Bunga Shopee Pinjam Per Bulan
Pinjaman & Kredit Online

Bunga Shopee Pinjam dan Simulasi Bunga Per Bulan

Konsekuensi meminjam uang secara online adalah harus membayar bunga. Hal tersebut juga berlaku untuk pinjaman Shopee Pinjam (SPinjam). Untungnya bunga Shopee Pinjam tergolong ringan dan tidak berbeda jauh dengan pinjaman online lainnya.

Bunga akan dihitung berdasarkan jumlah pinjaman yang diajukan. Semakin besar jumlahnya, maka bunganya semakin besar. Bagi yang tak mempermasalahkan soal bunga maka tidak perlu ragu mengajukan pinjaman Shopee Pinjam.

Pengajuan Shopee Pinjam hanya bisa dilakukan oleh pengguna terpilih. Bagi yang beruntung maka akan muncul menu SPinjam pada menu Akun di aplikasi Shopee. Jika menu tersebut muncul maka tinggal mengaktifkannya.

Pengguna tidak bisa langsung mengajukan pinjaman karena harus terlebih dahulu mengaktifkan SPinjam. Adapun cara mengaktifkannya silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam“.

Setelah mengaktifkan SPinjam maka anda bisa langsung mengajukan pinjaman sesuai limit yang didapatkan. Besaran limit setiap akun berbeda, namun maksimal di bawah Rp. 10 Juta. Lalu berapa bunga yang harus dibayarkan?

Bunga Shopee Pinjam

Bunga SPinjam

Shopee Pinjam berbeda dengan Shopee Paylater. Oleh karena itulah bunganya berbeda. Dimana untuk Shopee Pinjam memiliki bunga per bulan mulai dari 2.95%. Bunga Shopee Pinjam tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan yang dikeluarkan Shopee.

Melalui pinjaman ini, pengguna Shopee bisa mengajukan pinjaman tunai dengan bunga rendah dan syarat mudah. Apabila pengajuan di setujui, maka setiap bulannya harus membayar cicilan beserta bungan pinjaman.

Besaran bunga pinjaman dihitung berdasarkan total pinjaman. Untungnya bunga Shopee Pinjam cuma 2.95% sehingga tidak terlalu memberatkan. Proses pengajuan pinjaman ini juga mudah dan dana bisa langsung cair ke rekening.

Bunga 2.95% mungkin terasa cukup besar bagi sebagian orang, namun menurut kami bunga tersebut sebanding dengan kemudahan dalam pengajuan pinjaman. Apalagi pinjaman yang didapatkan tergolong cukup besar.

Meskipun maksimal pinjaman Shopee Pinjam hanya dibawah Rp. 10 Juta, akan tetapi pinjaman tersebut sangat membantu para pengguna Shopee yang membutuhkan pinjaman uang tunai secara cepat dan mudah.

Proses pencairan pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening yang sebelumnya didaftarkan saat mengaktifkan SPinjam. Setelah berhasil mendapatkan pinjaman, maka selanjutnya tinggal membayar cicilan setiap bulannya.

Pengguna bebas memilih jangka waktu pinjaman yang diinginkan. Shopee menyediakan opsi 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Setiap pembayaran cicilan Shopee Pinjam sudah termasuk dengan bunga.

Jangan sampai telat membayar pinjaman karena akan dikenakan denda keterlambatan. Dendanya cukup besar dan untuk mengetahuinya silahkan simak pada artikel berikut “Denda Telat Bayar Shopee Pinjam“.

Perhitungan Bunga Shopee Pinjam

Cara Menghitung Bunga Shopee Pinjam

Seperti yang kami sampaikan di atas, bunga Shopee Pinjam dihitungberdasarkan total pinjaman. Semakin besar pinjaman yang diajukan maka bunganya semakin besar. Sebagai contoh kami akan memberikan simulasi perhitungan bunga SPinjam di bawah ini.

Apabila anda mengajukan pinjaman sebesar Rp. 6.000.000 maka bunganya menjadi Rp. 6.000.000 x 2.95% = Rp. 177.000.

Bunga di atas akan ditambahkan besaran cicilan setiap bulannya. Apabila mengambil jangka waktu cicilan selama 3 bulan maka setiap bulan harus membayar Rp. 2.000.000 + Rp. 177.000 sehingga total yang harus dibayarkan setiap bulannya menjadi Rp. 2.177.000

Jika selama 3 bulan selalu membayar cicilan secara tepat waktu, maka total pengembalian pinjaman menjadi Rp. 2.177.000 x 3 = Rp. 6.531.000 atau bisa dikatakan total bunganya adalah sebesar Rp. 531.000.

Perlu kami ingatkan, perhitungan bunga SPinjam di atas bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pihak Shopee. Namun untuk saat ini setiap pengajuan Shopee Pinjaman akan dikenakan bunga 2.95% per bulan yang dihitung berdasarkan total pinjaman.

Kesimpulan

Setelah mengetahui besaran bunga Shopee Pinjam maka anda bisa berpikir dua kali sebelum mengajukan pinjaman tunai Shopee tersebut. Jika menurut anda bunga di atas terlalu besar maka lebih baik mengajukan pinjaman ke Bank yang memiliki bunga lebih kecil seperti KUR BRI, KUR Mandiri, ataupun pinjaman KUR bank lain yang memiliki bunga jauh lebih kecil.

Cukup sekian informasi kali ini mengenai bunga SPinjam beserta cara menghitung bunga yang kami lansir dari help.shopee.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Menghindari Skimming ATM” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *