Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI
Perbankan

13 Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BNI

Kepemilikan sepeda motor dapat dikatakan sebagai alat transportasi yang harus dimiliki setiap masyarakat. Namun, dari sekian banyak masyarakat di Indonesia belum sanggup memenuhi kebutuhan tersebut dikarenakan faktor ekonomi atau hal yang lain.

Dengan demikian, hadirlah perusahaan pembiayaan berupa FIF yang dapat membantu masyarakat dalam kepemilikan sepeda motor. Melalui FIF, anda dapat membeli sepeda motor secara kredit dengan tenor cicilan yang beragam.

Selain itu, pengajuan cicilan sepeda motor di FIF cukup mudah yaitu calon konsumen hanya perlu menyertakan beberapa persyaratan seperti kartu identitas serta uang muka yang terjangkau. Nah, setelah proses pengajuan cicilan sepeda motor selesai maka mau tidak mau konsumen harus melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya hingga tenor cicilan selesai.

Untuk mempermudah proses pembayaran cicilan, maka saat ini pihak FIF telah bekerjasama dengan para perbankan di Indonesia, salah satunya bank BNI. Adapun metode pembayaran cicilan FIF melalui bank BNI, bisa dilakukan melalui fitur pelayanan ATM BNI yang dimiliki oleh setiap nasabah.

Lalu, bagaimana untuk caranya? untuk mengetahui cara bayar cicilan FIF lewat ATM BNI, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar Angsuran FIF via ATM BNI

Cara Bayar Angsuran FIF di ATM BNI

Perusahaan pembiayaan FIF telah mengeluarkan metode pembayaran cicilan melalui ATM BNI, tentu saja terdapat tujuannya. Adapun tujuannya yakni mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran cicilan serta mencegah keterlambatan pembayaran cicilan.

Adanya keterlambatan pembayaran cicilan tentu saja akan berdampak buruk bagi konsumen, yaitu mendapatkan denda keterlambatan bahkan pencabutan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, bayarlah cicilan FIF secara tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo.

Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI

Untuk langkah-langkah cara bayar angsuran FIF lewat ATM BNI, silahkan simak di bawah ini:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BNI terdekat. Apabila tidak mengetahui lokasi ATM BNI, maka dapat mencarinya di www.bni.co.id/id-id/kontak/lokator/atm
  2. Sesampainya di gerai ATM BNI, silahkan masukkan kartu ATM di slot kartu pada posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti tutorial cara memasukkan kartu ATM yang ada di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Nasabah akan ditampilkan dua bahasa transaksi yang harus dipilih yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Namun, untuk mempermudah transaksi silahkan pilih bahasa “Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM BNI yang terdiri dari enam digit dengan benar. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali secara berurutan karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Berikutnya, nasabah akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Untuk transaksi pembayaran cicilan FIF, silahkan pilih menu “Menu Lain
  6. Silahkan pilih menu “Pembayaran
  7. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Angsuran Kredit
  8. Silahkan pilih menu “Pembiayaan Lainnya
  9. Silahkan masukkan kode FIF (1004) dan dilanjutkan dengan nomor kontrak. Contoh: 10041234567890. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar
  10. Layar ATM akan menampilkan data konfrimasi transaksi pembayaran FIF beserta dengan total tagihan. Jika semua data konfrimasi sudah benar atau sesuai, silahkan pilih menu “YA”
  11. Silahkan pilih jenis rekening untuk pembayaran cicilan FIF. Pilihlah jenis rekening “Tabungan
  12. Transaksi pembayaran cicilan FIF berhasil dan slot kartu akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti transaksi pembayaran
  13. Sebelum meninggalkan gerai ATM, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM BNI anda.

Setelah pembayaran berhasil maka pembayaran angsuran FIF langsung diproses oleh sistem. Anda tidak perlu melakukan konfirmasi ke pihak FIF karena secara otomatis pembayaran akan diproses. Namun bagi ragu apakah pembayaran angsuran sudah diproses atau belum, maka bisa menghubungi Customer Service FIF di nomor 1500-343 

Biaya Admin

Cara Bayar Cicilan Motor FIF Lewat ATM BNI

Perlu diketahui, bahwa melakukan pembayaran tagihan FIF melalui ATM BNI akan dikenakan biaya administrasi. Adapun biaya administrasi pembayaran tagihan FIF di ATM dikenakan biaya sebesar Rp 4.000.

Namun, biaya administrasi tersebut tidak hanya berlaku pada metode pembayaran ATM BNI saja tetapi berlaku juga pada fitur pelayanan BNI lainnya seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking serta agen 46.

Kesimpulan

Melakukan pembayaran cicilan FIF melalui ATM BNI memang mudah dilakukan, namun harus tetap memperhatikan saldo rekening ATM anda saat melakukan pembayaran tagihan. Selain saldo, anda juga harus menyiapkan 12 digit nomor kontrak sebelum mendatangi gerai ATM BNI terdekat.

FAQ 

Apabila terdapat pertanyaan mengenai cara bayar FIF lewat ATM BNI, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Berapa biaya administrasi pembayaran FIF via ATM BNI?

Sesuai dengan kesepakatan pihak FIF dan bank BNI, mereka menetapkan biaya administrasi sebesar Rp 4.000.

Apa itu nomor kontrak?

Nomor kontrak adalah nomor tagihan pembayaran atau ID tagihan yang anda dapatkan saat melakukan pinjaman di FIF.

Bagaimana jika konsumen lupa nomor kontrak?

Konsumen dapat mengetahuinya melalui buku angsuran yang diberikan oleh pihak FIF saat melakukan pinjaman atau mendatangi kantor FIF terdekat. Selain itu, konsumen juga dapat menghubungi call center FIF di nomor 1500-343 atau via WhatsApp di nomor 0895-21500-343.

Selain ATM BNI, apakah terdapat metode lain dalam pembayaran cicilan FIF?

Tentu. Konsumen dapat melalukan pembayaran melalui bank-bank yang telah bekerjasama, mini market Indomart, serta mitra FIF lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pembayaran cicilan FIF via ATM BNI. Kami berharap informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri” serta beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *