Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BCA
Pinjaman & Kredit Online

10 Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA dan Biaya Admin

Ada berbagai macam cara bayar angsuran FIF. Salah satunya adalah lewat ATM BCA. Metode pembayaran ini bisa menjadi solusi bagi nasabah BCA yang memiliki tagihan kredit motor FIF ataupun produk FIFASTRA lainnya. Nah untuk mengetahui bagaimana cara bayar FIF lewat ATM BCA silahkan simak informasi berikut. 

PT. Federal International Finance atau yang dikenal dengan FIF, merupakan salah satu perusahaan pembiayaan konvensional maupun syariah yang didirikan oleh Astra pada tahun 1989. Hingga saat ini, FIF berkembang sangat pesat dengan menambahkan berbagai rangkaian produk yang dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat Indonesia.

Namun banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan pembiayaan FIF, sebagai pengajuan kredit sepeda motor Honda. Hal ini dikarenakan, segala proses pengajuan kredit motor melalui pembiayaan FIF lebih mudah, cepat, terpercaya dan telah memiliki kredibilitas yang baik.

Selain kemudahan pengajuan kredit motor, FIF juga menawarkan beberapa metode pembayaran angsuran yang beragam mulai dari pihak bank, mini market, kantor pos hingga mitra-mitra FIF lainnya. Nah, untuk pihak bank yang dapat menerima pembayaran angsuran FIF, salah satunya adalah bank BCA.

Sebagai nasabah bank BCA, maka dapat melakukan pembayaran angsuran FIF melalui fitur pelayanan ATM BCA dan tentu saja hal ini akan lebih mempermudah serta mempercepat proses pembayarannya. Adapun langkah-langkah yang dapat anda lakukan dalam proses pembayaran angsuran FIF melalui ATM BCA, silahkan anda simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

Cara Membayar Angsuran FIF Lewat ATM BCA

Tagihan FIF harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak mendapatkan denda keterlambatan. Selain denda, juga bisa dilakukan pencabutan kendaraan apabila tidak membayar hingga berbulan-bulan. Untungnya cara bayar angsuran FIF sangat mudah. Bagi yang memiliki rekening BCA maka bisa mencoba cara bayar angsuran FIF lewat ATM BCA.

Kelebihan bayar angsuran FIF lewat ATM BCA adalah cepat dan mudah. Anda hanya perlu datang ke ATM BCA terdekat dengan membawa nomor kontrak pembayaran. Nantinya secara otomatis layar ATM akan menampilkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. 

Cara Bayar FIF Via ATM BCA

Untuk mengetahui lebih lanjut megenai langkah-langkah pembayaran angsuran FIF lewat ATM BCA, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat. Apabila nasabah tidak mengetahui lokasi ATM BCA, maka dapat mencari alamatnya di www.bca.co.id/lokasi-bca
  2. Sesampainya di gerai ATM BCA, silahkan masukkan kartu ATM BCA pada slot kartu yang telah tersedia dengan posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu ATM BCA yang ada di bawah slot kartu berupa stiker
    Cara Bayar FIF Via ATM BCA
  3. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM BCA yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali, karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  4. Nasabah akan ditampilkan beberapa menu transaksi yang ada di layar monitor. Namun, untuk transaksi pembayaran angsuran FIF, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya
    Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA
  5. Langkah berikutnya, silahakan pilih menu “Pembayaran
    Cara Bayar FIF di ATM BCA
  6. Silahkan pilih menu “Pinjaman
    Cara Bayar Pinjaman di ATM BCA
  7. Kemudian, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “FIF atau FIFASTRA
  8. Silahkan masukkan nomor kontrak pembayaran FIF. Jika merasa nomor kontrak sudah sesuai, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar
  9. Langkah berikutnya, nasabah akan ditampilkan data transaksi yang meliputi jenis pembayaran, nomor kontrak, nama, tanggal jatuh tempo, angsuran ke, serta jumlah tagihan angsuran. Jika serasa data transaksi telah sesuai, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “YA
  10. Transaksi pembayaran angsuran sedang di proses. Jika transaksi berhasil, maka slot kartu akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti bahwa anda telah membayar angsuran FIF

Silahkan simpan tanda bukti berupa struk tersebut dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM kembali sebelum meninggalkan gerai ATM.

Biaya Admin Pembayan FIF di Bank BCA

Hal yang sering ditanyakan oleh konsumen FIF tidak hanya mengenai langkah-langkah pembayaran angsurannya saja, tetapi juga mengenai biaya administrasinya. Adapun dari pertanyaan tersebut, bahwa melakukan pembayaran angsuran FIF di ATM BCA tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Kesimpulan

Di atas merupakan langkah-langkah yang dapat anda lakukan dalam pembayaran angsuran FIF melalui ATM BCA. Meskipun langkah-langkah pembayaran angsuran FIF melalui ATM BCA terbilang mudah dan memiliki biaya administrasi cukup terjangkau, sebaiknya konsumen tetap membayar angsuran sebelum jatuh tempo.

Adapun tujuan pembayaran angsuran sebelum jatuh tempo, yakni agar konsumen tidak mendapatkan denda keterlambatan pembayaran yang telah ditentikan oleh pihak FIF sendiri.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara pembayaran FIF via ATM BCA, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah Bayar Angsuran FIF Hanya Bisa Lewat ATM BCA?

Tidak. Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran melalui bank-bank yang telah bekerjasama sdengan FIF.

Berapa Biaya Admin Bayar FIF Lewat ATM BCA?

Untuk pembayaran angsuran tidak akan dikenakan biaya adminstrasi. Namun peraturan ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Bagaimana Jika Telat Bayar Angsuran FIF?

Konsumen akan dikenakan biaya denda keterlambatan sesuai dengan ketentuan pihak FIF.

Bagaimana Cara Bayar Angsuran FIF di ATM BCA

Anda hanya perlu datang ke ATM BCA terdekat, lalu memilih menu pembayaran pinjaman. Setelah itu masukan Nomor Kontrak dan secara otomatis akan muncul detail tagihan.

Bagaimana Jika Lupa Nomor Kontrak FIF?

Jika lupa nomor kontrak silahkan datangi kantor FIF terdekat atau menghubungi Call Center FIF di nomor 1500-343 atau via Whatsapp ke nomor 0895-21500-343

Apakah Pembayaran Langsung Diproses?

Yah, pembayaran angsuran akan langsung diproses tanpa perlu konfirmasi terlebih dahulu ke pihak FIF

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pembayaran angsuran FIF via ATM BCA. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Denda Keterlambatan Kredivo” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *