12 Cara Bayar Angsuran BFI Lewat M-Banking BCA

Sebagai konsumen perusahaan pembiayaan BFI Finance, maka wajib melakukan pembayaran angsurans setiap bulannya hingga tenor cicilan selesai. Adapun kendala yang dihadapi para konsumen BFI Finance yaitu mengenai cara pembayarannya, karena dari semua konsumen menginginkan cara pembayaran angsuran mudah serta cepat.

Oleh sebab itu, untuk lebih mempermudah pembayaran tagihan maka pelayanan pembiayaan BFI Finance telah bekerja sama dengan para pihak perbankan di Indonesia baik bank swasta maupun BUMN. Bank BCA merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang telah bekerja sama dengan BFI Finance.

[toc]

Perlu diketahui, bahwa segala fitur transaksi pelayanan dari bank BCA dapat dilakukan untuk melakukan pembayaran angsuran BFI Finance. Mulai dari ATM BCA, Klik BCA, hingga Mobile Banking BCA dapat dilakukan untuk betransaksi pembayaran angsuran BFI.

Namun, bagi nasabah bank BCA yang telah bergabung dengan fitur Mobile Banking BCA menjadi alternatif terbaik dalam pembayaran angsuran BFI Finance. Hal ini dikarenakan, proses pembayaran angsuran akan lebih cepat dan proses pembayarannya hanya dilakukan melalui aplikasi Mobile BCA yang telah terpasang di smartphone para penggunanya.

Mungkin yang dipertanyakan oleh anda semua yaitu mengenai langkah-langkah pembayarannya. Untuk mengetahui bagaimana cara bayar angsuran BFI Finance lewat M-Banking BCA, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Bayar Angsuran BFI Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar BFI Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar BFI Lewat M-Banking BCA

Metode pembayaran angsuran BFI Finance via M-Banking BCA menjadi alternatif pembayaran yang paling tepat. Selain mudah, metode ini juga dapat dilakukan dalam waktu 24 jam.

Untuk langkah-langkah pembayaran angsuran BFI Finance via M-Banking BCA silahkan simakdi bawah ini. 

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi BCA Mobile, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “M-BCA
  3. Silahkan lakukan login dengan cara memasukkan enam digit kode akses M-Banking BCA anda. Jika kode akses telah dimasukkan dengan benar, silahkan pilih menu “Login
  4. Anda akan ditampilkan beberapa nemu transaksi yang ada di BCA Mobile. Namun untuk melakukan transaksi pembayaran angsuran BFI Finance, maka pilihlah menu “M-Transfer
  5. Berikutnya, silahkan pilih menu transaksi “BCA Virtual Account
  6. Silahkan pilih menu “Input No. Virtual Account
  7. Silahkan langsung saja masukkan nomor virtual account pembayaran angsuran BFI Finance. Namun, untuk sebelum itu, silahkan masukkan kode bank BCA (71225) dan baru diikuti dengan nomor kontrak. Contoh: 7122512345678900. Jika nomor virtual account telah dimasukkan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjutkan
  8. Langkah berikutnya, anda akan ditampilkan data konfrimasi pembayaran yang meliputi nomor virtual account, nama, serta nama perusahaan. Jika semua data tersebut telah sesuai, maka pilih menu “OK
  9. Silahkan masukkan jumlah tagihan pembayaran angsuran BFI Finance. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “OK“‘
  10. Anda akan diminta kembali untuk mengecek data transaksi pembayaran angsuran BFI Finance. Jika semua data telah sesuai, silahkan pilih menu “OK
  11. Silahkan masukkan PIN M-BCA dengan benar. Jika PIN M-BCA telah dimasukkan, silahkan pilih menu “OK
  12. Jika transaksi pembayaran BFI Finance telah berhasil, maka anda akan ditampilkan konfrimasi hasil transaksi sebagai bukti yang sah. Untuk melakukan penyimpanan bukti transaksi tersebut, anda dapat menscreenshoot layar smartphone anda.

Pembayaran angsuran BFI Finance tidak hanya bisa dilakukan lewat M-Banking BCA saja. Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui ATM dan Internet Banking. Adapun caranya silahkan simak pada halaman www.bfi.co.id/id/Cara-Pembayaran/bca.

Biaya Administrasi Pembayaran Angsuran BFI

Apakah melakukan pembayaran angsuran BFI dikenakan biaya administrasi? jawabanya adalah iya. Namun, untuk biaya administrasi tersebut bukan untuk pihak bank BCA melainkan dari pihak BFI-nya sendiri.

Jadi, nantinya biaya administrasi tersebut akan masuk secara otomatis dengan total tagihan pembayaran angsuran. Dengan demikian, anda cukup membayar angsuran BFI sesuai dengan total tagihan yang ada di layar aplikasi.

Adapun biaya administrasinya adalah sebesar Rp. 7.500 untuk pinjaman dengan jaminan BPKB Mobile dan Rp. 5.500 apabila menggunakan jaminan BPKB Motor. 

Denda Jika Telat Bayar Angsuran

Dengan adanya metode pembayaran angsuran BFI melalui Mobile Banking BCA tidak hanya untuk mempermudah, tetapi menghindari keterlambatan pembayaran angsuran setiap bulannya. Hal ini dikarenakan, apabila konsumen terlambat membayar angsuran maka dikenakan denda sebesar 0,5% dikali dengan biaya angsuran serta lamanya waktu terlambat membayar.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak rincian di bawah ini:

  • Apabila konsumen terlambat membayar angsuran selama 10 hari
  • Dengan biaya angsuran setiap bulannya sebesar Rp 1.000.000
  • Maka, konsumen harus membayar angsuran sebesar, 0,5% x 10 x 1.000.000 = 50.000. 

Untuk besaran denda bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan BFI Finance.  Yang pasti apabila telat bayar akan mendapatkan denda keterlambatan. Oleh karena itulah kami sarankan untuk membayar angsuran BFI Finance sebelum tanggal jatuh tempo. 

Kesimpulan

Dengan adanya metode pembayaran angsuran BFI Finance melalui M-Banking BCA maka pembayaran angsuran menjadi semakin mudah. Sebab pembayaran angsuran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Setelah selesai melakukan pembayaran angsuran kami sarankan untuk mengecek apakah pembayaran telah diproses atau belum. Caranya adalah dengan mengunjungi www.bfi.co.id/id/login, kemudian login menggunakan akun yang terdaftar. 

FAQ 

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara bayar angsuran BFI Finance lewat M-Banking BCA, silahkan hubungi Customer Care BFI di nomor 1500018 dan simak halaman FAQ di bawah ini:

Apakah Bayar BFI Lewat M-Banking BCA Dikenakan Biaya Admin?

Iya. Namun biaya administrasinya akan masuk pada total tagihan pembayaran BFI Finance.

Berapa Besaran Biaya Pembayaran Angsuran BFI Finance?

Besaran biaya administrasi BFI Finance tergantung pada jenisnya. Untuk biaya admin cicilan motor sebesar Rp 5.500 sedangkan mobil Rp 7.500.

Bagaimana Jika Telat Bayar Angsuran?

Apabila terlambat dalam pembayaran angsuran BFI Finance, maka akan dikenakan denda sebesar 0,5%.

Bagaimana Cara Mengecek Pembayaran Tagihan?

Silahkan buka halaman www.bfi.co.id/id/login dan login menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk mengecek kontrak dan angsuran.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara pembayaran angsuran BFI Finance melalui Mobile Banking BCA. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar