Cara Bayar Home Credit VIA BRI
Pinjaman & Kredit Online

25 Cara Bayar Home Credit Via BRI : ATM, Internet & Mobile Banking

Cara Bayar Home Credit Via BRI – Untuk memenuhi segala kebutuhan di zaman modern serba dimudahkan. Saat ini telah banyak berbagai fasilitas cicilan dengan tujuan memudahkan serta melengkapi segala kebutuhan penggunanya.

Salah satu fasilitas cicilan yang sedang ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Home Credit. Home Credit merupakan fasilitas finansial terpercaya yang menawarkan fasilitas kredit tanpa adanya kartu kredit.

Melalui Home Credit anda dapat membeli segala kebutuhan seperti smartphone, komputer, laptop, alat elektronik lainnya dengan mudah dan cepat. Untuk proses pembayarannya, anda dapat melakan setoran pembayaran cicilan setiap bulannya hingga melunasi barang yang dibeli.

Proses pembayaran cicilan Home Credit cukup mudah dan cepat, karena saat ini Home Credit telah bekerjasama dengan bank BRI. Adanya kerjasama tersebut, maka para nasabah bank BRI yang memiliki tanggungan cicilan Home Credit dapat membayarnya melalui ATM BRI.

Sebelum masuk pada cara pembayaran tagihan Home Credit yang dapat dilakuakan dengan ATM BRI, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat serta cara untuk pengajuannya.

Syarat Pengajuan Kredit

Syarat Home Credit 2020

Untuk memperlancar proses pengajuan Home Credit, pastikan anda telah melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan dalam pengajuan Home Credit, sebagai berikut:

  1. Calon pengguna Home Credit merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Calon pengguna Home Credit, wajib memiliki kartu identitas diri berupa KTP yang masih berlaku
  3. Usia minimal calon pengguna yaitu 21 tahun bagi yang belum menikah dan 19 tahun jika sudah menikah
  4. Pastikan calon pengguna memiliki penghasilan yang tetap
  5. Bertempat tinggal di area mitra Home Credit

Dokumen Yang Diperlukan

Jika anda sebagai calon pengguna Home Credit telah memenuhi beberapa persyaratan di atas, untuk proses pengajuan anda harus membawa dua dokumen sebagai persayaratan yang harus dilengkapi. Kedua persyaratan dokumen yang harus anda lengkapi yaitu:

  1. Bawalah kartu identitas diri anda berupa KTP yang masih berlaku sebagai dokumen utama
  2. Bawalah NPWP/ SIM/ BPJS/ Kartu Keluarga/ Paspor/ Slip pembayaran listrik/ kartu debit/ kartu kredit yang masih berlaku sebagai persyaratan dokumen lainnya. Silahkan anda pilih satu dari dokumen lainnya tersebut.

Syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan Home Credit memang sangat mudah. Nah untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat Kredit Barang Lewat Home Credit

Cara Pengajuan Kredit

Untuk melakukan proses pengajuan Home Credit, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Silahkan datangi toko mitra Home Credit terdekat yang menyediakan barang sesuai dengan keinginan dan keperluan anda. Jangan lupa untuk membawa dua persyaratan dokumen.
  2. Sesampainya di toko mitra Home Credit, silahkan pilih barang sesuai dengan keinginan anda.
  3. Berikutnya, setelah anda yakin dan menemukan barang yang ingin dibeli, silahkan beritahu kepada sales agent bahwa ingin membelinya melalui Home Credit.
  4. Sales agent akan memberikan informasi secara detail mengenai skema pembayaran uang muka, cicilan setiap bulannya, hingga pemilihan tenor cicilan.
  5. Jika anda telah setuju mengenai penjelasan skema pembayaran uang muka dan cicilan perbulannya, maka sales agent akan memproses pengajuan tersebut. Kemudian, anda diminta untuk mengisi data diri anda ke dalam aplikasi online Home Credit.
  6. Silahkan tunggu kurang lebih 30 menit untuk persetujuan pengajuan Home Credit anda.
  7. Jika pengajuan Home Credit anda telah di setujui, silahkan bayarkan uang muka kepada sales agent
  8. Terakhir, maka anda dapat membawa pulang barang yang anda inginkan dan jangan lupa untuk membayarkan cicilan setiap bulannya.

Cara Bayar Home Credit Via BRI

Setelah anda mendapatkan barang yang diinginkan melalui Home Credit, maka anda harus membayar cicilan setiap bulannya dengan jumlah nominal yang telah ditentukan saat proses pengajuan.

Ada beberapa cara cicilan Home Credit. Salah satunya adalah VIA BRI. Metode pembayaran ini bisa menjadi pilihan utama bagi nasabah Home Credit yang memiliki rekening Bank BRI.

Menariknya, cara bayar cicilan Home Credit via BRI tidak hanya bisa lewat ATM saja, namun juga Internet Banking dan Mobile Banking BRI. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut ini.

Lewat ATM BRI

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BRI
Kami yakin masih banyak pemilik rekening BRI yang belum mengaktifkan Internet Banking dan Mobile Bankng. Oleh karena itulah kami sarankan untuk mencoba cara bayar Home Credit Via BRI melalui gerai ATM BRI terdekat.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM anda
  2. Silahkan masukkan kartu ATM anda pada slot kartu dengan posisi yang benar. Anda dapat mengikuti cara memasukkan kartu ATM BRI yang telah tertera di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Anda diminta memilih bahasa yang akan digunakan untuk bertransaksi, terdapat dua bahasa yakni bahasa Inggris dan Indonesia. Untuk memudahkan proses transaksi, silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali secara berurutan karena kartu ATM anda dapat terblokir secara otomatis oleh sistem
  5. Layar monitor akan menampilkan beberapa menu transaksi, untuk melakukan proses pembayaran Home Credit silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya”
  6. Selanjutnya, silahkan memilih menu “Pembayaran” kemudian diikuti dengan memilih menu “Lainnya” lalu menu “BRIVA”
  7. Langkah ketujuh, silahkan masukkan kode bank pembayaran Home Credit yaitu 88420 dan dilanjutkan dengan nomor kontrak. Jika kode bank dan nomor kontrak sudah sesuai, silahkan pilih menu “Benar”
  8. Layar monitor akan menampilkan detail pembayaran, jika sudah benar silahkan pilih menu “YA”
  9. Silahkan masukkan jumlah tagihan Home Credit yang harus anda bayarkan. Jika sudah memasukkan jumlah tagihan, silahkan pilih menu “Benar”
  10. Layar monitor ATM BRI akan memunculkan kembali detail pembayaran, jika sudah benar silahkan lakukan proses pembayaran dengan memilih menu “Ya”.

 Via Internet Banking BRI

Cara Cek Saldo Internet Banking BRI

Bagi yang ingin membayar tagihan Home Credit Via Internet Banking BRI maka harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan tersebut. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BRI“. Setelah internet banking aktif maka tinggal mencoba bayar Home Credit Via BRI dengan cara sebagai berikut.

  1. Bukan situs internet banking BRI https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Kemudian login menggunakan User ID serta Password yang terdaftar
  3. Selanjutnya pilih menu Pembayaran dan Pembelian
  4. Kemudian pilih Pembayaran Tagihan
  5. Lalu pilih BRIVA
  6. Jika memilih lebih dari 1 rekening BRI silahkan Pilih Rekening dari Menu Rekening
  7. Langkah selanjutnya tinggal mengisikan kode bayar dengan nomor BRI Virtual Account 88420 lalu diikuti 10 angka nomor kontrak, Kemudian klik Kirim
  8. Selanjutnya anda harus memasukan Password dan PIN yang didapat dari token BRI, lalu klik Kirim
  9. Setelah transaksi berhasil, kemudian cetak atau simpan bukti pembayaran

Via Mobile Banking BRI

Cara Pembayaran Home Credit VIA BRI Mobile
Selain cara di atas, anda juga bisa mencoba cara bayar Home Credit VIA BRI menggunakan layanan Mobile Banking. Caranya sangat mudah karena bisa dilakukan di semua smartphone Android maupun iPhome yang mendukung aplikasi BRImo BRI.

  1. Buka aplikasi Mobile Banking BRI
  2. Kemudian login menggunakan User ID yang ada miliki
  3. Selanjutnya pilih Menu BRIVA
  4. Setelah itu anda tinggal memasukan nomor BRI Virtual Account 88420 lalu diikuti 10 angka nomor kontrak
  5. Kemudian pastikan informasi pembayaran telah benar, lalu masukkan jumlah cicilan Home Credit yang akan dibayar
  6. Ikuti setiap instruksi yang ditampilkan, lalu masukan Password BRImo yang anda miliki.  Tunggu sampai transaksi berhasil, kemudian tinggal menyimpan bukti pembayaran Home Credit VIA BRI.

Kesimpulan

Membayar tagihan Home Credit merupakan kewajiban semua nasabah Home Credit. Untungnya cara pembayaran Home Credit sangatlah mudah. Anda bisa mencoba cara bayar Home Credit VIA BRI maupun metode pembayaran lainnya yang bisa anda simak pada situs resmi Home Credit Indonesia

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar informasi cara bayar Home Credit VIA BRI silahkan simak informasi berikut. 

Apalah Bisa Bayar Cicilan Home Credit Lewat ATM BRI

Sangat bisa. Bahkan anda juga bisa melakukan pembayaran melalui layanan Internet Banking BRI dan Mobile Banking BRI.

Berapa Kode Virtual Account Pembayaran Home Credit VIA BRI?

Kodenya adalah 88420. Silahkan memasukan kode tersebut didepan nomor kontrak saat melakukan pembayaran lewat ATM BRI, Internet Banking maupun Mobile Banking.

Berapa Biaya Admin Pembayaran Home Credit VIA BRI?

Untuk saat ini gratis biaya admin.

Apakkah Bisa Pembayaran Lebih dari Satu Kali Cicilan?

Bisa. Anda bisa mengulangi pembayaran agar bisa melakukan pembayaran cicilan lebih dari 1 kali.

Nah demikianlah informasi mengenai cara bayar Home Credit Via BRI. Silahkan anda memilih salah satu metode di atas agar bisa membayar cicilan secara cepat dan aman. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula informasi sebelumnya mengenai cara berhenti berlangganan IndiHome dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *