Cara Bayar Home Credit Via ATM BNI
Pinjaman & Kredit Online

11 Cara Bayar Home Credit Via ATM BNI

Di era yang modern ini, melakukan transaksi-transaksi finansial tidak usah bingung-bingung lagi karena saat ini transaksi tersebut dapat dilakukan melalui perbankan. Salah satunya ketika anda akan melakukan transaksi finansial berupa pembayaran tagihan Home Credit, maka dapat dilakukan dengan pelayanan-pelayanan perbankan yang telah bekerjasama.

Bank BNI menjadi salah satu perbankan yang dapat anda lakukan dalam proses pembayaran tagihan perbankan. Nasabah bank BNI bebas menentukan pembayaran tagihan Home Credit baik melalui fitur pelayanan ATM, Mobile Banking, hingga Internet Banking.

Namun untuk lebih memudahkan anda dalam melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui bank BNI, sebaiknya gunakan pelayanan ATM BNI. Hal ini dikarenakan hampir semua nasabah bank BNI memiliki fasilitas pelayanan ATM yang diberikan oleh bank BNI.

Adapun cara yang dilakukan dalam proses pembayaran tagihan Home Credit melalui ATM BNI yakni hampir sama dengan “Cara Bayar Home Credit Via ATM BCA“. Kemudian, untuk proses pembayarannya maka anda hanya perlu mendatangi gerai ATM BNI terdekat dengan membawa persyaratannya yakni kartu ATM beserta dengan nomor kontrak yang didapatkan ketika melakukan pengajuan pembiayaan Home Credit.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara bayar Home Credit via ATM BNI, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Membayar Tagihan Home Credit Via ATM BNI

Cara Bayar Angsuran Home Credit di ATM BNI

Melakukan pembayaran tagihan Home Credit via ATM BNI, menjadi salah satu alternatif yang sangat mudah dilakukan. Selain mudah dalam hal menemukan gerai ATM BNI yang telah tersebar di seluruh penjuru, cara ini juga dapat mempersingkat waktu dalam proses pembayaran tagihan karena pengguna tidak perlu lagi mengantrinya di outlet Home Credit Indonesia.

Cara Bayar Home Credit Via ATM BNI

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembayaran tagihan Home Credit via ATM BNI, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BNI terdekat. Untuk lebih memudahkan dalam menemukan lokasi ATM BNI, anda dapat mencarinya di alamat www.bni.co.id/id-id/kontak/lokator/atm
  2. Sesampainya di gerai ATM BNI, silahkan masukkan kartu ATM pada posisi yang benar. Anda dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu ATM BNI yang ada di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Anda diminta untuk memilih bahasa transaksi yang meliputi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk mempermudahkan proses transaksi pembayaran tagihan Home Credit, silahkan pilih bahasa “Indonesia
  4. Setelah memilih bahasa transaksi, silahkan masukkan enam digit PIN ATM BNI dengan benar. Pastikan pengguna tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali secara berturut-turut, karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Anda akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Untuk transaksi pembayaran tagihan Home Credit, silahkan pilih menu “Menu Lain
  6. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Transfer” kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Jenis Rekening
  7. Silahkan pilih menu “Virtual Account Billing”
  8. Silahkan masukkan nomor virtual account dengan cara memasukkan kode bank BNI terlebih dahulu yakni 88420 dan diikuti dengan nomor kontrak Home Credit. Contoh: 884201234567890. Jika momor virtual account billing telah dimasukkan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar
  9. Layar monitor akan menampilkan data transaksi yang meliputi nomor virtual account, hingga nama pelanggan. Jika data transaksi telah sesuai, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Ya
  10. Berikutnya, silahkan masukkan nominal jumlah tagihan Home Credit. Jika nominal tagihan telah dimasukkan, silahkan pilih menu “Lanjutkan
  11. Transaksi pembayaran tagihan Home Credit telah selesai. Setelah transaksi berhasil, maka slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti transaksi dan simpanlah struk tersebut.

Selain lewat ATM BNI, anda juga bisa membayar angsuran Home Credit melalui beragam chanel pembayaran lainnya yang bisa anda simak pada halaman resmi www.homecredit.co.id/cara-pembayaran

Biaya Administrasi

Cara Bayar Tagihan Home Credit Lewat ATM Mandiri

Hal yang seringkali ditanyakan oleh konsumen Home Credit mengenai pembayaran tagihan adalah biaya admistrasinya. Perlu diketahui, meskipun melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui ATM BNI tidak dikenakan biaya tamabahan atau biaya administrasi, tetapi sebenarnya konsumen akan tetap mendapatkan biaya tambahan.

Namun, biaya tambahan pada pembayaran Home Credit secara otomatis akan masuk pada jumlah tagihan anda setiap bulannya. Adapun besaran biaya administrasi yang ditetapkan Home Credit sebesar Rp 6.000.

Dengan demikian, pengguna hanya perlu membayarkan tagihan Home Credit sesuai dengan nominal yang tertera di layar ATM BNI.

Denda Keterlambatan Membayar Angsuran Home Credit

Untuk memperlancar pembayaran tagihan Home Credit, sebaiknya pengguna melakukan pembayaran tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Namun, apabila pengguna Home Credit telat dalam melakukan pembayaran maka pihak Home Credit menerapkan denda keterlambatan.

Adapun besaran denda telat pembayaran Home Credit yakni tergantung pada jumlah hari keterlambatan. Di bawah ini adalah rincian denda keterlambatan pembayaran Home Credit.

  • Telat 5 hari = Rp 50.000
  • Telat 30 hari = Rp 125.000
  • Telat 50 hari = Rp 275.000
  • Telat 90 hari = Rp 450.000.

Kesimpulan

Demikianlah langkah-langkah yang dapat anda lakukan dalam proses pembayaran tagihan Home Credit melalui ATM BNI. Meskipun cara melakukan pembayaran tagihan Home Credit mudah dilakukan, sebaiknya anda tetap memperhatikan waktu pembayaran yakni jangan sampai terlambat.

FAQ 

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara bayar Home Credit via ATM BNI, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Berapa Laya Proses Pembayaran Home Credit Diterima?

Maksimal proses pembayaran Home Credit yakni 2 x 24 jam.

Bagaimana Jika Dalam 2×24 Jam Pembayaran Belum Diproses?

Anda dapat menghubungi customer service Home Credit melalui telefon di nomor 021 2953 9600 atau di melalui email di alamat care@homecredit.co.id.

Bagaimana Cara Cek Riwayat Pembayaran Angsuran Home Credit?

Anda dapat mengecek riwayat pembayaran Home Credit via aplikasi My Home Credit dengan cara klik menu kontrak dan dilanjut dengan pemilihan pembayaran.

Bagaimana Jika Tidak Memiliki Rekening BNI?

Tenang saja, anda dapat melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui Alfamart, Indomaret, hingga mitra-mitra yang telah bekerjasama.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara bayar Home Credit via ATM BNI. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *