12 Cara Bayar Akulaku di Indomaret dan Biaya Admin

Cara Bayar Akulaku di Indomaret – Siapa sih yang tidak mengenal Akulaku sebagai media kredit tanpa adanya kartu kredit? hingga saat ini hampir seluruh elemen masyarakat Indonesia mengenalnya. Pada teknologi yang modern ini, Akulaku menjadi media kredit yang sangat tepat karena proses kredit hanya dilakukan melalui sebuah aplikasi.

Hebatnya lagi dari apilikasi Akulaku ini, yaitu konsumen dapat menemukan berbagai jenis barang atau produk yang diinginkan. Akulaku menyediakan berbagai produk mulai dari elektronik, furniture, hingga perlengkapan rumah tangga.

[toc]

Adanya berbagai produk yang ditawarkan serta proses pembayaran secara kredit, mengakibatkan banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjadi konsumen Akulaku. Konsumen tidak perlu lagi menyediakan biaya secara cash, cukup dengan aplikasi Akulaku yang terapasang di smartphone maka segala kebutuhan dapat terpenuhi.

Tidak hanya itu, proses pembayaran cicilan cukuplah mudah karena saat perusahaan Akulaku telah bekerjasama dengan berbagai mitra. Salah satu mitra yang telah bekerjasama dengan Akulaku yakni Indomaret.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat Indomaret

Cara Bayar Akulaku Lewat Indomaret

Cara Pembayaran Akulaku Di Indomaret

Tagihan Akulaku wajib dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak mendapatkan denda keterlambatan. Untungnya Akulaku memberikan beragam metode pembayaran yang akan memudahkan pengguna Akulaku untuk membayar tagihan secara tepat waktu.

Salah satu metode pembayaran Akulaku yang tersedia adalah lewat Indomaret. Metode pembayaran ini bisa menjadi solusi bagi yang tidak memiliki rekening Bank. Proses pembayarannya juga sangat mudah. Anda cukup membawa kode pembayaran tagihan yang tertera di aplikasi Akulaku serta sejumlah uang untuk membayar tagihan.

Aplikasi Akulaku akan menampilkan informasi mengenai jumlah tagihan serta kode pembayaran yang nantinya diserahkan ke kasir Indomaret. Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara bayar Akulaku lewat Indomaret silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

  1. Sebelum mendatangi minimarket Indomaret, sebaiknya konsumen mengetahui jumlah tagihan serta kode pembayaran. Untuk itu, silahkan mengecek jumlah tagihan yang ada pada halaman member login di aplikasi Akulaku
  2. Silahkan masuk ke menu “Bills/Credit” yang berada di bawah laman aplikasi dan dilanjutkan dengan memilih menu “Tagihanku
  3. Langkah berikutnya konsumen akan ditampilkan laman tagihan Akulaku secara lengkap. Pada laman tersebut tertera dengan jumlah cicilan, tagihan, serta tanggal jatuh tempo. Sebagai catatan, bahwa untuk jatuh tempo pembayaran cicilan Akulaku yakni setiap tanggal 25, jadi pastikan konsumen tidak membayar cicilan melebih batas waktu jatuh tempo. Untuk melanjutkan proses pembayaran cicilan, maka pilihlah menu “Lunasi Sekarang
  4. Laman berikutnya, konsumen akan ditampilkan laman detail pembayaran yang meliputi sisa tagihan, total pembayaran, telah dibayar, kupon, serta jumlah pembayaran. Jika konsumen merasa detail pembayaran tersebut sudah benar, maka dapat memilih menu “Bayar SekarangBayar Tagihan Akulaku
  5. Konsumen diminta memilih metode pembayaran cicilan Akulaku. Silahkan lakukan pemilihan metode pembayaran IndomaretCara Pembayaran Akulaku di Indomaret
  6. Langkah berikutnya, konsumen akan ditampilkan laman berupa kode pembayaran, serta total pembayaran. Selain itu, konsumen juga akan ditampilkan sisa waktu pembayaran. Untuk waktu pembayaran pihak Akulaku memberikan waktu sebanyak 24 jam, jadi pastikan konsumen telah membayar tagihan sebelum waktu berakhirKode Pembayaran Akulaku di Indomaret
  7. Setelah mendapatkan kode pembayaran serta jumlah tagihan melalui aplikasi Akulaku, silahkan dilanjutkan dengan mendatangi minimarket Indomaret terdekat
  8. Sesampainya di minimarket, silahkan datangi petugas kasir dan sampaikan tujuan anda yakni melakukan pembayaran tagihan Akulaku
  9. Untuk proses pembayarannya, maka petugas Indomaret akan meminta kode pembayaran
  10. Jika proses pembayaran tagihan Akulaku telah berhasil, silahkan berikan sejumlah uang tunai  sesuai dengan tagihan pembayaran kepada petugas kasir Indomaret
  11. Petugas kasir akan memproses permintaan anda mengenai pembayaran cicilan Akulaku hingga berhasil
  12. Ketika proses pembayaran cicilan/ tagihan Akulaku berhasil, maka anda akan menerima struk sebagai tanda bukti yang sah.

Biaya Admin

Bagi yang pertama kali membayar tagihan di Indomaret pasti bertanya-tanya, apakah bayar Akulaku di Indomaret dikenakan biaya? Soal biaya tak perlu khawatir, karena tidak ada biaya admin apapun saat melakukan pembayaran tagihan Akulaku di Indomaret ataupun melalui metode pembayaran lainnya.

Anda hanya perlu menyerahkan uang ke kasir Indomaret sesuai dengan jumlah tagihan. Setelah itu pembayaran akan diproses secara otomatis dan jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran sebagai bukti bahwa tagihan Akulaku telah terbayarkan.

Kesimpulan

Selain lewat Indomaret, pengguna Akulaku juga bisa melakukan pembayaran offline di Alfamart. Caranya sama saja dengan bayar tagihan Akulaku di Indomaret. Dimana pengguna harus memberitahukan kode pembayaran ke kasir Alfamart, lalu tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan.

Pembayaran Akulaku di Indomaret maupun Alfamart  dijamin sangat aman. Kalian tida perlu ragu melakukan pembayaran tagihan di Minimarket tersebut. Namun apabila terjadi kendala saat melakukan pembayaran, maka kami sarankan untuk segera menghubungi customer service Akulaku di nomor 1500920.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara bayar tagihan Akulaku di Indomaret, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Bagaimana Cara Bayar Tagihan Akulaku di Indomaret?

Anda cukup memberitahukan kode pembayaran pada kasir Indomaret, lalu tinggal melakukan pembayaran tagihan.

Apakah Bayar Akulaku di Indomaret Aman?

Kami jamin sangat aman, karena pembayaran akan langsung diproses setelah anda selesai melakukan pembayaran

Apakah Bayar Akulaku di Indomaret Dikenakan Biaya?

Untuk saat ini, pembayaran tagihan Akulaku di Indomaret tidak dikenakan biaya admin alias gratis

Apakah Pembayaran Akulaku di Indomaret Otomatis Terverifikasi

Pembayaran akan otomatis terverifikasi dalam waktu 30 menit setelah melakukan pembayaran

Mengapa Pembayaran Belum Diproses?

Mungkin sedang terjadi kendala pada sistem Akulaku. Apabila hal tersebut terjadi, maka anda bisa menghubungi Customer Service Akulaku di nomor 1500920

Silahkan mencoba cara bayar Akulaku di Indomaret yang kami sampaikan di atas. Kalian bisa melakukan pembayaran di semua gerai Indomaret di seluruh Indonesia dengan cara menunjukan kode pembayaran ke kasir.

Cukup sekian informasi yang kami lansir dari akulaku.com/pembayaran. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BNI” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Tinggalkan komentar