Cara Aktivasi KeyBCA
Perbankan

10 Cara Aktivasi KeyBCA Baru Lewat Internet Banking

Cara Aktivasi KeyBCA – Sebagai nasabah bank, penggunaan internet banking atau i-banking sudah tidak asing lagi. Bahkan hampir setiap nasabah bank mendaftarkan dirinya sebagai pengguna internet banking yakni salah satunya nasabah bank BCA.

Melalui internet banking, nasabah bank BCA akan lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan karena segala jenis transaksi dilakukan melalui ponsel maupun komputer yang telah terkoneksi jaringan internet. Nah perlu anda ketahui, bahwa internet banking BCA dengan bank-bank lainnya sedikit berbeda yakni bank BCA menerapkan atau memiliki fitur KeyBCA sebagai keamanan transaksi para pengguna internet banking BCA.

Adapun KeyBCA yaitu sebuah alat yang berbentuk seperti remot kecil yang berfungsi untuk memberikan kode token atau kode rahasia sebagai pengaman transaksi penggunanya. Tentu saja dengan adanya KeyBCA ini, pengguna internet banking akan terhindar dari oknum-okmum kejahatan karena setiap kali transaksi memiliki kode token yang berbeda.

Nah, dengan adanya remot token atau KeyBCA tersebut, mungkin banyak nasabah yang merasa bingung mengenai bagaimana cara mendapatkannya. Untuk mendapatkannya yakni nasabah harus bergabung melalui intenet banking BCA terlebih dahulu.

Bagi anda yang belum bergabung dengan internet banking BCA, sebaiknya mendaftarkannya terlebih dahulu. Untuk cara pendaftaran Internet Banking BCA, sebaiknya anda perhatikan ulasan ViralOrchard.com sebelumnya yaitu “Cara Daftar Internet Banking BCA“. 

Setelah nasabah benar-benar telah bergabung dengan pelayanan internet banking BCA, maka ana sudah bisa memproses aktivasi KeyBCA. Adapun cara aktivasi KeyBCA hingga cara mendapatkannya, simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Aktivasi KeyBCA

cara aktivasi key bca

Jika nasabah telah berhasil mendaftar Internet Banking BCA, maka pengguna belum bisa menggunakanya untuk bertransaksi. Untuk melakukan transaksi melalui internet banking BCA, pengguna membutuhkan KeyBCA untuk mengisi kode token atau kode rahasia karena setiap betransaksi melalui i-Banking BCA memiliki password/ kode yang berbeda-beda.

Lalu sebagai pertanyaan pengguna internet banking yakni bagaimana cara mendapatkan remot KeyBCA tersebut. Untuk mendapatkannya, simak penjelasan di bawah ini:

Cara Mendapatkan KeyBCA

Untuk mendapatkan KeyBCA atau remot KeyBCA cukup mudah yakni mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberaapa persyaratannya seperti buku tabungan, kartu ATM, serta kartu identitas diri. Proses ini, nantinya anda akan dibantu sepenuhnya oleh petugas customer service dan nasabah diminta mengisi formulir pendaftaran.

Cara Aktivasi KeyBCA Melalui Internet Banking

keybca ke lock

Setelah pengguna mendapatkan remote KeyBCA, maka proses transaksi melalui internet banking belum bisa dilakukan. Pengguna harus melakukan aktivasi KeyBCA terlebih dahulu.

Adapun proses aktivasi KeyBCA ini dapat dilakukan melalui online atau internet banking. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka internet banking BCA melalui website resmi https://ibank.klikbca.com/
  2. Berikutnya, silahkan login ke akun Klik BCA dengan cara memasukkan User ID serta PIN internet banking
  3. Silahkan pilih bahasa yang pengguna inginkan
  4. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Administrasi” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Aktvasi KeyBCA
  5. Silahkan masukkan 16 digit nomor ATM BCA anda dengan benar
  6. Silahkan masukkan nomor seri KeyBCA yang berada di balik perangkat atau remot KeyBCA
  7. Silahkan aktifkan alat KeyBCA dengan cara menekan tombol merah
  8. Langkah berikutnya, silahkan masukkan PIN dan setelah muncul tulisan Apply di layar, maka dilanjut dengan menekan angka 1
  9. Remote KeyBCA akan memunculkan kode aktivasi atau kode respon yang akan digunakan untuk aktiasi KeyBCA. Jika telah menerima kode respon tersebut, silahkan masukkan kode tersebut ke halaman aktivasi dan dilanjutkan dengan memilih menu “kirim
  10. Proses aktivasi KeyBCA sukses dan anda sudah bisa melakukannya untuk bertransaksi melalui internet banking BCA.

Kesimpulan

Jika pengguna telah berhasil melakukan aktivasi KeyBCA, maka akan muncul notifikasi bahwa KlikBCA anda sudah terhubung dengan KeyBCA. Dengan demikian, maka pengguna sudah bisa melakukan transaksi melalui KlikBCA.

Namun, apabila terdapat pengguna yang belum bisa melakukan aktivasi KeyBCA maka dapat menghubungi HaloBCA di nomor (150088) atau dapat menghubungi customer service bank BCA terdekat.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara aktivasi KeyBCA, maka simaklah FAQ di bawah ini:

Apa itu KeyBCA?

KeyBCA merupakan sebuah alat yang berbentuk seperti remote yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan kode password saat bertransaksi menggunakan layanan internet banking BCA

Bagaimana Cara Mendapatkan KeyBCA?

KeyBCA bisa didapatkan di kantor cabang Bank BCA terdekat saat melakukan aktivasi transaksi finansial internet banking BCA.

Berapa Biaya Mendapatkan KeyBCA?

Untuk KeyBCA baru akan dikenakan biaya Rp. 25.000 dan mendapatkan garansi selama 6 bulan.

Bagaimana Cara Kerja KeyBCA?

Cara kerjanya yakni apabila pengguna internet banking BCA melakukan transaksi maka harus memasukkan kode token yang berada di alat KeyBCA tersebut.

Apakah Kode Token KeyBCA Berbeda-Beda?

Tentu saja. Setiap pengguna melalukan transaksi melalui internet banking BCA maka akan mendapatkan kode token yang berbeda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara aktivasi KeyBCA. Nah apabila mengalami masalah KeyBCA ke lock maka tidak perlu khawatir. Silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi KeyBCA Ke Lock” agar masaah tersebut bisa teratasi dengan mudah. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *