Cara Bayar Home Credit di Indomaret
Pinjaman & Kredit Online

15 Cara Bayar Home Credit di Indomaret & Biaya Admin

Cara Bayar Home Credit di Indomaret – Seiring dengan berjalannya waktu, segala kebutuhan masyarakat selalu meningkat. Namun, untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut banyak masyarakat yang tidak menyanggupinya karena adanya faktor ekonomi atau keuangan.

Oleh sebab itu, Home Credit hadir sebagai perusahaan pembiayaan yang dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat tanpa adanya kartu kredit. Masyarakat dapat menemukan segala produk kebutuhan melalui Home Credit, mulai dari furniture, elektronik, perlengkapan rumah tangga, hingga lainnya.

Selain itu pengajuan pembiayaan Home Credit terbilang cukup mudah dan cepat yakni calon pengguna cukup menyerahkan beberapa persyaratan maka proses pengajuan akan dilakukan dalam hitungan jam saja. Namun bagi anda yang melakukan pembelian produk menggunakan metode pembayaran Home Credit, maka harus membayar tagihan cicilan setiap bulannya hingga waktu tenor selesai.

Untuk pembayaran tagihan, saat ini Home Credit telah bekerjasama dengan beberapa mitra yakni salah satunya Indomaret. Melakukan pembayaran tagihan melalui mitra Indomaret menjadi solusi yang tepat bagi pengguna yang tidak memiliki rekening tabungan.

Selain itu, cara ini juga cukup mudah karena pengguna hanya perlu menyerahkan nomor kontrak kepada petugas kasir Indomaret. Setelah itu, serahkan sejumlah uang tagihan maka proses pembayaran akan di proses oleh pihak kasir Indomaret.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara pembayaran tagihan Home Credit di Indomaret, maka simak beberapa ulasan di bawah ini:

Cara Bayar Tagihan Home Credit di Indomaret 

Cara Bayar Cicilan Home Credit di Indomaret

Melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui Indomaret menjadi solusi yang tepat, karena saat ini pengguna akan dengan mudahnya menemukan mitra tersebut sehingga tidak adalagi alasan untuk telat membayar tagihan. Selain itu, proses pembayara tagihan Home Credit melaui Indomaret terdapat dua cara yang dapat pengguna pilih yakni melalui kasir Indomaret maupun melalui i-Payment.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pembayaran tagihan Home Credit di Indomaret, pengguna dapat menyimak ulasan dari viralorchard.com di bawah ini:

Bayar Tagihan Home Credit Melalui Kasir Indomaret

Adapun langkah-langkah yang dapat pengguna lakukan dalam proses pembayara tagihan Home Credit melalui Indomaret, sebagai berikut:

  1. Sebelum mendatangi minimarket Indomaret terdekat, siapkan terlebih dahulu mengenai nomor kontrak Home Credit, dan sejumlah uang tunai untuk melakukan pembayaran
  2. Setelah semuanya terkumpul, silahkan datangi Indomaret terdekat
  3. Sesampainya di Indomaret, silahkan datangi petugas kasir dan beritahu tujuan anda yakni melakukan pembayaran tagihan Home Credit
  4. Petugas kasir Indomaret akan meminta nomor kontrak Home Credit untuk memproses pembayaran tagihan
  5. Langkah berikutnya, petugas kasir akan mengecek jumlah tagihan melalui nomor kontrak Home Credit anda
  6. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang kasir Indomar sebutkan kepada anda
  7. Jika proses pembayaran tagihan berhasil dilakukan, maka petugas kasir akan memberikan struk sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Bayar Tagihan Home Credit Melalui i-Payment

Cara kedua yang dapat anda lakukan mengenai pembayaran tagihan Home Credit yakni melalui kios i-Payment Indomaret. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Sebelum mendatangi i-Payment Indomaret, silahkan siapkan kartu Home Credit yang anda miliki
  2. Silahkan datangi Indomaret yang memiliki mesin i-Payment atau i-Kios
  3. Jika anda telah menemukan mesin i-Payment, silahkan lakukan pencarian Home Credit melalui menu “Pencarian” dan pilihlah layanan tersebut
  4. Untuk melakukan proses pembayaran Home Credit, silahkan masukkan nomor handphone yang terdaftar dengan Home Credit
  5. Kemudian, silahkan masukkan kode pembayaran dengan cara memasukkan nomor kontrak yang ada di kartu Home Credit. Jika nomor handphone serta kode pembayaran telah diisi, maka dilanjutkan dengan menekan menu “enter”
  6. Silahkan tunggu mesin i-payment memproses transaksi anda. Selanjutnya, anda akan ditampilkan laman konfrimasi transaksi yang meliputi “kode boking, harga, biaya admin, total” serta beberapa data keterangan seperti “merchant/biller, nomor kontrak, nama, serta nilai angsuran”.
  7. Jika semua data pada laman konfrimasi telah sesuai, silahkan lakukan konfrimasi hingga mesin i-payment mengeluarkan struk pembayaran
  8. Selanjutnya, silahkan datangi petugas kasir Indomaret dan berikan struk pembayaran tersebut untuk melakukan pembayaran tagihan Home Credit.

Biaya Admin

Terdapat hal yang perlu anda ketahui mengenai pembayaran tagihan Home Credit melalui Indomaret, yakni pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 hingga Rp 3.500. Jadi, sebelum melakukan pembayaran di Indomaret pastikan pengguna telah menyiapkan biaya administrasi tersebut.

Kesimpulan

Nah, jika pengguna telah melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui Indomaret sebaiknya simpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah. Kemudian, jika pengguna telah berhasil melakukan pembayaran tagihan Indomaret, maka secara otomatis pihak Home Credit akan mengkonfrimasi pembayaran anda.

Namun jika terdapat kendala mengenai pembayaran Home Credit melalui Indomaret, sebaiknya hubungi customer service Home Credit di nomor 021 2953 9600 atau dengan mendatangi kantor Home Credit terdekat di kota anda.

FAQ

Selanjutnya jika anda memiliki beberapa pertanyaan mengenai pembayaran tagihan Home Credit, maka anda dapat menyimak ulasan FAQ di bawah ini:

Apakah Pembayaran Home Credit di Indomaret Aman

Tentu saja terbukti keamannya, karena Indomart menjadi salah satu mitra yang telah bekerjasama dengan Home Credit.

Berapa Biaya Admin Bayar Cicilan Home Credit di Indomaret

Pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 hingga Rp 3.500.

Apakah Perlu Konfirmasi Pembayaran Tagihan?

Tidak perlu, karena secara otomatis pihak Home Credit akan mengkonfrimasi pembayaran anda.

Mengapa Pembayaran Belum Terkonfirmasi?

Apabil terjadi kendala saat melakukan pembayaran Home Credit, silahkan hubungi Call Center 021 2953 9600

Demikian langkah-langkah yang dapat anda lakukan mengenai cara pembayaran tagihan Home Credit. Kami berharap dengan adanya cara-cara di atas, dapat membantu anda dalam melakukan pembayaran tagihan Home Credit di Indomaret. Jangan lupa simak pula informasi sebelumnya “Cara Bayar Home Credit Melalui ATM Mandiri” dan “Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile“.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *