Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri
Perbankan

12 Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri : Biaya Admin

Sebagai konsumen dari perusahaan pembiayaan, tentu saja mereka harus membayar angsuran setiap bulannya hingga waktu tenor selesai. Namun, hal yang sulit bagi konsumen dalam melakukan pembayaran angsuran yaitu mengenai metode pembayarannya.

Dengan kendala tersebut, saat ini banyak perusahaan pembiayaan yang menyediakan metode pembayaran melalui pihak perbankan. Salah satunya yakni pihak pembiayaan FIF yang telah bekerjasama dengan perbankan bank Mandiri dengan tujuan lebih mempermudah konsumen serta nasabahnya dalam melakukan pembayaran angsuran FIF setiap bulannya.

Melalui bank Mandiri, konsumen FIF dapat melakukan pembayaran angsuran dengan berbagai fitur pelayanan yang disediakan oleh pihak bank, salah satunya yaitu ATM. Melakukan pembayaran FIF via ATM Mandiri akan lebih mudah dan cepat, karena anda cukup mendatangi gerai ATM Mandiri yang telah tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Lalu, untuk hal yang sering ditanyakan oleh anda yaitu mengenai langkah-langkah pembayaran angsuran FIF via ATM Mandiri. Untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar FIF Via ATM Mandiri

Car Bayar Angsura FIF Lewat ATM Mandiri

Adanya metode pembayaran angsuran FIF melalui ATM BCA tidak hanya bertujuan mempermudah anda dalam melakukan pembayaran. Namun, hal ini juga mencegah adanya keterlambatan pembayaran angsuran yang bisa berdampak buruk bagi anda seperti pembayaran denda, hingga pencabutan kendaraan.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara pembayaran angsuran FIF melalui ATM Mandiri, silahkan simak di bawah ini:

  1. Silahkan datangi gerai ATM Mandiri terdekat. Apabila nasabah tidak mengetahui lokasi ATM Mandiri, maka dapat mencarinya melalui website www.bankmandiri.co.id/atm
  2. Sesampainya di gerai ATM Mandiri, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu yang tersedia dengan posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu ATM yang ada di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Nasabah akan ditampilkan dua bahasa transaksi yang harus dipilih yakni terdiri dari bahasa Indonesia dan Inggris, Namun, untuk mempermudah transaksi pembayaran angsuran FIF, silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan enam digit PIN ATM dengan benar. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Nasabah akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Namun, untuk transaksi pembayaran angsuran FIF silahkan pilih menu “Bayar/ Beli”
  6. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Lainnya” dan dilanjutkan dengan menu “Angsuran”
  7. Silahkan masukkan kode perusahaan FIF yakni 21020. Jika kode perusahaan telah dimasukkan, silahkan pilih menu “Benar”
  8. Kemudian masukkan nomor kontrak FIF anda. Setelah nomor kontrak dimasukkan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  9. Setelah langkah di atas terselesaikan, anda akan masuk pada ke item atau kuantitas pembayaran. Pada laman kuantitas, silahkan pilih angka 1 dan tekan “Benar”
  10. Layar ATM akan menampilkan beberapa data transaksi sebagai konfrimasi pembayaran. Jika semua data telah sesuai, silahkan pilih menu “Benar”
  11. Transaksi pembayaran angsuran FIF berhasil dilakukan. Silahkan ambil struk tanda bukti transaksi pembayaran
  12. Sebelum meninggalkan gerai ATM, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM anda.

Biaya Administrasi

Cara Bayar Cicilan Motor FIF Lewat ATM Mandiri

Meskipun melalukan pembayaran angsuran ATM Mandiri mudah dilakukan, tetapi anda akan dikenakan biaya administrasi. Untuk besaran biaya administrasi pembayaran angsuran FIF di ATM Mandiri, yakni sebesar Rp 3.000.

Namun, besaran biaya administrasi tersebut akan digabungkan dengan jumlah tagihan pembayaran angsuran FIF. Jadi, anda tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera di layar monitor ATM Mandiri.

Kesimpulan

Membayar angsuran FIF lewat ATM Mandiri semudah membalikan telapak tangan. Yang paling penting anda memiliki saldo rekening yang mencukupi untuk membayar angsuran setiap bulannya. Selain itu, jangan lupa menyiapkan Nomor Kontrak sebelum datang ke ATM Mandiri terdekat.

Selain lewat ATM Mandiri, anda juga bisa mencoba bayar angsuran FIF lewat ATM BCA dan ATM BRI. Caranya sama saja karena yang terpenting harus memasukan nomor kontrak saat melakukan pembayaran. Setelah pembayaran berhasil maka secara otomatis akan diproses oleh sistem dan anda tinggal membayar angsuran dibulan berikutnya.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara bayar FIF lewat ATM Mandiri, silahkan simak ulasan FAQ di bawah ini:

Selain ATM Mandiri, Apakah Bisa Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Bank Lain?

Bisa, anda bisa melakukan pembayaran di ATM BCA, BRI, BNI, dan berbagai bank lainnya

Berapa Biaya Admin Bayar Angsuran FIF Via ATM Mandiri?

Untuk biaya administrasinya Rp 3.000, namun akan masuk dengan jumlah tagihan angsuran bulan tersebut.

Apa Yang Dimaksud Nomor Kontrak?

Nomor kontrak yakni sama dengan nomor tagihan atau ID tagihan yang didapatkan saat melakukan pinjaman.

Bagaimana Jika Lupa Nomor Kontrak FIF?

Konsumen dapat mengecek kembali buku angsuran yang diberikan FIF atau dengan mendatangi kantor FIF terdekat atau menghubungi melalui call center FIF di nomor 1500-343 atau via whatsapp ke nomor 0895-21500-343.

Bagaimana Jika Telat Bayar Tagihan FIF?

Konsumen akan mendapatkan denda keterlambatan dengan jumlah sesuai dengan kesepakatan pihak FIF.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara bayar angsuran FIF lewat ATM mandiri. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA” serta beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *