Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA
Pinjaman & Kredit Online

12 Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA dan Biaya Admin

BFI Finance menyediakan beragam metode pembayaran angsuran. Salah satunya adalah lewat ATM BCA. Metode pembayaran ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin membayar angsuran secara mudah dan cepat. Nah untuk mengetahui bagaimana cara bayar angsuran BFI lewat ATM BCA, silahkan simak informasi berikut.

Selain lewat ATM BCA, pelanggan BFI juga bisa bayar angsuran melalui Internet Banking (KlikBCA) dan BCA Mobile. Hanya saja kedua layanan tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu. Bagi yang belum mengaktifkannya maka lebih baik melakukan pembayaran lewat ATM BCA.

Saat ini BFI Finance telah beroperasi diseluruh Provinsi di Indonesia, kecuali aceh. Karena faktor inilah jumlah pelanggan BFI Finance terus bertambah. Apalagi perusahaan pembiayaan ini menawarkan bunga rendah dengan syarat pengajuan mudah yang membuat banyak oran tertarik mengajukan pinjaman.

Bagi yang sudah mengajukan pinjaman dan disetujui maka wajib membayar angsuran setiap bulannya. Pembayaran angsuran harus dilakukan secara tepat  agar tidak mendapatkan denda keterlembatan. Adapun cara bayarnya silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA

Cara Bayar Angsuran BFI Lewat ATM BCA

Metode pembayaran tagihan BFI melalui ATM BCA memang mudah dilakukan, khususnya bagi nasabah bank BCA. Konsumen BFI Finance hanya tinggal mendatangi gerai ATM BCA yang telah tersebar hingga penjuru Indonesia.

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA

Untuk langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembayaran BFI Finance melalui ATM BCA, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat. Apabila merasa kebingungan mengenai lokasi ATM BCA, maka dapat mencari alamatnya di www.bca.co.id/lokasi-bca
  2. Sesampainya di gerai ATM BCA, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu dengan posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu ATM yang berada di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Silahkan masukkan enam digit PIN ATM dengan benar. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali secara berurutan, karena sistem dapat memblokir kartu secara otomatis
  4. Berikutnya, anda akan ditampilkan beberapa menu transaksi pada ATM BCA. Namun, untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan Home Credit maka pilihlah menu “Transaksi Lainnya”‘
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Transfer”
  6. Silahkan pilih menu “Ke Rek BCA Virtual Account”
  7. Silahkan masukkan nomor virtual account. Namun, untuk menginput nomor virtual account silahkan didahului dengan kode bank BCA yakni 71225 dan baru diikuti dengan nomor kontrak BFI. Contoh: 712251234567890. Jika nomor virtual account telah dimasukkan, silahkan pilih menu “Benar”
  8. Layar monitor ATM akan menampilkan konfrimasi pembayaran. Jika semua data pada laman konfrimasi pembayaran telah sesuai, silahkan pilih menu “YA”
  9. Silahkan masukkan nominal pembayaran tagihan BFI. Jika nominal pembayaran telah diisi, silahkan pilih menu “Benar”
  10. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transaksi anda
  11. Transaksi berhasil dan slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti pembayaran angsuran BFI
  12. Sebelum meninggalkan gerai ATM BCA, jangan lupa untuk mengambil kartu ATM anda kembali.

Biaya Admin Pembayaran BFI 

Hal yang ditanyakan para konsumen BFI Finance dalam melakukan pembayaran tagihan di ATM BCA yakni mengenai biaya administrasinya. Perlu diketahui, bahwa melakukan pembayaran BFI Finance melalui ATM BCA dikenai biaya, tetapi besaran biaya tersebut tergantung pada jenis cicilanya yakni motor atau mobil.

Adapun besaran biaya administrasinya, sebagai berikut:

  1. Motor : Rp 5.500
  2. Mobil : Rp 7.500.

Denda Keterlambatan Pembayaran Cicilan

Bagi anda yang memiliki anguran di perusahaan pembiayaan BFI, maka harus membayar cicilan setiap bulannya secara tepat waktu atau tidak melebihi waktu jatuh tempo. Namun, apabila terdapat konsumen yang terlambat membayar cicilan maka dikenakan denda keterlambatan.

Adapun besaran denda keterlambatan pembayaran cicilan BFI sebesar 0,5% di kali dengan biaya angsuran serta lamanya waktu dalam keterlambatan pembayaran. Untuk lebih memperjelas, silahkan simak contoh rincian di bawah ini:

  1. Konsumen terlambat membayar angsuran selama 5 hari
  2. Untuk biaya angsuran setiap bulannya adalah Rp 2.000.000
  3. Maka, konsumen harus membayarkan dendanya sebesar: 0,5 % x 5 x Rp 2.000.000 = Rp 50.000.

Cara Mengetahui Tagihan BFI Finance

Untuk menghindari keterlambatan pembayaran angsuran BFI Finance, sebaiknya konsumen mengecek tagihannya. Cara mengecek tagihan BFI Finance cukuplah mudah yakni melalui website resmi BFI di alamat www.bfi.co.id.

Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan masuk pada website resmi BFI Finance, di alamat : www.bfi.co.id
  2. Kemudian masukan nomor handphone yang terdaftar pada BFI Finance
  3. Berikutnya klik tombol Masuk
  4. Selanjutnya anda akan mendapatkan kode OTP via SMS
  5. Silahkan masukan kode OTP tersebut, kemudian klik tombol Verifikasi.
  6. Terakhir, layar akan menampilkan rincian kontrak beserta tagihan BFI Finance anda yang harus terbayarkan.

Kesimpulan

Di atas merupakan langkah mudah yang dapat anda lakukan dalam pembayaran angsuran BFI Finance. Meskipun langkah-langkah pembayaran angusaran BFI Finance melalui ATM BCA mudah dilakukan, sebaiknya konsumen tetap memperhatikan waktu jatuh tempo agar tidak dikenakan biaya denda keterlambatan.

FAQ

Apabila terdapat pertanyaan mengenai cara bayar BFI di ATM BCA, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah Bisa Bayar Angsuran BFI Lewat ATM?

Bisa, anda bisa melakukan pembayaran angsuran lewat ATM BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Permata, Bank BJB dan ATM Bersama

Apakah Bayar BFI Lewat ATM BCA Dikenakan Biaya Admin?

Yah, setiap pembayaran via ATM BCA akan dikenakan biaya admin

Berapa Biaya Admin Bayar Angsuran BFI Lewat ATM BCA?

Biaya admin tergantung dari jenis cicilan. Untuk motor dikenakan biaya Rp. 5.500 dan mobil Rp. 7.500

Bagaimana Jika Tidak Membayar Angsuran BFI?

Jika tidak bayar maka akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 0.5% dari jumlah angsuran

Demikian langkah-lagkah yang dapat anda lakukan dalam bayar tagihan BFI melalui ATM BCA. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya “Cara Bayar Home Credit Via ATM BNI” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *