Cara Aktivasi Transaksi Finansial m-BCA
Perbankan

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank

Saat ini anda bisa melakukan aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank dengan cara menghubungi halo BCA. Sebelumnya proses aktivasi hanya bisa dilakukan di Bank sehingga sedikit menyulitkan bagi sebagian besar nasabah bank BCA.

Dengan adanya layanan aktivasi transaksi finansial m-BCA lewat Halo BCA maka proses aktivasi menjadi semakin mudah. Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke bank hanya untuk aktivasi transaksi finansial saja.

Bagi yang tempat tinggalnya dekat dengan kantor cabang BCA mungkin lebih memilih aktivasi M-BCA di kantor cabang. Namun bagi yang rumahnya jauh dan tidak ada waktu ke kantor cabang, tentu sangat terbantu dengan adanya kebijakan ini.

Tujuan Aktivasi Layanan Finansial

Aktivasi transaksi finansial m-BCA bertujuan untuk mengaktifkan layanan mobile banking BCA agar bisa digunakan untuk bertransaksi secara finansial, seperti transfer, bayar tagihan, beli pulsa, beli token listrik, dll.

Pada saat mendaftar mobile banking BCA di ATM dan melalukan aktivasi di BCA Mobile, maka secara otomatis anda bisa langsung menggunakan layanan m-BCA. Hanya saja layanan yang diberikan sangat terbatas seperti cek saldo dan mutasi rekening.

Agar bisa menggunakan m-BCA untuk transfer ke rekening bank lain ataupun ke sesama BCA maka anda wajib melakukan aktivasi layanan finansial m-BCA di kantor cabang ataupun tanpa ke bank. Nah bagi yang memilih untuk aktivasi tanpa ke bank silahkan simak terlebih dahulu persyaratannya di bawah ini.

Syarat Aktivasi Transaksi Finansial m-BCA

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan aktivasi layanan finansial m-BCA dapat disetujui. Persyaratan yang dibutuhkan cukup mudah dan untuk mengetahui apa saja syaratnya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

  1. Melampirkan Foto KTP
  2. Melampirkan Foto diri dengan KTP
  3. Membuat Surat Permohonan pengajuan aktivasi transaksi finansial m-BCA yang sudah ditandatangani

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan untuk akvitasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank. Bagi yang memilih melakukan aktivasi ke bank maka syaratnya berbeda. Anda hanya perlu membawa buku rekening, kartu atm, dan KTP saja.

Nantinya syarat di atas akan dikirimkan ke email Halo BCA. Proses aktivasi memang sedikit lebih ribet dibanding datang langsung ke kantor cabang BCA. Namun bagi yang tidak ada waktu untuk pergi ke kantor cabang maka cara ini merupakan pilihan paling tepat.

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank
Silahkan anda menyiapkan semua persyaratan di atas. Kemudian hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk permohonan aktivasi transaksi finansial m-BCA. Nantinya anda akan diminta untuk mengirimkan semua persyaratan di atas ke email Halo BCA (halobca@bca.co.id) dan pastikan ukuran file tidak lebih dari 5 MB

Setelah itu pihak Halo BCA akan memeriksa persyaratan yang anda kirimkan. Jika memenuhi kriteria maka Tim Halo BCA akan mengaktivasi transaksi finansial m-BCA yang anda ajukan. Pasti banyak yang menganggap cara aktivasi tersebut cukup ribet, karena harus mengirimkan email terlebih dahulu.

Kami sendiri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank merupakan solusi paling tepat untuk mengaktifkan m-BCA di era pandemi saat ini. Yah, dengan mengaktifkan transaksi finansial lewat Halo BCA maka anda tidak perlu keluar rumah sehingga mengurangi resiko tertular Virus Corona.

Meskipun semua kantor bank BCA telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun tetap saja ada resiko anda tertular Virus Corona di Bank. Oleh karena itulah Bank BCA menerapkan kebijakan untuk merubah cara akvitasi layanan finansial m-BCA atau Mobile Banking BCA.

Tak hanya aktivasi finansial m-BCA saja, sekarang anda juga bisa melakukan aktivasi Internet Banking BCA (KlikBCA) lewat Halo BCA. Yah sekarang semuanya dipermudah sehingga sangat membantu semua nasabah Bank BCA dalam bertransaksi.

Jika layanan transaksi finansial sudah aktif, maka anda bisa menggunakan untuk bayar Indihome ataupun bayar tagihan listrik. Namun yang paling penting kita bisa menggunakannya untuk transfer antar bank maupun antar rekening.

Kesimpulan

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke bank silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Apakah Bisa Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank?

Bisa, caranya adalah dengan menghubungi Halo BCA

Berapa Nomor Halo BCA?

Silahkan menghubungi nomor 1500888

Apakah Aktivasi Transaksi Finansial m-BCA Dikenakan Biaya?

Aktivasi transaksi finansial sepenuhnya gratis

Mengapa Harus Aktivasi Layanan Finansial?

Tujuannya adalah agar layanan m-BCA dapat digunakan untuk bertransaksi secara finansial seperti transfer, bayar tagihan, dll

Bagaimana Jika Tidak Melakukan Aktivasi?

Jika tidak melakukan aktivasi maka layanan mobile banking hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan mutasi rekening saja

Cukup sekian informasi mengenai cara aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa ke Bank yang kami lansir dari bca.co.id. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BCA yang baru saja mendaftar mobile banking BCA. Simak pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *