Cara Bayar Akulaku Via ATM BRI
Akulaku, Pinjaman & Kredit Online

19 Cara Bayar Akulaku Via ATM BRI dan Biaya Admin

Cara Bayar Akulaku Via ATM BRI – Pembelian produk secara online dapat dikatakan sebagai kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Mereka menganggap, bahwa pembelian secara online akan lebih memudahkan penggunanya dalam menemukan berbagai produk tanpa harus mencarinya di store offline.

Berbagai aplikasi belanja online saat ini telah bermunculan, salah satunya yakni Akulaku. Namun untuk aplikasi Akulaku ini berbeda dengan lainnya, karena pada proses pembayarannya dapat dilakukan secara kredit tanpa adanya kartu kredit.

Melalui aplikasi Akulaku, pengguna dapat menemukan berbagai produk yang diinginkan mulai dari furniture, elektronik, hingga perlengkapan rumah tangga tanpa adanya uang cash dimuka. Konsumen cukup membayar produk yang dibelinya dalam bentuk angsuran bulanan sesuai dengan jumlah tenor yang dipilihnya.

Selain itu untuk proses pembayaran tagihan, saat ini Akulaku telah bekerjasama dengan bank BRI. Adanya kerjasama tersebut membuat konsumen Akulaku lebih mudah dalam membayar tagihan setiap bulannya dan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai pelayanan bank BRI, salah satunya yakni via ATM BRI.

Cara bayar Akulaku via ATM BRI cukup mudah. Metode ini bisa dipilih bagi pengguna Akulaku yang memiliki rekening BRI. Namun bagi yang tidak memilikinya, maka kami sarankan untuk mencoba pembayaran Akulaku di Indomaret yang caranya sama-sama mudah.

Akulaku memang menyediakan banyak sekali metode pembayaran tagihan. Nah bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara bayar tagihan Akulaku via ATM BRI, silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat ATM BRI

cara pembayaran akulaku lewat atm bri

Langkah-Langkah Mendapatkan Kode Pembayaran Akulaku

Pembayaran tagihan Akulaku harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo. Apabila telat maka dikenakan denda keterlambatan. Akulaku sendiri menerbitkan tagihan setiap tanggal 11 setiap bulannya dan tagihan harus dibayarkan sebelum tangal 25 setiap bulannya.

Sebelum melakukan pembayaran tagihan Akulaku di ATM BRI, kalian harus terlebih dahulu mengetahui kode pembayaran Akulaku. Untuk mendapatkan kode tersebut, kalian harus membuka aplikasi Akulaku dan memilih tagihan yang harus dibayarkan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku yang telah terpasang di smartphone pengguna, kemudian pilih tab “Kredit
    Bayar Tagihan Akulaku di ATM BRI
  2. Langkah berikutnya, anda akan ditampilkan besaran tagihan Akulaku dan silahkan pilih menu “Tagihanku
    Cek Kode Pembayaran Akulaku
  3. Silahkan pilih menu “Lunasi Sekarang
    Cara Melunasi Tagihan Akulaku
  4. Anda akan ditampilkan laman berupa detail pembayaran yang meliputi sisa tagihan, total pembayaran, telah dibayar, serta jumlah pembayaran. Untuk melakukan pembayaran, maka pilih menu “Bayar Sekarang
    Bayar Akulaku Via ATM BRI
  5. Silahkan ubah metode pembayaran. Untuk pembayaran melalui ATM BRI, maka pilihlah menu “BRI Virtual Account
    Cara Bayar BRI Akulaku Lewat BRIVA
  6. Langkah ketujuh, anda akan ditampilkan nomor virtual account atau kode pembayaran yang nantinya digunakan untuk proses pembayaran tagihan Akulaku di ATM BRI.
    Kode Pembayaran BRIVA Akulaku

Sebelum mendatangi gerai ATM BRI, sebaiknya lakukan screenshoot atau salin kode pembayaran tersebut dan lakukan pembayaran sebelum batas waktu pembayaran. Adapun batas waktunya adalah 24 Jam.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Via ATM BRI

Setelah mengetahui kode pembayaran Akulaku, maka selanjutnya tinggal datang ke gerai ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya kode pembayaran tersebut akan dimasukan pada menu BRIVA yang tersedia di ATM BRI. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi yang dilansir dari akulaku.com/pembayaran berikut ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat dengan membawa nomor virtual account dan kartu ATM. Pastikan saldo ATM anda mencukupi untuk membayar tagihan Akulaku
  2. Sesampainya di gerai ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM pada posisi yang benar
  3. Terdapat dua bahasa transaksi yang harus anda pilih yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi pembayaran tagihan Akulaku, maka pilihlah bahasa “Indonesia
    Bayar Shopee di ATM BRI
  4. Silahkan masukkan enam digit PIN ATM BRI dengan benar. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali secara berturut-turut karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Anda akan ditampilkan beberapa pilihan transaksi. Untuk transaksi pembayaran tagihan Akulaku, maka pilihlah menu “Menu Lainnya
    Cara Pembayaran Shopee di ATM BRI
  6. Berikutnya, silahkan pilih menu “Pembayaran/ Pembelian
    Bayar Shopee ATM BRI
  7. Silahkan pilih menu “Pembayaran/ Pembelian Lain
    Cara Pembayaran Akulaku di ATM BRI
  8. Langkah berikutnya silahkan pilih “BRIVA
    Cara Bayar BRIVA Shopee
  9. Silahkan masukkan nomor BRIVA atau nomor virtual account yang tadi anda dapatkan melalui aplikasi Akulaku. Setelah nomor virtual account telah dimasukkan dengan benar, maka pilih menu “Benar
    BRIVA Shopee
  10. Anda akan ditampilkan detail transaksi pembayaran tagihan. Jika semua data detail transaksi sudah sesuai, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Ya
    Bayar Akulaku di ATM BRI
  11. Anda diminta memilih jenis rekening untuk pemotongan saldo yang digunakan untuk proses pembayaran Akulaku. Silahkan pilih jenis rekening “Tabungan
  12. Transaksi berhasil dan jika anda ingin mengakhiri transaksi ini, maka pilih menu “Tidak
    Cara Bayar Tagihan Akulaku di ATM BRI
  13. Secara otomatis slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti yang sah bahwa anda telah berhasil membayar tagihan Akulaku.

Biaya Admin

Cara bayar Akulaku via ATM BRI memang mudah. Silahkan mengikuti setiap langkah pembayaran Akulaku di atas. Lalu bagaimana dengan masalah biaya, apakah dikenakan biaya admin?

Masalah biaya tidak perlu khawatir, karena pembayaran via ATM BRI tidak akan dikenakan biaya admin. Keputusan Akulaku ini sangat tepat karena akan sangat membantu pengguna Akulaku pada saat membayar tagihan.

Kesimpulan

Akulaku memiliki banyak sekali channel pembayaran yang bisa dipilih pengguna Akulaku pada saat bayar tagihan. Namun yang paling penting adalah harus terlebih dahulu mengetahui Kode Pembayaran, lalu barulah membayar tagihan via ATM BRI di seluruh Indonesia.

Bagi yang mengalami masalah saat melakukan pembayaran maka bisa menghubungi Customer Service Akulaku di nomor 1500920. Selain itu, simak pula halaman FAQ di bawah ini. 

Apakah Bayar Akulaku Via ATM BRI Aman?

Sangat aman, jadi tidak perlu khawatir saat melakukan pembayaran

Berapa Biaya Admin Bayar Akulaku Lewat ATM BRI?

Pembayaran via ATM BRI tidak dikenakan biaya admin (Gratis)

Apakah Perlu Konfirmasi Setelah Melakukan Pembayaran?

Pembayaran akan terkonfirmasi secara otomatis, jadi anda tidak perlu mengupload bukti pembayaran

Mengapa Pembayaran di ATM BRI Gagal?

Mungkin sedang terjadi masalah pada sistem atau salah memasukan kode pembayaran.

Cukup sekian langkah-langkah yang dapat anda lakukan dalam proses pembayaran tagihan Akulaku melalui ATM BRI. Proses pembayaran tagihan Akulaku Via ATM BRI ini tidak hanya mudah, tetapi pengguna tidak akan mendapatkan biaya tambahan atau gratis biaya administrasi. Terima kasih dan selamat mencoba.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *