Bunga Shopee PayLater
Pinjaman & Kredit Online

Bunga Shopee Paylater : Limit Pinjaman dan Tanggal Jatuh Tempo

Shopee menyediakan fasilitas cicilan tanpa kartu bernama Shopee PayLater. Fasilitas ini akan memudahkan pengguna Shopee membeli suatu barang dan membayarnya dengan sistem cicilan. Setiap pembelian suatu barang menggunakan Shopee PayLater juga dikenakan bunga. Lalu berapakah bunganya?

Meksipun dikenakan bunga, namun pembayaran menggunakan Shopee PayLater akan memudahakn pengguna Shopee dalam membeli barang yang diinginkan. Nah untuk mengetahui besaran bunga Shopee PayLater beserta jangka waktu cicilan dan limit pinjaman silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Pengertian Shopee Paylater

Shopee PayLater adalah produk pinjaman dari Shopee dalam bentuk limit kredit. Pinjaman ini diberikan untuk pengguna Shopee tertentu yang telah memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan pihak Shopee. Itu artinya tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan fasilitas pinjaman PayLater.

Pihak Shopee akan meninjau kelayakan setiap akun, apakah berhak mendapatkan pinjaman Shopee PayLater atau tidak. Apabila berhak, maka pengguna bisa mengaktifkan Shopee PayLater untuk mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk berbelanja atau membeli produk di Shopee.

Ada dua jenis layanan Shopee PayLater. Yang pertama adalah cicilan 1x atau Beli Sekarang Bayar Nanti. Pinjaman ini di selenggarakan oleh PT Lentera Dana Nusantara. Kemudian yang kedua adalah program cicilan 2x, 3x, 6x, dan 12x yang diselenggarakan oleh perusahaan pembiayaan PT Commerce Finance.

PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance merupakan dua perusahaan pembiayaan yang telah bekerjasama dengan Shopee untuk menghadirkan program cicilan tanpa kartu. Keduanya telah diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga dijamin aman.

Syarat dan Ketentuan

Cara Aktifkan Shopee PayLater

Seperti yang kami sampaikan di atas, tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan fasilitas pinjaman ini. Ada beberapa syarat dan ketentuan agar bisa mengaktifkan Shopee PayLater. Adapun syarat-syaratnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Sebagai Warga Negara Indonesia
  2. Minimal usia calon pendaftar Shopee Paylater yaitu 17 tahun
  3. Telah memiliki kartu identitas diri berupa KTP
  4. Calon pengguna Shopee Paylater wajib bertanggung jawab atas dana yang dipinjamkan dan memiliki batas pengembalian sebulan kedepan
  5. Wajib mengisi form pendaftaran Shopee Paylater melalui website
  6. Sudah mengaktifkan dan memverifikasi ShopeePay
  7. akun Shopee sudah aktif selama 3 bulan
  8. Sering berbelanja dengan marketplace Shopee
  9. Telah menginstal aplikasi Shopee terbaru
  10. Pengguna dapat melakukan checkout sebanyak mungkin sesuai dengan limit pinjaman yang dimiliki
  11. Tidak dapat mengubah metode pembayaran serta membatalkan pesanan selama proses pengajuan penambahan limit sedang diproses
  12. Pengguna tidak dapat menggunakan Shopee Paylater untuk membeli produk-produk digital
  13. Pengguna tidak dapat menggunakan Shopee Paylater untuk membeli produk berkategori “Voucher”
  14. Kemudian, bagi yang memiliki toko online di market place Shopee haruslah memiliki rekening pribadi.

Jika telah memenuhi semua persyaratan di atas, maka secara otomatis akan muncul menu untuk mengaktifkan Shopee PayLater. Nah untuk mengetahui cara mengaktifkan fasilitas pinjaman tersebut, silahkan simak informasi berikut “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater“.

Limit Shopee PayLater

Setelah berhasil mengaktifkan Shopee PayLater, maka pengguna akan mendapatkan limit kredit. Besaran limit kredit setiap pengguna berbeda-beda. Untuk pengguna yang baru mengaktifkan Shopee PayLater biasanya mendapatkan limit dibawah 1 Juta Rupiah.

Lalu apakah limit bisa bertambah? Limit akan bertambah secara otomatis apabila pengguna sering bertransaksi menggunakan Shopee PayLater dan tidak ada keterlambatan pembayaran tagihan. Adapun limit maksimal yang bisa didapatkan mencapai Rp. 6.000.000.

Limit Shopee PayLater akan terpotong secara otomatis sesuai nominal yang dibelanjakan. Limit akan kembali seperti semula setelah melakukan pembayaran cicilan. Namun perlu diingat, penggunaan Shopee PayLater akan dikenakan bunga dan biaya penanganan sebesar 1% .

Bunga Shopee PayLater

Bunga Pinjaman Shopee PayLater

Selanjutnya untuk masalah bunga, Shopee mengenakan bunga sekecil-kecilnya sebesar 2.95% per bulan. Bunga pinjaman Shopee PayLater tersebut berlaku untuk metode cicilan 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan maksimal 12 bulan.

Selain itu, Shopee juga menyediakan metode pembayaran  Beli Sekarang Bayar Nanti yang pembayarannya dilakukan pada bulan berikutnya. Metode pembayaran tersebut juga dikenakan bunga sekecil-kecilnya 2.95% per bulan.

Bunga Shopee PayLater bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Shopee. Selain itu, Shopee PayLater juga menetapkan biaya penanganan sebesar 1% per transaksi. Itu artinya harga barang yang dibeli menggunakan Shopee PayLater akan lebih mahal dibanding membeli secara cash.

Apabila tidak ingin mendapatkan bunga, maka lebih baik berbelanja menggunakan kartu kredit yang memiliki bunga 0%. Bagi yang tidak memiliki kartu kredit bisa mencoba metode cicilan lainnya yang bisa anda simak pada artikel berikut “Cara Cicilan di Shopee“.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee PayLater

Apapun metode cicilan yang dipilih, pengguna wajib melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu. Apabila telat membayar maka akan dikenakan denda keterlambatan. Adapun denda keterlambatan pembayaran Shopee PayLater adalah sebesar 5% dari total tagihan.

Shopee akan memberikan rincian tagihan pada tanggal 25 dan tagihan harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo pada tanggal 5 setiap bulannya. Sedangkan bagi yang mendapatkan rincian tagihan pada tanggal 1 maka harus melakukan pembayaran paling lambat pada tanggal 11 setiap bulannya.

Cara Membayar Bunga Shopee Paylater

Agar tidak mendapatkan denda maka harus membayar tagihan Shopee PayLater secera tepat waktu, sebelum tanggal jatuh tempo. Caranya sangat mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi di bawah ini.

  1. Masuk pada akun Shopee anda
  2. Dilanjutkan dengan klik profil anda
  3. Pilih menu “Shopee Paylater”, maka akan muncul tagihan yang harus dibayarkan
  4. Pilih menu “Bayar Sekarang”, kemudian pilih metode pembayaran. Terdapat beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih antara lain ATM, I-Banking, M-Banking atau melalui minimarket seperti Indomart maupun Alfamart

Bagi yang masing bingung, silahkan simak informasi selengkapnya pada artikel “Cara Bayar Shopee PayLater“.  Setelah berhasil membayar tagihan, maka saldo Shopee PayLater akan kembali dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran lainnya.

Kesimpulan

Wajar jika pinjaman Shopee PayLater dikenakan bunga. Sebab pinjaman ini bukanlah pinjaman kartu kredit yang biasanya mendapatkan promo dari pihak Bank. Silahkan anda mengaktifkan terlebih dahulu layanan tersebut dan nikmati kemudahan cicilan tanpa kartu kredit menggunakan Shopee PayLater.

Jika terjadi kendala saat mengaktifkan Shopee PayLater atau ada pertanyaan lainnya terkait bunga pinjaman, silahkan hubungi Call Center di Shopee di nomor 1500702 atau membuka halaman help.shopee.co.id/s/article/shopeepaylater.

Nah di atas merupakan informasi mengenai bunga Shopee Paylater yang perlu anda ketahui. Kami berharap informasi di atas dapat menambah wawasan atau pengetahuan anda mengenai Shopee Paylater. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Tarik Tunai GoPay” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *