Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret
Pinjaman & Kredit Online

7 Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret

Seperti yang telah anda ketahui melakukan pengajuan di perusahaan pembiayaan FIF, haruslah membayar cicilan setiap bulannya hingga waktu tenor selesai. Ada beragam cara bayar angsuran FIF yang bisa dicoba, mulai dari perusahaan bank BRI, bank BNI, bank BCA, bank Mandiri, mitra FIF, dan lewat minimarket seperti Alfmart dan Indomaret.

Dengan adanya berbagai metode pembayaran cicilan FIF tersebut, tentu saja memiliki tujuan yakni mempermudah konsumennya dalam melakukan pembayaran. Tujuan yang lain yaitu agar konsumen tidak melakukan keterlambatan pembayaran yang dapat berakibat buruk oleh konsumennya sendiri.

Adanya berbagai ragam metode pembayaran yang disajikan oleh pihak FIF, maka semua konsumen dapat memilihnya sesuai dengan keinginannya. Bagi konsumen yang tidak memiliki nomor rekening perbankan, maka dapat memilih metode pembayaran melalui mini market Indomaret.

Melakukan pembayaran cicilan FIF melalui Indomaret terbilang mudah, karena semua proses pembayaran akan dibantu sepenuhnya oleh petugas kasir Indomaret. Lalu, bagaimana untuk langkah-langkah cara bayar angsuran FIF lewat Indomaret? Untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret

Cara Bayar FIF di Indomaret

Kemudahan pembayaran cicilan FIF melalui Indomaret tidak tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam proses pembayaran yang dibantu sepenuhnya oleh petugas kasir, tetapi konsumen juga akan mudah menemukan mini market Indomaret yang telah tersebar di penjuru Indonesia untuk melakukan pembayaran cicilan tersebut. Namun, sebelum mendatangi mini market Indomaret untuk melakukan pembayaran cicilan FIF sebaiknya siapkan 12 digit nomor kontrak atau nomor tagihannya serta uang cash sejumlah tagihan FIF.

Cara Bayar FIF Di Indomaret

Bagi yang penasaran ingin mengetahui cara bayar angsuran FIF lewat Indomaret, siilahkan simak langkah-langkah pembayarannya di bawah ini

  1. Silahkan datangi mini market Indomaret terdekat dengan membawa nomor kontrak serta uang tunai sejumlah tagihan
  2. Sesampainya di Indomaret, silahkan datangi petugas kasir dan beritahu tujuan anda yaitu melakukan pembayaran tagihan atau cicilan FIF
  3. Sebelum melakukan proses pembayaran maka petugas kasir akan meminta anda untuk menyerahkan nomor kontrak atau nomor tagihan
  4. Petugas kasir akan memberitahu beberapa data pelanggan yang meliputi nama pelanggan, angsuran ke, serta total tagihan. Jika serasa data pelanggan benar-benar milik anda maka petugas kasir akan memproses pembayaran
  5. Silahkan lakukan pembayaran tagihan dengan cara memberikan uang tunai kepada petugas kasir sejumlah tagihan beserta dengan biaya administrasinya
  6. Jika proses pembayaran berhasil, maka petugas kasir akan memberikan kertas struk kepada anda
  7. Silahkan simpan struk transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah

Biaya Admin

Seperti pada penjelasan di atas, bahwa melakukan transaksi pembayaran FIF di Indomaret konsumen tidak hanya diminta untuk melakukan pembayaran sejumlah tagihan saja tetapi terdapat biaya tambahan berupa biaya administrasi. Untuk besaran biaya administrasi pada pembayaran FIF di Indomaret yakni sebesar Rp 3.500.

Jadi, pastikan anda membawa sejumlah uang tagihan beserta uang administrasi pembayaran FIF sebelum mendatangi mini market Indomaret.

Kesimpulan

Pembayaran tagihan FIF di Indomaret menjadi solusi yang tepat bagi komsumen yang tidak mau ribet, karena segala proses pembayaran akan dibantu oleh petugas kasir. Namun, sebelum mendatangi mini market Indomaret sebaiknya anda persiapkan persyaratannya seperti nomor kontrak, serta sejumlah uang tunai.

Selain itu, dengan kemudahan pembayaran FIF melalui Indomaret sebaiknya konsumen harus memperhatikan waktu jatuh tempo pembayaran. Jangan sampai melakukan keterlambatan pembayaran, karena berdampak buruk juga pada konsumen.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara bayar angsuran FIF lewat Indomaret, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Bagaimana cara mengetahui nomor kontrak?

Nomor kontrak adalah nomor tagihan yang terdiri dari 12 digit angka. Biasanya konsumen mendapatkan nomor kontrak tersebut saat melakukan pinjaman FIF atau dapat anda lihat di buku angsuran.

Bagaimana jika konsumen lupa nomor kontrak?

Silahkan cek kembali pada buku angsuran atau dapat mendatangi kantor FIF terdekat. Namun, konsumen juga bisa menghubungi call center FIF di nomor 1500-343 atau melalui WhatsApp di nomor 0895-21500-343.

Bagaimana jika konsumen melakukan keterlambatan pembayaran?

Konsumen akan mendapatkan denda sesuai dengan kesepakatan pihak FIF atau motor anda akan di tarik kembali oleh FIF.

Berapa biaya administrasi pembayaran FIF melalui Indomaret?

Adapun besaran biaya administrasi pembayaran FIF melalui Indomaret sebesar Rp 3.500.

Cara bayar angsuran FIF lewat Indomaret memang sangat mudah. Sebab anda hanya perlu menyebutkan nomor kontrak pembayaran, lalu kasir Indomaret akan memberikan informasi mengenai jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Selain itu, anda juga bisa mencoba “Cara Bayar FIF lewat ATM BNI” dan beragam metode pembayaran lainnya seperti lewat ATM Mandiri yang sudah kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *