Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

16 Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Lewat ATM dan Online

Semua nasabah Bank BCA berhak mengajukan pembuatan kartu kredit. Apabila pengajuan disetujui maka kartu akan dikirim ke alamat yang terdaftar. Nah, setelah mendapatkan kartu maka perlu melakukan aktivasi pin kartu kredit dengan tujuan untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi. Ada dua cara aktivasi PIN kartu kredit BCA, yakni secara online dan lewat.

Nantinya PIN digunakan sebagai kode verifikasi saat bertransaksi di merchant offline ataupun online. Dengan adanya PIN maka transaksi menjadi semakin aman. Sebab transaksi hanya bisa dilakukan apabila pemilik kartu memasukan pin saat melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Saat ini semua bank menerapkan peraturan yang sama. Namun biasanya untuk transaksi online tidak membutuhkan PIN dan digantikan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS. Tujuannya sama saja, yakni untuk menjaga keamanan saat bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Menggunakan kartu kredit untuk berbelanja memang menguntungkan. Sebab pembayaran bisa dilakukan dengan sistem cicilan atau membayar dibulan berikutnya. Akan tetapi pengguna kartu kredit harus berhati-hati karena ada banyak sekali kasus pembobolan kartu kredit yang disebabkan keteledoran pemilik kartu.

Agar kartu kredit bisa digunakan secara aman maka wajib melalukan aktivasi PIN. Lagi pula cara mengaktifkan PIN kartu kredit BCA sangat mudah. Nah bagi nasaba Bank BCA yang belum mengetahui caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Lewat ATM

Proses aktivasi PIN kartu kredit BCA bisa dilakukan secara mudah melalui gerai ATM BCA diseluruh Indonesia. Anda hanya perlu memasukan kartu kredit ke slot yang tersedia, kemudian tinggal mengikuti setiap langkah yang ditampilan layar ATM. Nah agar mengetahui secara jelas cara mengaktifkan PIN kartu kredit BCA, silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

1. Masukan Kartu Kredit

Cara Mengaktifkan PIN Kartu Kredit BCA

Silahkan datang ke gerai ATM BCA terdekat dengan membawa kartu kredit yang akan diaktivasi. Setelah itu masukan kartu ke slot yang tersedia.

2. Pilih Aktivasi PIN

Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA

Kemudian layar ATM akan menampilkan dua pilihan menu, yakni Aktivasi PIN dan Transaksi. Silahkan pilih Aktivasi PIN untuk memulai proses aktivasi

3. Masukan Kode Otentifikasi

Cara Aktivasi Kartu Kredit Bank BCA

Berikutnya layar ATM akan menampilkan perintah untuk memasukan kode otentifikasi yang dikirimkan lewat SMS ke nomor handphone yang terdaftar kartu kredit BCA. Silahkan masukan 6 Digit Kode, lalu tekan Benar

4. Pilih Lanjutkan

Pastikan nomor handphone yang terdaftar kartu kredit BCA dalam keadaan aktif agar mendapatkan kode otentifikasi. Jika sudah memasukan kode tersebut maka akan muncul informasi bahwa kode otentifikasi anda valid dan anda disuruh untuk memasukan PIN baru. Silahkan pilih Lanjutkan untuk membuat PIN

5. Buat PIN Kartu Kredit BCA

PIN Kartu Kredit BCA

Langkah berikutnya tinggal membuat PIN Kartu Kredit BCA. Silahkan buat PIN yang tediri dari 6 Digit Angka. Setelah itu tinggal tekan Benar

6. Verifikasi PIN Baru

Selanjutnya masukan kembali PIN baru yang dibuat sebelumnya, lalu tekan Benar.

7. Aktivasi Berhasil

Verifikasi PIN Berhasil

Silahkan tunggu proses pembuatan PIN berhasil. Setelah berhasil layar ATM akan memberikan informasi bahwa PIN sudah aktif. Selain itu, anda akan menerima SMS Notifikasi yang berisi bahwa PIN kartu kredit sudah aktif dan dapat dipergunakan.

Seperti yang anda lihat di atas, cara aktivasi PIN kartu kredit BCA bisa dilakukan secara mudah. Yang paling penting nomor handphone yang terdaftar kartu kredit harus dalam keadaan aktif. Sebab nantinya akan ada kode otentifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone.

Cara Mengaktifkan PIN Kartu Kredit BCA Online

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Online

Aktivasi PIN kartu kredit BCA tidak hanya bisa dilakukan lewat ATM saja, namun juga secara online. Metode aktivasi ini bisa menjadi opsi utama bagi nasabah yang tidak waktu ke ATM atau lokasi ATM jauh dari tempat tinggal. Caranya sama-sama mudah dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi berikut.

  1. Untuk aktivais pin kartu kredit BCA secara online, silahkan buka website www.bca.co.id/creditcard
  2. Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Aktivasi PIN
  3. Selanjutnya akan muncul halaman untuk mengisi verifikasi data kartu kredit. Dimana pada halaman tersebut anda harus memasukan informasi nomor kartu kredit, tanggal lahir, nomor telepon, dan informasi tanggal expired kartu kredit. Anda harus mengisi semua form tersebut dengan benar.
  4. Setelah semu form terisi, maka langkah selanjutnya adalah memasukan kode verifikasi. Kemudian tinggal klik Proses untuk melanjutkan proses aktivasi pin kartu kredit.
  5. Kemudian akan muncul piliha menu e-Statement Info dan Aktivasi PIN. Silahkan pilih menu Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA
  6. Lalu akan muncul pilihan kartu kredit BCA yang akan diaktivasi. Silahkan pilih, lalu klik tombol Proses
  7. Berikutnya masukan Kode Otentifikasi yang dikirim lewat SMS ke nomor yang terdaftar. Masukan kode dengan benar, lalu klik Proses
  8. Selanjutnya tinggal memasukan PIN baru dan verifikasi PIN yang sudah dimasukan, lalu klik Proses
  9. Setelah sukses melakukan aktivasi PIN kartu kartu kredit BCA maka akan ada SMS yang berisi PIN telah aktif.

Kesimpulan

Mengaktifkan PIN kartu kredit memang sangat penting. Jadi bagi yang memiliki kartu kredit BCA lama yang belum aktivasi PIN harus segera melakukannya. Begitu pula untuk pemagang kartu baru. Setelah melakukan aktivasi maka anda bisa bertransaksi secara aman menggunakan karu kredit BCA.

Proses aktivasi tidak akan dikenakan biaya dan bisa dilakukan secara mudah melalui ATM BCA atuapun secara online. Nah apabila masih ada pertanyaan seputara cara mengaktifkan PIN kartu kredit BCA, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Kenapa Harus Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA?

Aktivasi PIN perlu dilakukan untuk menjaga keamanan saat bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Apakah Bisa Aktivasi PIN Kartu Kredit di ATM BCA?

Bisa, anda tinggal datang ke gerai ATM BCA terdekat dengan membawa kartu kredit serta nomor telepon yang didaftarkan kartu kredit

Bagaimana Jika Tidak Mengaktifkan PIN Kartu Kredit BCA?

Apabila tidak melakukan aktivasi maka anda tidak bisa bertransaksi di merchant kartu kredit BCA

Apakah Aktivasi PIN Dikenakan Biaya?

Tidak, proses aktivasi sepenuhnya gratis

Nah demikiahlah informasi yang bisa kami sampaikan seputar cara mengaktifkan PIN kartu kredit BCA. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret dan beragam artikel lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *