Pinjaman & Kredit Online

Bunga Pinjaman KUR BRI Per Tahun & Bunga Cicilan Per Bulan

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu produk pinjaman dari Bank BRI yang dikhususkan untuk pada UMKM yang membutuhkan modal kerja ataupun kredit investasi. Pinjaman ini memiliki bunga sangat rendah dan bagi yang pensaran ingin mengetahui bunga pinjaman KUR BRI silahkan simak berikut ini.

Pinjaman KUR BRI terbagi menjadi beberapa jenis. Setiap jenis KUR memiliki maksimal pinjaman berbeda-beda. Yang paling besar adalah KUR Kecil dengan maksimal pinjaman Rp. 50 – Rp. 500 Juta. Menariknya, semua jenis KUR memiliki besaran bunga yang sama.

Bunga pinjaman KUR BRI jauh lebih kecil dibanding produk pinjaman lain yang disediakan Bank BRI, seperti Kupedes, KPR, Briguna, dll. Hal ini tak lepas dari subsidi bunga yang diberkan pemerintah untuk meningkatkan daya saing UMKM.

Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman KUR BRI maka wajib memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Syaratnya tergolong mudah, namun Bank BRI tidak asal-asalan dalam memberikan pinjaman ini. Sebab ada seleksi ketat untuk menentukan kelayakan peminjam.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan Bank BRI. Salah satunya adalah riwayat kredit pemohon. Bank BRI akan terlebih dahulu mengecek riwayat kredit pemohon KUR, apakah memiliki riyawat kredit yang lancar atau tidak.

Bank BRI akan menggunakan laporan SLIK OJK untuk menentukan riwayat kredit pemohon KUR. Jika selama ini memilki riyawat kredit yang lancar maka pengajuan bisa di ACC dengan mudah.

Tentu buka itu saja pertimbangan Bank BRI. Bagi yang pengajuan di tolak maka bisa menyimak alasannya pada artikel berikut “Penyebab Pengajuan KUR BRI Ditolak“.

Sayang rasanya jika pengajuan ditolak. Sebab kita tidak bisa menikmati bunga super rendah yang ditawarkan Bank BRI. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui besaran bunga pinjaman tersebut, silahkan simak informasi di bawah ini.

Bunga Pinjaman KUR BRI

Semua jenis pinjaman KUR BRI memiliki bunga yang sama. Dimana bunganya adalah sebesar 6% per tahun atau hanya 0.5% per bulan. Bunganya sangat rendah jika dibanding pinjaman Bank BRI lainnya.

Bank BRI sengaja memberikan bunga yang rendah karena pinjaman ini bertujuan untuk membantu para UMKM yang ingin mengembangkan bisnis ataupun mempertahankan bisnis.

Apalagi saat ini banyak UMKM yang gulung tikar karena tidak bisa mempertahankan bisnis di era Pandemi. Tentu para UMKM membutuhkan modal untuk mempertahankan bisnisnya. Oleh karena itulah KUR BRI bisa menjadi solusi tepat untuk para UMKM.

Contoh Perhitungan Bunga KUR BRI

Contoh Angsuran KUR BRI

Untuk perhitungan bunga, silahkan anda menyimak tabel angsuran di atas. Setelah mengetahui bunga KUR BRI sangat rendah, tentu anda akan tertarik mengajukan pinjaman dari Bank BRI tersebut. Apalagi persyaratan yang dibutuhkan tergolong mudah dan ringan.

Untuk mengetahui persyartannya silahkan simak berikut ini.

  1. Berumur minimal 21 tahun atau sudah menikah
  2. Kartu indentitas (eKTP)
  3. Kartu keluarga
  4. Tidak sedang menerima kredit perbankan, kecuali KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  5. Surat ijin usaha minimal dari Kelurahan
  6. Memiliki riyawat kredit yang baik
  7. NPWP untuk pinjaman di atas Rp. 50 Juta
  8. Agunan berupa sertfikat tanah + PBB atau BPKB Kendaraan bermotor

Masih ada beberapa persyaratan lainnya, anda bisa menyimak informasi selengkapnya pada artikel berikut “Syarat Pengajuan KUR BRI“.

Pada artikel di atas kami menyebutkan agunan. Sebenarnya Bank BRI juga menawarkan pinjaman KUR tanpa jaminan, namun limit kreditnya dibatasi. Apabila ingin meminjam uang di atas Rp. 50 Juta maka wajib menggunakan jaminan berupa sertifikat tanah atau BPKB kendaraan bermotor senilai total pinjaman.

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman KUR tanpa jaminan, maka bisa menggunakan layanan KUR Digital. Melalui layanan tersebut, nasabah BRI bisa mengajukan pinjaman KUR secara online.

Cara pengajuan KUR Digital sangat mudah, anda bisa menyimak caranya pada artikel sebelumnya mengenai “Cara Pengajuan KUR BRI Online“.

Kesimpulan

Dengan syarat pengajuan yang mudah dan didukung bunga ringan, tentu pinjaman KUR BRI merupakan solusi tepat bagi para UMKM yang membutuhkan suntikan modal atau untuk investasi. Apalagi maksimal pinjaman yang didapatkan bisa sangat besar, yakni mencapai Rp. 500 Juta.

Berapapun total pinjaman yang diajukan, bunganya tetap sama saja. Yang membedakan hanyalah jangka waktu cicilan dan besaran total pinjaman yang diajukan nasabah.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Penyebab ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai” dan beragam artikel lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *