiap bulannya adalah sebesar Rp 6.000. Namun, biaya tambahan atau biaya administrasi tersebut akan masuk pada total jumlah tagihan anda. 

Jadi, anda cukup melakukan pembayaran tagihan Home Credit sesuai dengan nominal yang tertera di layar aplikasi BCA Mobile.

Kesimpulan

Nah, di atas merupakan cara mudah yang dapat anda lakukan dalam pembayaran tagihan Home Credit melalui Mobile Banking BCA. Namun sebelum melakukan pembayaran, sebaiknya periksa terlebih dahulu sisa saldo yang ada di rekening anda.

Setelah mengetahui jumlah saldo yang tersisa cukup untuk melakukan pembayaran, maka proses pembayaran tagihan Home Credit melalui Mobile Banking BCA akan terproses dengan cepat dan lancar. 

FAQ 

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara bayar Home Credit melalui Mobile Banking BCA, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Bagaimana Cara Cek Riwayat Pembayaran?

Untuk mengecek riwayat tagihan Home Credit dapat melalaui aplikasi My Home Credit, lalu masuk pada menu Kontrak dan pilihlah kontrak yang ingin anda ketahui informasinya.

Bagaimana Jika Pembayaran Home Credit Tidak Kunjung Dirposes?

Setelah 2×24 jam pembayaran tagihan belum berhasil di proses oleh sistem, silahkan menghubungi pihak Home Credit di nomor 021-2953-9600 atau email car@homecredit.co.id dengan menyiapkan bukti anda telah melakukan pembayaran.

Bagaimana Jika Telat Bayar Tagihan Home Credit

Apabila telat melakukan pembayaran, maka anda akan dikenakan denda sesuai dengan kesepakatan pihak Home Credit.

Berapa Biaya Admin Bayar Angsuran Home Credit Via M-Banking BCA?

Pembayaran cicilan Home Credit dikenakan biaya admin Rp. 6000 yang sudah include langsung pada total tagihan.

Sekian informasi seputar cara bayar angsuran Home Credit via Mobile Banking BCA. Silahkan aktifkan terlebih dahulu mobile banking BCA apabila ingin membayar angsuran secara mudah dan cepat. Bagi yang belum mengaktifkannya, silahkan simak artikel sebelumnya mengenai “Cara Daftar Mobile Banking BCA“.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *